Bocah SD di Malang Rela Nggak Jajan demi Beli Kambing Qurban, Netizen: Pahalamu Besar, Dek!

Ditulis oleh Jaka Gledek - Monday, 15 January 2024, 10:17
Nggak perlu nunggu kaya untuk sedekah. Buktinya, bocah SD di Malang ini bisa beli kambing kurban bermodalkan nabung 5 ribu per hari. Rispek! 🫡

Kamu pasti akan terharu mendengar kisah Muhammad Izzuddin, bocah SD yang memiliki tekad luar biasa. Meski masih duduk di bangku kelas 4, Izzuddin rela menabung uang jajannya setiap hari untuk membeli kambing kurban.

BACA JUGA
  • 8 Cara Download MP3 dari YouTube di Android, Dengerin Lagu Tanpa Kuota
  • 6 Cara Menyadap HP Tanpa Ketahuan Jarak Jauh, Works!
  • 9 Aplikasi Pinjol Limit Awal Tinggi OJK, Gampang Cair!

Kisah inspiratif ini bermula dari keinginan kuat Izzuddin untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha. Untuk mewujudkan cita-citanya, ia dengan gigih menabung separuh dari uang jajannya setiap hari, yaitu sebesar Rp5.000. Bahkan, tak jarang ia bahkan mengorbankan kesenangan jajan di sekolah demi mencapai tujuannya.

Baca juga: Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman BCA Online, Langsung Cair Tanpa Perlu ke Bank!

Muhammad Izzuddin atau akrab disapa Muiz ini sudah terlatih menabung sejak duduk di kelas 1 SD. Dengan ketekunan dan keuletannya, ia berhasil mengumpulkan uang tabungan hingga mencapai Rp6 juta. Sungguh luar biasa!

Dari uang tabungannya itu, akhirnya Muiz berhasil membeli seekor kambing seharga Rp3,5 juta untuk dikurbankan di Masjid Al Hidayah, Pandanwangi, Kota Malang. Bahkan kambing tersebut diberi nama sesuai dengan namanya sendiri.

Baca juga: Cara Beli Motor Tarikan Leasing yang Aman dan Terpercaya, Harga Miring!

"Benar, panitia menerima kambing dari anak SD bernama Muhammad Izzudin. Kambing sudah kami terima dan juga sudah kami beri kartu serah terima," kata Takmir Masjid Al Hidayah, Ali Mahrus. Nantinya diperkirakan akan ada sebanyak 18 kambing dan 2 sapi yang disembelih dalam perayaan Idul Adha hari ini.

Kisah inspiratif ini benar-benar membangkitkan semangat dan menunjukkan bahwa tekad dan kesabaran bisa membawa seseorang mencapai impian mereka. Keren banget, dek!

ADVERTISEMENT
BACA JUGA
  • No Drama, Keluarga Alm. Ashraf Sinclair Restui Penuh Pernikahan BCL - Tiko
  • Potret Terbaru Taimur dan AbRam Khan, Dulu Imut Kini Ganteng dan Macho!
  • Rupiah Cepat Legal atau Ilegal? Cek Dulu Sebelum Pinjam!
  • 5 Kerja Online Dibayar Harian/Per Jam Terbaru 2024, Daftar di Sini!
  • 7 Pinjaman Online 5 Juta Tenor 12 Bulan, Pasti Cair 24 Jam!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas