Anak Pedagang Cilok Lolos Seleksi Perwira, Sempat Ditentang Ayah: Mimpi Kamu Jangan Ketinggian!

Ditulis oleh Rosetti Syarif - Thursday, 16 May 2024, 19:00
Mimin salut deh sama kegigihan Ivan. Meski sempat ditentang Bapak, tapi mimpinya tetap bulat dan sekarang buktiin diri dengan berhasil jadi Perwira. Gimana tanggapan kalian?

Cerita inspiratif datang dari Emanuel Selviano, seorang anak penjual cilok yang berhasil menjadi lulusan Akademi Militer (Akmil). Ia resmi dilantik sebagai perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua CPL.

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Dewasa Android yang Kontennya Bar-Bar Parah!
  • 5 Situs Bokeh Tidak Diblokir 2024, Bebas Akses Tanpa VPN!
  • XNX XNX Honeywell Analytics 4 XNX XNX Transmitter, Aman dan Tahan Ledakan!
  • Nonton Full Version Film Japanese Video Museum Tanpa Xnxubd VPN Browser Download
  • 10 Cara Sadap WA Jarak Jauh: Tanpa Scan dan Verifikasi, Mudah Banget!

Emanuel, yang lebih akrab dipanggil Ivan, memiliki prinsip untuk selalu mengingat jasa orang tuanya. Menurutnya, kesuksesan yang ia raih hingga dilantik sebagai perwira TNI tak lepas dari kerja keras kedua orang tuanya.

"Prinsip saya adalah selalu ingat orang tua. Mereka telah bekerja keras dari awal dan hingga kini masih berjualan," kata Ivan dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @tni_angkatan_darat pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Daftar Link Telegram Pemersatu Bangsa Terbaru 2024, Hati-Hati dengan Kontennya!
Hati-hati dengan daftar link Telegram pemersatu bangsa viral terbaru 2024 ini! Jangan bergabung kalau kamu tidak mau terkena dampaknya.
LIHAT ARTIKEL

Dalam video tersebut, ayah Ivan, Nicholas Nangga Wain, hadir menyaksikan pelantikan putranya. Ivan mengucapkan terima kasih kepada sang ayah atas segala dukungan dan doanya selama ini.

"Bapak, terima kasih telah mendidik saya dari kecil hingga sekarang, selalu mendukung dan mendoakan," ucap Ivan sambil mencium kening ayahnya.

Mulai Beroperasi Mei 2024, Inilah Wujud Pabrik Tembaga Terbesar Dunia Milik Indonesia
Cuma Indonesia, nih, yang punya pabrik pengolahan tembaga terbesar di dunia. Penasaran gimana wujudnya? Simak di sini 👇🏻
LIHAT ARTIKEL

Meski akhirnya berhasil lolos seleksi, Ivan juga menyatakan jika awalnya keputusan ini ditentang oleh Ayahnya. Nicholas pernah mengatakan kepada Ivan saat awal-awal sang anak mengaku ingin mendaftar Perwira.

Ia pengaku, Ayahnya pernah mengatakan agar Ivan tahu kondisi keluarganya dan tidak memiliki cita-cita yang ketinggian. Ivan pun menceritakan jika Bapak hanya bekerja sebagai tukang cilok keliling sementara ibunya membantu sang Bapak menyiapkan dagangan. Sementara di hari libur sekolah, giliran Ivan yang ikut membantu mereka.

Sering Tinggal Berjauhan, Fitri Carlina Bongkar Tabiat Buruk Suaminya: Super Posesif pada Istri!
Pernikahan jarak jauh memang sama sekali nggak gampang, tapi kalau sampai diposesifin suami begini, apa nggak makin susah ya?? 🤔
LIHAT ARTIKEL

Berkat kegigihannya, Ivan yang berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), akhirnya tetap melakukan pendaftaran perwira secara online. Karena keberhasilannya, ia memberikan pesan kepada generasi muda untuk terus mengejar impian mereka.

ADVERTISEMENT

Ia menekankan bahwa latar belakang tidak boleh menjadi penghalang semangat berjuang dan jangan pernah takut mengambil keputusan.

BACA JUGA
  • Cheat GTA 5 PS3, PS4, PS5, PC, & Xbox, Daftar Terlengkap!
  • 9 Cara Membobol WiFi dengan HP Tanpa Root & Laptop, Bisa Akses Internet Gratis!
  • 19 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi, Praktis dan Pasti Works!
  • 8 Aplikasi Penghasil Uang Gratis dan Terbaik, Langsung Cair!
Kembali Keatas