7 Aplikasi Untuk Menghilangkan Watermark Terbaik, Gratis!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 25 September 2019, 20:00
Terganggu dengan watermark yang ada dalam foto atau video kamu? Gak usah khawatir, kamu bisa menghilangkannya menggunakan aplikasi penghapus watermark berikut!

Apakah kamu sering edit foto atau video secara gratisan di Android? Pasti gak asing lagi dengan watermark yang mengganggu, bukan?

Umumnya, sebuah aplikasi edit foto atau video di Android yang gratis akan memiliki sebuah watermark pada hasil editing. Terkadang watermark ini mengganggu dan ingin kamu hapus.

Selain berlangganan menjadi premium, ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan watermark secara gratis. Yaitu menggunakan aplikasi penghapus watermark.

Selain gratis, aplikasi ini juga mudah untuk dioperasikan. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Aplikasi Untuk Menghilangkan Watermark Terbaik

Watermark atau tanda air adalah sebuah tanda yang ada dalam sebuah gambar atau video dengan bentuk tertentu dan biasanya terlihat seperti bayangan.

Pola ini biasanya kamu temukan dalam sebuah hasil editing dari aplikasi gratisan. Tentunya watermark ini diterapkan sebagai 'iklan' bagi aplikasi tersebut.

Adanya watermark pada video atau foto tentu akan mengganggu tampilan. Bahkan ada yang menutupi objek dalam foto kamu, sehingga membuatnya jadi sangat menjengkelkan.

ADVERTISEMENT

Untuk menghilangkan watermark, kamu bisa berlangganan di aplikasi tersebut. Namun, ada cara lainnya yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan watermark yaitu menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis, walaupun harus dioperasikan dengan effort lebih. Kamu yang penasaran dengan aplikasinya, Jaka sudah daftarkan rekomendasinya.

1. Watermark Manager

Pertama adalah Watermark Manager yang dikembangkan oleh developer dalam negeri yaitu Arsal Nazir. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk menghapus watermark atau cap yang ada di gambar dan video.

Kamu dapat mengoperasikan Watermark Manager dengan mudah karena memiliki bahasa Indonesia. Selain menghapus watermark, kamu juga bisa menambahkan watermark sendiri.

Watermark itu bisa kamu buat langsung dalam aplikasi Watermark Manager dan diletakan pada foto atau video sesuai keinginan kamu. Mantap!

Watermark Manager 2.3
Apps
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,2 (40,664)
Ukuran Game 2,2 MB
Minimal Android 4.3 and up

2. Unwanted Object Remover

Selanjutnya adalah Unwanted Object Remover yang dibuat oleh Pixel Retouch Studio. Aplikasi ini dapat menghapus segala macam objek yang kamu inginkan dalam sebuah foto.

Aplikasi ini memiliki fitur khusus untuk menghilangkan watermark yaitu Photo Stamp Remover. Kamu juga bisa menghapus benda yang mengganggu dalam foto.

Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Hasil yang akan kamu dapatkan pun tergantung dengan cara kamu mengedit.

Unwanted Object Remover 1.1
Apps
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,0 (39,964)
Ukuran Game 10 MB
Minimal Android 4.0.3 and up

3. Remove Objects

Sama seperti sebelumnya, aplikasi Remove Objects ini juga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan objek apapun dalam foto. Aplikasi ini dikembangkan oleh Comics Sticker.

Jika kamu malas untuk menghapus secara manual, Remove Objects memiliki fitur Touch Eraser yang bisa memilih objek secara pintar untuk dihapus.

Selain menghapus objek, kamu juga bisa membuat foto menjadi lebih artistik dengan menggunakan efek HDR serta sejumlah overlay lainnya yang kece.

Remove Objects - Touch Eraser 6.6.8
Apps Productivity Intro Media
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,6 (1,762)
Ukuran Game 16 MB
Minimal Android 4.0 and up

4. Remove Unwanted Object

Nah, kalau Remove Unwanted Object ini adalah aplikasi penghapus watermark dan objek lainnya dalam foto yang dikembangkan oleh BG.Studio.

Aplikasi ini mampu menghapus orang, objek, sticker, ataupun tulisan apapun dalam foto dengan mudah. Kamu tinggal pilih objek yang ingin dihilangkan dengan menandainya.

Selain menghilangkan watermark, kamu juga bisa menghilangkan jerawat atau tanda yang mengganggu di muka dengan mudah menggunakan Remove Unwanted Object. Nice!

Remove Unwanted Object 1.1.7
Apps Utilities
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,6 (46,579)
Ukuran Game 5,3 MB
Minimal Android 4.1 and up

5. Remove Object from Photo

Selanjutnya adalah Remove Object from Photo, aplikasi ini juga harus kamu coba untuk menghapus watermark atau objek lainnya dalam foto.

Remove Object from Photo juga memiliki fitur yang lengkap seperti retuch dan Selective Adjustments untuk menghapus objek. Selain itu juga ada fitur lainnya untuk membuat foto jadi lebih kece.

Kamu bisa menambahkan tone warna dan filter lain untuk membuat foto menjadi lebih menarik. Serta memindahkan objek ke lokasi lain dalam foto. Menarik ya!

Remove Object from Photo 6.1.7
Apps
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,3 (307)
Ukuran Game 10 MB
Minimal Android 4.0.3 and up

6. Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019

Selanjutnya adalah Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019 yang menjadi aplikasi untuk menghilangkan watermark dengan mudah dan gratis dari flip soft.

Aplikasi ini mmapu memberikan kamu fitur lengkap seperti object remover ataupun menghilangkan tanda tak enak dipandang di wajah. Selain itu, ada juga fitur untuk membuat kulit lebih cerah.

Kamu bisa menggunakan aplikasi secara gratis di Android, mau coba?

Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019 1.1
Apps
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,3 (1,271)
Ukuran Game 14 MB
Minimal Android 4.2 and up

7. Photo Editor Remove Object

Terakhir adalah Photo Editor Remove Object yang dikembangkan oleh Native, Inc. Aplikasi ini mampu menghilangkan segala jenis objek dalam foto dan membuat gambar jadi lebih menarik.

Kamu dapat menghapus gambar meenggunakan fitur magic eraser dalam aplikasi ini. Selain menghapus segala macam objek, kamu juga bisa membuat wajahmu menjadi lebih enak dipandang dalam foto.

Kalau kamu malas untuk menghapus objek secara manual dalam foto, bisa juga menggunakan Quick Eraser dan FineRmover Options untuk menghapus objek otomatis. Kece abis!

Photo Editor Remove Object 1.1
Apps
DOWNLOAD
Detail Spesifikasi
Rating Rated for 3+
Skor Review 4,2 (40,664)
Ukuran Game 2,2 MB
Minimal Android 4.0.3 and up

Akhir Kata

Itu dia aplikasi untuk menghilangkan watermark pada foto terbaik di Android. Mana aplikasi yang sudah kamu coba, geng?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar HP Terbaik atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Bokeh dan Blur di Android, Gak Perlu Kamera DSLR!

Kembali Keatas