10 Hal Menarik dari Google Inbox Dibandingkan Aplikasi Email Lainnya

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 20 October 2016, 16:00
10 Fitur tersebut hanya bisa kamu temukan ketika kamu menggunakan Google Inbox.

Google Inbox adalah sebuah aplikasi layanan pengaturan email dari Google yang memiliki banyak sekali fungsi selain hanya menerima dan mengirim email, seperti misalnya memantau informasi rencana perjalanan, penerbangan, meeting, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya fitur tersebut, tentunya akan semakin mudah jika dapat diatur dalam satu aplikasi saja.

Google mendesain Inbox dari Gmail dengan tujuan memudahkan penggunanya untuk mengatur email menjadi lebih efisien dan lebih bermanfaat. Bahkan hal-hal biasa semakin dimudahkan dengan fitur balas otomatis. Selain itu Inbox juga memiliki beberapa fitur lain seperti di bawah ini.

BACA JUGA

    10 Hal Menarik dari Google Inbox

    1. Bundles

    Fitur Bundles ini seperti sebuah folder, kamu bisa mengaktifkan fitur pengaturan email secara otomatis seperti travel dan berita. Misalnya saja ketika kamu akan bepergian, jadwal yang diterima di email kamu akan secara otomatis dibuat oleh Inbox.

    2. Highlights

    Fitur Highlights akan menampilkan pemesanan belanja terbaru, jadwal pesawat, detail belanjaan dan gambar yang bisa dilihat tanpa perlu membuka pesan, serta tidak perlu membuka attachment.

    3. Attachment

    Attachment atau lampiran di Google Inbox akan lebih mudah dibuka melalui Inbox, karena lampiran bisa langsung dilihat dan di-download tanpa harus membuka email tersebut.

    4. Reminder

    Memungkinkan kamu menambah rencana kegiatan di Inbox dan juga memiliki tempat untuk menambahkan keterangan lain seperti nomor telepon dan catatan lain melalui fitur Reminder ini.

    5. PIN

    Bukan PIN untuk password, tetapi PIN sebagai menandai sebuah email agar kamu bisa dengan mudah mengecek ke email tersebut. Kamu juga bisa menambahkan pengingat di pesan yang telah diberi PIN untuk menambahkan catatan singkat.

    6. Snooze

    Seperti halnya pada alarm, fitur ini tersambung pada fitur pengingat. Fitur Snooze juga bisa memberikan saran otomatis untuk memunculkan email reservasi tiket atau hotel ketika kamu membutuhkannya, sehingga tidak perlu lagi mencari di tumpukan email.

    ADVERTISEMENT

    7. Fitur Search

    Fitur Search atau fitur cari dan temukan informasi ini cocok untuk kamu dan pastinya mudah untuk kamu karena fiturnya mirip seperti Google Search tetapi yang fitur ini lebih dikhususkan untuk Filtering.

    8. Save to Inbox

    Kamu pasti pernah mengirim email kepada diri sendiri berisi 1 atau 2 link dari sebuah artikel yang mau dbaca nanti, atau resep yang ingin dicoba. SAVE TO INBOX membuat ini menjadi lebih mudah. Tinggal bagi link artikel ke Inbox di ponsel Android atau iOS.

    9. Undo Send

    Fitur Undo Send ini bisa membatalkan pengiriman email di Inbox milikmu. Setelah kamu mengirim pesan, kamu diberikan waktu 10 detik untuk Undo jika ada kesalahan.

    10. Smart Reply

    Fitur ini terbilang sangat dibutuhkan, karena dapat melihat apa isi dari email kamu dan memberikan saran balasan email otomatis tanpa perlu kamu ketik lagi. Kamu tinggal pilih dari 3 saran yang dibuat oleh Smart Reply.

    10 Fitur tersebut hanya bisa kamu temukan ketika kamu menggunakan Google Inbox. Kamu bisa download Inbox di smartphone Android maupun iOS. Selamat mencoba.

    Inbox by Gmail 1.37
    Apps Social & Messaging Google
    DOWNLOAD

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Gmail 2020.02.16.297705979
    Apps Google
    Yahoo Mail 5.12.4
    Apps Yahoo
    WeMail - Free Email App 1.27.6
    Apps Kale Interactive, Inc
    Email Type Mail - Free 1.7.9
    Apps TypeApp Inc.
    Kembali Keatas