Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 28 September 2016, 10:00
Google Allo yang baru diluncurkan Google beberapa waktu lalu dinilai tidak aman oleh Edward Snowden. Tapi tenang, JalanTikus ada cara aman chatting di Google Allo.

Setelah Google Duo masuk ke Indonesia, giliran Google Allo yang kali ini bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone di Indonesia. Berbeda dengan Google Duo yang hanya fokus ke layanan video call, Google Allo hadir menawarkan kemampuan chatting yang lebih lengkap berkat dukungan Google Assistant.

Baru sehari hadir, Google Allo langsung ditentang oleh Edward Snowden yang mengatakan bahwa Google Allo tidak aman. Nah, buat kamu yang terlanjur pakai, berikut cara aman chatting di Google Allo.

BACA JUGA
  • Fitur Canggih Google Allo ini Dijamin Bikin Kamu Selingkuh dari WhatsApp
  • Cara Membuat Fitur Smart Reply di Android Seperti Google Allo
  • Kurang dari Seminggu, Google Allo Tembus 1 Juta Download Lebih

Benarkah Google Allo Tidak Aman?

Google Allo menawarkan fitur keren yang membawa beragam hal baru dalam sebuah aplikasi chatting, seperti game, stiker, hingga Google Assistant. Namun, saat pertama kali dirilis, Google Allo langsung mendapat respon negatif dari Edward Snowden yang mengajak agar orang-orang tidak menggunakan Google Allo.

Benarkah Google Allo tidak aman? Jika memang demikian, JalanTikus ada loh cara untuk membuat kamu tetap aman chatting di Google Allo.

Cara Aman Chatting di Google Allo

Dengan segala kelebihannya, Google Allo adalah aplikasi chatting yang baru. Saat yang lain bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video, Google Allo justru fokus menawarkan pengalaman baru saat chatting. Namun, karena tidak menggunakan enkripsi, Google Allo dinilai tidak aman. Tapi tenang saja, chatting di Google Allo tetap aman jika kamu melakukan cara berikut:

Jadi, kata siapa chatting di Google Allo ini tidak aman? Dengan mengaktifkan Incognito Chat yang ada di aplikasi chatting buatan Google ini, ternyata kamu bisa dengan nyaman dan aman menggunakan Google Allo tanpa harus khawatir dimata-matai oleh Google.

ARTIKEL TERKAIT

FaceTime Kuno, Aplikasi Video Call Google Duo Resmi Hadir di Indonesia!

15 Fungsi Lain Pasta Gigi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

8 Alasan Orang Suka Download Software dan Video Bajakan

Jangan Tertipu, 5 Mitos Bluetooth ini Wajib Kamu Abaikan

5 Aplikasi Pendeteksi Gempa Terbaik Untuk Android

APPS TERKAIT
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas