Cara Bikin KTP untuk Kucing Kesayangan Tanpa Aplikasi, Bikin Yuk!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 06 April 2020, 19:30
Pernah dengar aplikasi KTP kucing? Gak perlu repot! Berikut Jaka ulas cara membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) kucing dengan mudah langsung di HP kamu, geng.

Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) dengan umur 17 tahun atau sudah menikah, wajib secara hukum memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP, geng.

Lalu apa jadinya kalau hewan peliharaanmu juga memiliki KTP? Nah, baru-baru ini banyak orang yang memamerkan Kartu Tanda Penduduk kucing peliharaan mereka di media sosial, lho.

Kamu pun mungkin juga pernah melihat dan penasaran aplikasi KTP kucing apa yang mereka pergunakan, kan?

Makanya pada artikel ini Jaka bakal ulas bagaimana cara membuat KTP kucing dengan mudah untuk hewan peliharaanmu di rumah, geng. Cekidot~

Apa Itu Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kucing Indonesia?

Pasti di antara kamu yang bingung, apakah Kartu Tanda Penduduk (KTP) kucing yang tengah ramai diperbincangkan ini dikeluarkan resmi oleh pemerintah? Nyatanya nggak, geng!

KTP kucing yang banyak dibuat dan di-posting di media sosial ini hanya sekadar hiburan terutama untuk mereka kalangan cat lovers alias para pecinta kucing.

Kalau kamu mencari dengan kata kunci "ktp kucing" di Twitter, kamu akan melihat banyak orang yang mem-posting kucing peliharaan mereka dalam sebuah kartu yang didesain mirip seperti KTP Indonesia.

ADVERTISEMENT

Kamu pun sebenarnya bisa membuat KTP kucing milikmu sendiri dengan mudah langsung melalui perangkat ponsel pintar, lho.

Namun sebelum membuatnya, Jaka ingatkan beberapa hal yang mesti kamu perhatikan seperti ini, geng.

Jika kamu sudah paham akan dua poin di atas, yuk langsung saja bikin KTP kucing kamu sendiri dengan ikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

Begini Cara Membuat KTP Kucing dengan Mudah, Bisa Langsung di HP Tanpa Aplikasi!

Banyak orang mencari aplikasi KTP kucing di Google Play Store, namun ujung-ujungnya mereka nggak menemukannya. Jelas saja, karena memang untuk membuat KTP kucing kamu nggak perlu aplikasi.

Di sini kamu cukup pergi ke sebuah laman bernama Jacky Dropbox, kemudian isi data dan upload foto kucing peliharaanmu. Berikut langkah-langkah buat kamu yang mau membuatnya.

Langkah 1 - Buka Laman Jacky Dropbox dan Isi Data

Langkah 2 - Pilih Desain KTP Kucing

Langkah 3 - Upload Foto Kucing

Langkah 4 - KTP Kucing Jadi dan Tinggal Download

Video: Bisa Buka Kunci Smartphone Android Cuma Modal E-KTP? Begini Caranya

Akhir Kata

Nah, itulah dia cara membuat KTP kucing dengan mudah di HP kamu untuk sekadar hiburan dan membagikannya ke media sosial, geng.

Selain untuk kucing, kamu juga bisa membuatnya untuk hewan peliharaanmu yang lain, kok! Apakah kamu sudah membuat versimu sendiri?

Yuk, jangan ragu untuk bagikan pada kolom komentar di bawah dan bagikan ke teman-temanmu apabila informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar KTP atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

9 Cara Cek KTP Online Termudah dan Tercepat 2022, Tak Harus ke Dukcapil!

12 Aplikasi Pembuat Stiker WA Gratis Terbaik 2023, Bisa Bikin Stiker Muka Sendiri!

200+ Kumpulan Nama Grup WhatsApp Lucu, Aesthetic, Keren, & Islami

Kembali Keatas