6 Aplikasi Keren Android yang Pasti Kamu Belum Tahu

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 29 September 2016, 21:00
Berikut adalah aplikasi-aplikasi Android keren yang membantu kamu dalam mengoperasikan Android kamu dengan cara yang berbeda, lebih praktis, dan powerful tentunya.

Pasti ada sebagian dari kalian yang terkadang merasa bosan dengan aplikasi Android yang itu-itu aja. Mulai dari aplikasi foto yang berbeda merek tapi fungsinya serupa, pemutar video dan lagu yang hanya memiliki interface berbeda tapi dengan fitur terbatas, atau ada juga yang merasa kerepotan untuk melakukan multi-tasking di browser, atau melakukan multi-tasking aplikasi tanpa harus menutup aplikasi tersebut?

Mungkin ada juga yang mengeluh tentang sulitnya melakukan copy text pada beberapa aplikasi Android atau bahkan ada yang ingin Android miliknya bisa mengoperasikan beberapa aplikasi tertentu tanpa perlu menyentuh layar? Berikut adalah aplikasi-aplikasi Android keren yang membantu kamu dalam mengoperasikan Android kamu dengan cara yang berbeda, lebih praktis, dan powerful tentunya.

BACA JUGA

    6 Aplikasi Keren Android yang Pasti Kamu Belum Tahu

    1. IF by IFTTT

    IF sendiri merupakan sebuah aplikasi keren Android yang membuat kamu memungkinkan membuat resep dengan mengombinasikan fungsi beberapa aplikasi berbasis jaringan internet sekaligus. Misalnya nih, kamu mau melakukan upload foto ke Google Drive secara otomatis setelah selesai berfoto, kamu bisa mengaturnya dengan aplikasi ini.

    2. Pie Control

    Aplikasi Android keren berikutnya adalah Pie Control. Aplikasi ini menawarkan fitur multi-tasking yang efektif untuk efisien tenaga dan waktu dengan menyatukan beragam aplikasi dan fitur dalam bentuk Pie untuk memudahkan akses oleh pengguna. Bentuk Pie itu sendiri dapat kamu tempatkan di seluruh sudut layar dan akan memberikan kamu kebebasan dalam melakukan multi-tasking.

    ADVERTISEMENT

    3. Flippr

    Flippr merupakan sebuah aplikasi unik Android yang memungkinkan kamu melakukan multi-tasking aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lain yang sedang kamu buka. Berbeda dengan minimize pada umumnya, aplikasi ini akan menempelkan ikon setengah lingkaran pada bagian kiri aplikasi yang sedang dibuka. Ketika kamu melakukan tap pada ikon tersebut, akan muncul aplikasi lain yang sedang kamu buka. Ikon tadi dapat menampung hingga beberapa aplikasi sekaligus, dimana kamu tinggal melakukan scrolling saja untuk mengganti aplikasi yang ingin diakses melalui ikon tersebut.

    4. Flynx

    Flynx adalah sebuah aplikasi keren Android yang memungkinkan kalian melakukan multi-tasking pada browser. Loh bukannya browser biasa juga bisa? Eits, jangan salah, ini beda loh. Aplikasi keren Android ini menawarkan fitur multi-tasking dimana kamu hanya perlu melakukan sekali tap untuk berpindah dari satu tab ke tab yang lain tanpa perlu menggeser jari-jari kamu di layar. Cukup dengan satu tap aja loh.

    5. MacroDroid

    Aplikasi keren Android selanjutnya adalah MacroDroid. Mungkin sebagian sudah pernah dengar ya? Sesuai namanya aplikasi ini menawarkan fungsi makro alias otomatisasi di Android kalian. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat fungsi yang memungkinkan kamu melakukan dua hal sekaligus. Misalnya, kamu bisa menjalankan Bluetooth secara otomatis begitu lockscreen dibuka atau membuka aplikasi tertentu ketika lockscreen dibuka.

    6. Universal Copy

    Pernah mengalami masalah saat kamu ingin melakukan copy tweet di Twitter atau tulisan di YouTube seperti judul lagu? Pastinya itu sangat menjengkelkan dan kadang ada yang mengeluh. Tapi tenang aja, sekarang ada Universal Copy, sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan copy secara bebas. Aplikasi ini sudah cukup terkenal karena keampuhannya dalam masalah copy paste. Kamu bisa melakukan copy isi tweet dan tulisan di YouTube, juga di Instagram, dan masih banyak lagi.

    Nah, gimana? Aplikasi yang saya kasih oke semua kan? Nggak cuma itu saja, saya yakin aplikasi-aplikasi yang sudah saya jelaskan di atas akan sangat membantu kalian agar lebih praktis dalam menggunakan Android dan juga tentunya kamu bisa pamer ke teman-teman kamu kalau kamu punya aplikasi yang nggak biasa serta punya fitur-fitur unik nan powerful.

    ARTIKEL TERKAIT

    10 Aplikasi Android Gratis Terbaru September 2016

    APPS TERKAIT
    Zenly Best Friends Only 4.12.0
    Apps HP Terbaru
    Fake GPS 4.3.5
    Apps Lexa
    Kembali Keatas