WAJIB Tahu! 5 Aplikasi Android Ini Ternyata Bikin Baterai Cepat Habis Lho

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 24 January 2018, 13:30
Aplikasi memang menjadi sesuatu yang harus diinstall pada setiap smartphone, baik iOS ataupun Android. Meski begitu, jika ada aplikasi yang terpasang namun tidak dipakai, sebaiknya hapus aja ya guys, agar smartphone kamu lebih hemat memory dan baterai.

Aplikasi memang menjadi sesuatu yang harus di-install pada setiap smartphone, baik iOS ataupun Android. Meski begitu, jika ada aplikasi yang terpasang namun tidak dipakai, sebaiknya hapus aja ya guys, agar smartphone kamu lebih hemat memory dan baterai.

Tapi, ada juga lho aplikasi yang banyak digunakan tanpa disadari membuat baterai smartphone lebih boros. Nah, kali ini Jaka akan memberikan info tentang 5 aplikasi Android yang ternyata bikin baterai kamu cepat boros. Yuk langsung simak.

BACA JUGA

    5 Aplikasi Android yang Bikin Baterai Boros

    1. Instagram

    Instagram merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak peggunanya. Instagram menampilkan fitur untuk membagikan kegiatan kamu melalui foto ataupun video. Aplikasi ini memiliki timeline yang selalu aktif sehingga akan membuat baterai smartphone kamu menjadi boros. Jika ingin lebih hemat baterai, kamu dapat menggunakan Instagram dengan versi web.

    2. Facebook

    Sama seperti Instagram, Facebook juga merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak penggemar. Notifikasi yang masuk akan membuat baterai smartphone kamu jadi lebih boros. Selain itu, ketika orang melakukan update di beranda, maka aplikasi Facebook kamu akan tetap berjalan, sehingga kuota kamu akan terus terkuras dan juga dapat membuat baterai kamu boros tentunya.

    3. BBM

    Aplikasi chatting ini akan selalu aktif meskipun kamu tidak membukanya. Hal tersebut akan membuat baterai smartphone kamu lebih cepat boros, jelas hal ini dapat merugikan kamu. Namun, aplikasi ini sudah banyak ditinggalkan oleh sebagian orang karena kurang menarik, kebanyakan orang lebih memilih aplikasi chatting lain seperti Line dan WhatsApp.

    4. Google Maps

    Google Maps memang sangat berguna untuk dapat membantu kamu menentukan jalan yang dituju, terlebih bagi yang tidak tahu jalan. Akan tetapi, di samping kegunaannya yang sangat penting bagi sebagian orang, aplikasi ini dapat membuat baterai kamu cepat habis karena menggunakan sinyal GPS online. Jadi, jika tidak memakai Google Maps, sebaiknya matikan sinyal GPS ya guys, agar baterai kamu lebih hemat.

    5. Clean Master

    Aplikasi pembersih ini sangat berguna untuk smartphone karena dapat membersihkan sampah-sampah yang ada di memori smartphone kamu. Akan tetapi, aplikasi ini akan lebih cepat membuat baterai kamu boros karena Clean Master akan berjalan secara terus-menerus secara diam-diam dan memantau aktivitas smartphone kamu.

    Nah, itulah 5 aplikasi yang dapat membuat baterai smartphone kamu boros. Sebaiknya matikan saja ya guys jika tidak digunakan, supaya baterai kamu lebih awet. Semoga bermanfaat.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    Trik Akali Fitur Baru Instagram Supaya Tetap 'Tak Terlihat'

    APPS TERKAIT
    DU Battery Saver
    Apps DU APPS Studio
    GO Battery Saver & Power Widget 4.31.1
    Apps GO Launcher EX
    Google Maps for Android 10.35.2
    Apps Google Inc.
    Clean Master (Boost & AppLock)
    Apps Cheetah Mobile Inc
    Kembali Keatas