5 Game Gimbot Legendaris Yang Kini Bisa Kamu Mainkan di Android

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 22 June 2016, 18:00
Masih ingat di tahun 90-an game-game yang sangat disukai anak-anak pada masa itu kebanyakan game gamewatch (Gimbot). Nah, game jadul itu kini bisa kamu mainkan di Android loh.

Masih ingat di tahun 90-an game-game yang sangat disukai anak-anak pada masa itu kebanyakan game gamewatch (gimbot). Dalam artikel ini, Jaka mau menyajikan 5 game jadul gamewatch yang sekarang dapat kamu mainkan di Android. Sebut saja beberapa nama game gamewatch yang terkenal Western Bar, Tetris, Sub Marine Battle, Heli Battle, dan lainnya.

Apa sih yang bikin kita kangen dengan game-game tersebut? Terutama bagi kamu yang lahir pada era 80-an dan 90-an? Pertama, bentuk-bentuk karakter gamenya yang pada masa itu sudah bagus banget. Kedua, background music game yang enak banget kalau didenger pas main game dan bikin semangat mainnya. Ketiga, ternyata tanpa disadari gamewatch atau biasa disebut gimbot ini mendukung mobilitas karena bisa dibawa kemana-mana.

BACA JUGA
  • 16 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Gratis dan Bikin Nagih!

5 Game Gimbot Legendaris Yang Kini Bisa Kamu Mainkan di Android

1. Western Bar

Game Western Bar terkenal di tahun 80 dan 90-an. Anak-anak kecil pada masa itu pastilah tahu dan suka memainkannya. Dari namanya kita pasti dah tau ya, ini game tembak-tembakan di bar. Ketika bermain game ini tugas kita menembaki botol, gelas yang dilemparkan oleh bartender. Tapi hati-hati ya jangan asal menembak bom atau gara-gara kamu salah tembak, kamu malah menembak pengunjung yang sedang makan. Jika seperti itu, mereka justru akan menyerang kamu. Jika terkena lemparan mereka, karakter kamu bisa mati. Kamu hanya punya kesempatan tiga kali. Skor dihitung berdasarkan jumlah objek yang berhasil kamu tembak.

Download game Western Bar

Bentuk asli console gamewatch Western Bar:

2. Heli Battle

Tugas kamu adalah mengalahkan Helikopter lain yang menyerang kamu. Hati-hati juga dengan senjata anti pesawat udara dari bunker musuh. Kamu mempunyai dua jenis senjata untuk digunakan. Pertama missile digunakan untuk menembak helikopter musuh. Kedua, bomb untuk menghancurkan bunker pertahanan musuh. Kamu bisa bergerak ke depan, ke belakang, atas, dan bawah untuk menghindari serangan musuh-musuhmu. Skor akan bertambah saat kamu berhasil menghancurkan helikopter dan bunker.

Download game Heli Battle

Bentuk asli console gamewatch Heli Battle:

ADVERTISEMENT

3. Kung Fu

Tugas kamu mengalahkan musuh-musuh yang keluar untuk memukulmu. Kamu punya dua pilihan serangan yaitu Punch untuk memukul lawan dan Kick untuk menendang lawan. Kamu bisa bergerak ke atas, bawah, kiri, kanan. Skor kamu dihitung berdasarkan berapa banyak musuh yang bisa kamu kalahkan ya. Sudah jelas dari nama gamewatch ini pasti berhubungan dengan Kungfu kan.

Download game Kung Fu

Bentuk asli console gamewatch Kung Fu:

4. Tetris

Dalam game ini kamu bertugas menyusun balok-balok yang muncul. Jika kamu berhasil menyusun balok-balok tersebut menjadi sebuah bidang datar yang berukuran minimal 2x2, maka kamu akan mendapatkan skor. Semakin tinggi level, maka kecepatan munculnya balok-balok semakin bertambah cepat. Ini akan menguji sejauh mana skill kamu dalam menyusun balok-balok tersebut dengan cepat. Kelebihan dari game retro ini, selain menyusun balok-balok ada juga berbagai permainan lain seperti ping-pong, balap mobil, snake, tinju, dan lainnya.

Download Real Retro Games

Bentuk asli console gamewatch Tetris:

5. AliceGameWatch

Ternyata game tentang Alice ini sudah ada sejak tahun 80-an. Dan terbukti sangat diminati pada masa itu seiring dengan terkenalnya film Alice in Wonderland. Tugas kamu adalah mengantarkan teh ke gadis di sebelah kiri. Jangan sampai kamu terkena lemparan pisau dari Midori (atas), tapi jika ia melempar kue tangkap saja. Ada dua pilihan, game A dan game B. Game A ini lebih santai ya, namun jika level kamu sudah mahir, kamu bisa mencoba game B. Setiap kali kamu berhasil mengantarkan teh, maka kamu akan mendapatkan 3 poin.

Download game AliceGameWatch

Bentuk asli console gamewatch Alice:

Nah, itu dia 5 Game Gimbot Legendaris Yang Kini Bisa Kamu Mainkan di Android. Dengan memainkan game-game tersebut kita bisa sambil mengenang masa kecil dulu. Selamat bernostalgia ya!

ARTIKEL TERKAIT

15 Game PC Ringan RAM 2GB dengan Grafis Terbaik di 2019 | Laptop Kentang Pasti Ngangkat!

APPS TERKAIT
Game Killer
Apps ZNTX
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Gimbot Air 1.4
Games Gamelan Jogja
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Kembali Keatas