5 Fitur Android Terkeren yang Perlu Kamu Tahu

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 01 May 2015, 07:59
5 Fitur tersebut menjadi fitur yang paling inovatif yang dimiliki oleh Android hingga saat ini membuat Android menjadi OS paling banyak digunakan di dunia.

Smartphone merupakan perangkat yang sangat diperlukan sekarang ini. Setiap vendor juga berlomba dalam membuat smartphone yang memiliki spesifikasi yang tercanggih dan juga fitur terkeren agar bisa bersaing dengan smartphone lain. Tahukah kamu, hingga saat ini ada 10 fitur Android terkeren yang mungkin tidak pernah kamu temui di smartphone kamu atau hanya bisa ditemui di smartphone tertentu?

5 Fitur Android Terkeren Saat ini

1. Quick Charge

Fitur ini bisa kamu temui pada smartphone keluaran terbaru seperti Samsung Galaxy S6, HTC One M9, Huawei P8 dan Nexus 6. Fitur ini sangatlah diperlukan di jaman sekarang ini dimana smartphone diperlengkapi dengan kapasistas baterai yang cukup besar sehingga butuh waktu yang cukup lama ketika charge. Quick Charge akan membuat baterai smartphone Android kamu lebih cepat penuh dan tentunya menghemat waktu.
Battery Booster Lite 7.2.3.9
Apps Productivity
DOWNLOAD

2. Device Protection

Setelah Google melakukan upgrade Android Lollipop, Google juga menyisipkan fitur Anti-Theft atau anti maling. Fungsinya mirip dengan Android Device Manager dimana kamu bisa mengunci, membunyikan dan melacak lokasi Android kamu dari jarak jauh. Tetapi apda Android Lollipop, tidak hanya itu tetapi orang yang mencuri atau menemukan Android kamu harus memasukkan Google Account yang benar untuk membuka Android tersebut. Fitur yang menarik dan sangat keren bukan?

3. Edge Display

Desain yang unik dari beberapa smartphone Android mulai bermunculan mulai dari Edge yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy, lalu curve pada LG G Flex, dan lainnya. Hal ini membuat bentuk smartphone kembali terlihat bervariasi dan unik.

4. Google Now

Fitur dari Google sebagai digital assistant yang bisa digunakan cukup dengan menyebutkan Ok Google. Fitur yang bisa kamu gunakan sebagai sistem navigasi, kirim pesan, browsing internet tanpa menyentuh smartphone kamu.

5. Heart Rate Monitor

Banyak yang belum memaksimalkan fungsi ini, tetapi sekarang ini sudah banyak yang mulai menggunakan fitur ini bersamaan dengan fitur fitness tracking yang cocok untuk yang suka olahraga. Samsung menajadi yang paling terdepan untuk fitur ini dengan S Health miliknya kamu bisa mengecek detak jantung kamu kapanpun itu.

5 Fitur tersebut menjadi fitur yang paling inovatif yang dimiliki oleh Android hingga saat ini. Hingga beberapa sistem operasi mulai mencoba menggunakan fitur tersebut dengan tambahan beberapa inovasi lainnya. Inilah salah satu keuntungan menggunakan Android dibanding OS lain.

Kembali Keatas