5 Aplikasi Android Offline Terbaik untuk Temani Mudik

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Monday, 04 June 2018, 08:00
Perjalanan mudik yang panjang memang bisa membuat bosan. Untuk menghindarinya, kamu harus instal dulu 5 aplikasi offline ini sebelum mudik.

Kondisi sinyal atau jaringan saat perjalanan memang tidak stabil. Belum lagi kalau cakupan jaringan operator yang kamu pakai tidak luas. Hal itu akan membuat kamu tidak bisa leluasa menggunakan smartphone secara online.

Perjalanan yang panjang bisa jadi tambah membosankan, iya kan? Nah, untuk menghindari itu Jaka akan kasih tips ke kalian nih. Ini dia 5 aplikasi offline yang harus kamu instal sebelum mudik agar perjalanan tetap menyenangkan.

BACA JUGA
  • 20+ Aplikasi Musik Terbaik Offline dan Online Gratis Terbaik 2023, Audio Kualitas Tinggi!

5 Aplikasi Offline yang Harus Kamu Instal Sebelum Mudik

1. Google Maps

Sumber foto: Shutterstock

Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Kita pasti butuh sekali peta saat perjalanan mudik. Ini berguna untuk mencari rute terbaik saat mudik. Google Maps juga bisa digunakan secara offline guys. Jadi kamu tak perlu takut nyasar. Berikut cara menggunakan Google Maps secara offline:

Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet (Offline)
Sekarang Google Maps sudah bisa digunakan secara offline, disini JalanTikus punya cara untuk menggunakan Google Maps tanpa perlu koneksi internet.
LIHAT ARTIKEL

2. Youtube

Sumber foto: Shutterstock

YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD

Untuk yang suka nonton video saat bosan, Youtube pasti jadi aplikasi wajib. Sebelum mudik kamu harus mengunduh dulu semua video yang akan kamu tonton saat mudik. Dengan begitu kamu bisa menontonnya secara offline guys.

3. Spotify

Sumber foto: Shutterstock

Perjalanan mudik ditemani alunan musik, pasti jadi tambah asik. Kamu juga bisa menggunakan Spotify secara offline guys. Download saja semua lagu ke dalam library kamu sebelum mudik.

ADVERTISEMENT

4. Line Webtoon

Sumber foto: Line Webtoon

WEBTOON 1.8.5
Apps Entertainment NAVER Corp.
DOWNLOAD

Kalau kamu suka baca komik, kamu bisa membacanya via Line Webtoon. Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mendownload episode webtoon yang akan kita baca nanti. Dengan begitu kita bisa membaca komik secara offline saat perjalanan mudik.

7 Aplikasi Baca Manga Android Terbaik Berbahasa Indonesia
Aplikasi baca manga bisa jadi pilihan terbaik buat kamu pecinta komik Jepang nih. Simak daftar aplikasi baca manga Android terbaik di sini!
LIHAT ARTIKEL

5. Game Offline

Sumber foto: Shutterstock

Untuk membuang bosan saat perjalanan mudik, kamu juga bisa bermain berbagai macam game guys. Google Play Store menyediakan banyak game yang bisa kamu mainkan secara offline. Coba kamu lihat daftarnya lewat link di bawah :

Akhir Kata

Itu dia rekomendasi 5 aplikasi offline yang harus kamu instal sebelum mudik dari Jaka. Dengan aplikasi offline tadi dijamin perjalanan kamu tidak akan membosankan.

Baca juga artikel seputar Aplikasi Offline atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

17 Game FPS Offline Android & PC Terbaik 2022, Grafis HD Tapi Enteng!

20+ Aplikasi Musik Terbaik Offline dan Online Gratis Terbaik 2023, Audio Kualitas Tinggi!

10 Aplikasi GPS Tanpa Internet (Offline) Terbaik , Anti Nyasar!

APPS TERKAIT
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Waze Social GPS Maps & Traffic 4.60.0.5
Apps Waze
WEBTOON 1.8.5
Apps NAVER Corp.
Kembali Keatas