10 Aplikasi Translate Terbaik dan Terlengkap, Punya Segudang Fitur Menarik!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 25 Maret 2022, 20:45
Aplikasi translate saat ini sudah bisa menerjemahkan foto dan suara dengan cepat loh. Pingin coba? Yuk, download aplikasi terjemahan terbaik ini, gratis!

Aplikasi translate punya peranan yang sangat penting di era modern ini. Kemampuannya untuk menerjemahkan berbagai bahasa dapat memudahkan kita dalam memahami informasi yang berasal dari bahasa asing.

Dengan kehadiran aplikasi terjemahan tersebut kamu akan lebih mudah dalam mencerna informasi, entah saat bepergian atau ketika menerjemahkan dokumen-dokumen penting. Contoh aplikasi translate Inggris-Indonesia gratis ialah APK Google Translate.

Karena aplikasi translate sangat berguna, Jaka pun merekomendasikan 10 aplikasi translate bahasa terbaik yang sudah diseleksi oleh tim JalanTikus. Dijamin aplikasi translate terbaik ini bakalan memudahkan hidupmu, deh.

1. Google Translate

Aplikasi translate terbaik dan akurat pertama rekomendasi Jaka adalah Google Translate. Apps terjemahan yang satu ini sudah terintegrasi dengan aplikasi lain buatan Google yang kamu gunakan sehari-hari.

Menariknya, Google Translate ngga cuma mendukung terjemahan berdasarkan teks, melainkan suara dan foto dan suara sehingga lebih mudah mengetahui arti penunjuk jalan atau menu makanan di sebuah negara.

Bahkan, aplikasi terbaik buat translate bahasa juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi translate bahasa Makassar. Bahasa Bugis dan bahasa daerah lainnya bisa kamu translate menggunakan aplikasi ini.

Kamu juga bisa download paket bahasa biar bisa difungsikan secara offline, geng. Aplikasi untuk translate yang satu ini memang yang paling mainstream, tetapi juga salah satu yang terbaik.

ADVERTISEMENT
Keterangan Google Translate
Developer Google LLC
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (7.335.531)
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 500.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>> Download Aplikasi Google Translate di Sini <<<

2. Microsoft Translator

Alternatif lain aplikasi translate bahasa Inggris terbaik berikutnya adalah Microsoft Translator. Salah satu raksasa perusahaan teknologi ini juga tidak mau ketinggalan untuk merilis produk translator-nya sendiri.

Aplikasi Microsoft Translator tampil dengan UI lebih modern ketimbang Google Translate, juga sudah mendukung 42 bahasa, di mana setiap paket bahasa bisa kamu download secara terpisah untuk dipakai offline.

Saat pertama kali membuka aplikasi, kamu juga akan diberikan tombol untuk mengakses speech detection translation, keyboard translation , atau two-way translation sehingga navigasi bisa makin cepat.

Keterangan Microsoft Translator
Developer Microsoft Corporation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.6 (495.122)
Ukuran 65MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0 ke atas

>>> Download Aplikasi Microsoft Translator di Sini <<<

3. BK Translate, Speak and Translate

APK translate trbaik bahasa Inggris selanjutnya rekomendasi dari Jaka adalah BK Translate. Aplikasi yang satu ini sudah mendukung penerjemahan 150 bahasa di dalamnya.

Selain memiliki database bahasa yang sangat banyak, aplikasi ini juga mendukung berbagai macam input untuk penerjemahan seperti suara dan juga gambar atau foto.

BK Translate tergolong mudah dan juga sangat praktis untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi translate ini ketika bepergian ke luar negeri untuk membantu kamu dalam berkomunikasi.

Keterangan BK Translate
Developer Microsoft Corporation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (3.259)
Ukuran 4.4MB
Instal 100.000+
Android Minimum 4.1 ke atas

>>> Download Aplikasi BK Translate di Sini <<<

BK Translate 1.15
Apps Productivity BK Translate
DOWNLOAD

4. Naver Papago

Buat kamu yang ingin aplikasi terjemahan dengan UI simpel, Naver Papago sangat pas buat di-install. Aplikasi yang satu ini sudah mendukung 15 bahasa yang berbeda.

Dengan Naver Papago, kamu bisa bepergian ke luar negeri tanpa khawatir masalah bahasa karena salah satu aplikasi translate terbaik ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan alih bahasa dalam berbagai mode.

Bukan hanya suara dan gambar saja, Naver Papago diklaim mampu menerjemahkan tulisan tangan juga website, dan aplikasi yang satu ini juga menyediakan kamus yang bisa kamu akses di manapun.

Keterangan Naver Papago
Developer NAVER Corp.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.1 (39.445)
Ukuran 24MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.2 ke atas

>>> Download Naver Papago di Sini <<<

5. PONS Translate

APK translate terbaik selanjutnya adalah PONS dengan kemampuan mendeskripsikan kata-kata secara mendalam, memungkinkan kamu bisa melihat beberapa arti dalam satu kosa kata dengan tampilan yang sederhana.

Dengan aplikasi ini, pastinya kamu yang lagi nulis artikel bahasa asing bisa lebih gampang, sekaligus bisa menggantikan fungsi kamus konvensional.

Selain dapat mencari arti kata dalam berbagai bahasa yang berbeda-beda, PONS juga memberikan contoh penggunaan kata tersebut dalam konteks kalimat. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang sedang belajar bahasa untuk translate to Indonesia.

Keterangan PONS Translate
Developer PONS
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (45.889)
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Instal 1.000.000+
Android Minimum Bervariasi sesuai perangkat

>>> Download PONS Translate di Sini <<<

PONS Translate Latest Version
Apps Productivity PONS
DOWNLOAD

6. Translate on Screen

Kalau kamu butuh aplikasi translate semua bahasa yang dapat membantu kamu mengerti kata-kata bahasa asing yang muncul di halaman pencarian juga halaman sosial media, Translate on Screen menjadi pilihan terbaik.

Salah satu aplikasi terjemahan terbaik ini bisa membantu kamu dalam menerjemahkan berbagai bahasa yang muncul di halaman HP kamu tanpa menunggu lama.

Selain itu, aplikasi ini pun cukup ringan ketika digunakan karena fungsinya yang terbilang simple dan to the point. Cocok dicoba buat kamu yang hobi browsing.

Keterangan Translate on Screen
Developer Dictionary & Translate NH-Apps
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (33.235)
Ukuran 15MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum 5.0

>>> Download Translate on Screen di Sini <<<

Translate On Screen 1.87
Apps Productivity Dictionary & Translate NH-Apps
DOWNLOAD

7. Scan & Translate

APK translate terbaik selanjutnya rekomendasi dari Jaka adalah Scan & Translate buatan AISBERG LLC. Aplikasi yang satu ini sudah mendukung penerjemahan dalam 79 bahasa.

Penggunaan Scan & Translate pun terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil gambar dari dokumen yang ingin kamu terjemahkan dan biarkan aplikasi ini melakukan pekerjaannya secara otomatis.

Selain itu, kamu juga bisa menerjemahkan dokumen digital dalam waktu yang cukup cepat, mengeditnya, dan membagikannya saat itu juga.

Keterangan can & Translate
Developer AISBERG LLC.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (21.047)
Ukuran 52MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum 5.0

>>> Download Scan & Translate di Sini <<<

8. U-Dictionary

Meskipun namanya dictionary, tapi aplikasi U-Dictionary ini bisa juga lho digunakan untuk menerjemahkan kalimat, bukan hanya satu kata.

Selain itu, yang menarik dari aplikasi terjemahan terbaik satu ini adalah adanya fitur Terjemahan Kamera di mana kamu bisa juga menerjemahkan teks menggunakan bantuan kamera HP.

Kalau kamu kurang suka dengan aplikasi translate online yang bikin kuota boros, U-Dictionary, aplikasi translate bahasa Minang ke Indonesia, dapat digunakan secara offline dalam 58 bahasa.

Kamu pun bisa translate bahasa Minang, translate bahasa Lampung, dan bahasa lainnya dengan mudah. Ada juga fitur Permainan Kata yang dapat membantu kamu belajar bahasa asing sambil bermain.

Keterangan U-Dictionary
Developer Talent Education Inc
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (647.753)
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal 100.000.000+
Android Minimum 5.0

>>> Download U-Dictionary di Sini <<<

9. Kamusku Inggris Indonesia

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang mencari aplikasi terjemahana terbaik bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Aplikasi Kamusku Inggris Indonesia ini selain menyediakan database terjemahan kata yang cukup komplit, juga memiliki fitur untuk menerjemahkan kalimat.

Kamu juga bisa menggunakannya secara offline atau online. Namun, untuk penggunaan online tentunya lebih banyak pilihan kata yang bisa kamu temukan.

Aplikasi ini cukup ringan kok! Dan yang terpenting nggak akan bikin kuota internet kamu jadi boros karena cukup hemat kuota.

Keterangan Kamusku Inggris Indonesia
Developer Kodelokus Cipta Aplikasi
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (364.401)
Ukuran 14MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0

>>> Download Kamusku Inggris Indonesia di Sini <<<

10. Translate All

Terakhir, ada aplikasi translate bahasa Inggris bernama Translate All yang menyediakan fitur penerjemah via teks ataupun kamera.

Ada lebih dari 100 bahasa yang bisa kamu pilih di dalam aplikasi ini, termasuk bahasa Indonesia dan Inggris yang umumnya paling sering kamu pakai sehari-hari.

Aplikasi ini juga dibekali dengan teknologi voice recognition, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat ketika kamu meng-input-kan teks via suara.

Keterangan Translate All
Developer Translator Lab
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (148.068)
Ukuran 19MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4

>>> Download Translate All di Sini <<<

Aplikasi Translate Terbaik 2022

Jika dirangkum, aplikasi translate terbaik yang wajib kamu gunakan buat translate to Indonesia dari berbagai bahasa ialah sebagai berikut.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi translate terbaik dan akurat di Android yang bisa kamu download. Aplikasi di atas siap bantu kamu buat belajar bahasa asing sekaligus memudahkan kamu di saat traveling atau mengerjakan tugas.

Langsung saja unduh aplikasi translate tersebut sekarang dan siap-siap buat makin mahir berkomunikasi, geng.

Semoga informasi yang Jaka bagikan bermanfaat dan bisa membantu kalian semuanya. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT

Sekarang Menerjemahkan Kalimat di Google Translate Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Cara Menggunakan Google Translate Offline | Ga Perlu Pakai Kuota!

Jangan Pernah Mematikan PC Secara Paksa! Atau...

12 Jenis Virus Komputer Berbahaya 2018|Bisa Kamu Buat!

Inilah 5 Hal yang Dapat Merusak Komputer Para Gamer!

undefined
Kembali Keatas