Cara Melihat Hasil Google Form dan Mencetaknya, Mudah Banget!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 19 January 2021, 11:30
Cara melihat hasil Google Form untuk kepentingan tugas kuliah atau pekerjaanmu, mulai dari respon, nilai, hingga tanggapan!

Cara melihat hasil Google Form cukup gampang dan tidak ribet karena Google sadar bahwa fitur ini memang penting seiring berkembangnya dunia digital.

Google Form menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan untuk mengumpulkan data secara online di masa sekarang. Pastinya kamu sudah pernah memakainya, kan?

Kali ini Jaka akan bahas cara melihat hasil Google Form terbaru 2021 yang bisa diakses via Google Classroom atau Google Drive. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

Cara Melihat Hasil Google Form

Cara melihat hasil nilai, respon, ataupun jawaban yang terekam dalam Google Form ini bisa kamu akses dari komputer, laptop, maupun smartphone.

Tapi untuk pengguna smartphone, belum ada aplikasi khusus untuk Google Form. Jadi Jaka sarankan pakai saja aplikasi Google Chrome.

Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD

Langkah-langkahnya sama saja kok, tapi Jaka sarankan buka dari PC saja. Ya, layar yang lebih lebar pasti lebih nyaman dan memudahkanmu dalam melihat data.

Kali ini Jaka akan bahas bagaimana cara melihat hasil Google Form dan juga bagaimana cara mencetak atau mengunduhnya.

ADVERTISEMENT

Cara Melihat Respon/Nilai di Google Form

Data dari setiap orang yang mengisi Google Form milik kita disebut dengan Response atau tanggapan. Tanggapan ini bisa kita lihat di halaman utama akun Google Form. Berikut cara melihat hasil Google Form yang sudah diisi!

Selesai! Dengan langkah-langkah tadi, kamu bisa dengan mudah mengetahui cara melihat Google Form yang sudah dikirim.

Setelah tahu cara melihat hasil Google Form, kamu juga bakal mengetahui cara mencetak formulir online Google Form. Penasaran, bukan? Ikuti terus ulasan Jaka di bawah ini!

Cara Mencetak Formulir Online Google Form

Meskipun data sudah tersimpan secara online di situs penyedia backup data, terkadang kamu harus mencetak formulir tersebut.

Baik itu untuk laporan, lampiran, atau keharusan dokumentasi, nggak ada cara lain selain mengunduhnya dan print file tersebut.

Nah, kamu sudah tahu belum bagaimana cara print Google Form? Kalau belum, langsung saja simak tutorial selengkapnya di bawah ini!

Google Form memang sangat berguna, khususnya dalam mengerjakan tugas ataupun deadline. Biasanya, orang-orang mengintegrasikannya dengan aplikasi Office Android yang ringan dan praktis untuk membuat pekerjaan lebih produktif.

Bagaimana Cara Buat Google Form?

Sebelum mellihat hasil Google Form, tentu kamu harus tahu tentang cara membuat Google Form yang bisa kamu share ke banyak orang.

Nah, Jaka sudah pernah membahas tips mengenai Cara Membuat Google Form dengan Mudah dan Praktis. Kamu bisa membacanya lewat artikel di bawah ini.

Sebenarnya, hasil form bisa kita lihat jika pihak pembuat form mengizinkan datanya dibagikan kepada peserta, biasanya via email.

Jika pihak pembuat form tidak mengizinkan data ini dibagikan, maka kita nggak akan bisa melihat nilai/respon/tanggapan yang kita kumpulkan.

Akhir Kata

Itu dia tips bagaimana cara melihat hasil Google Form serta cara mencetak formulir Google Form dari Jaka. Bagaimana, caranya sangat sederhana kan? Layanan ini memang sangat praktis dan pastinya GRATIS!

Baca juga artikel seputar Google Form atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mudah Hack Microsoft Office Jadi 100% Gratis!

5 Cara Membuat Undangan Digital Terbaru 2022, Bisa di HP & PC!

7 Aplikasi Office Android Ringan & Terbaik 2020, Buat Makin Produktif!

Kembali Keatas