Axie Infinity Jadi Game NFT Pertama yang Penjualannya Tembus USD4 Miliar

Ditulis oleh undefined - Wednesday, 23 February 2022, 11:55
Axie Infinity menjadi game NFT pertama yang penjualannya berhasil menembus USD4 miliar. Seperti apa penjelasan lebih lengkapnya? Cek di artikel ini yuk.

NFT (Non-Fungible Token) menjadi topik yang hangat diperbincangkan beberapa waktu belakangan ini. Pasca viralnya Ghozali Everyday, istilah NFT semakin populer dan membuat penasaran banyak orang.

NFT juga tampaknya semakin luas dikenal masyarakat berkat game-game yang dapat dimainkan, di mana untuk memainkannya kamu perlu menggunakan mata uang kripto.

Salah satu game NFT yang kini sedang hangat-hangatnya dibahas ialah Axie Infinity. Axie Infinity merupakan salah satu pelopor game NFT yang kini banyak tersedia di internet.

Game yang berbasis jaringan Ethereum ini mengajak pemain untuk memelihara hewan peliharaan virtual yang disebut Axie. Axie ialah aset NFT yang bisa kamu beli, jual, tukar, atau lelang di marketplace dengan token khusus bernama AXS.

Axie Infinity mengusung genre permainan strategi. Tugas pemain tidak hanya merawat Axie, tapi juga membawanya ke arena dengan strategi khusus agar dapat mengalahkan kumpulan Axie di tim musuh.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Axie Infinity menjadi game NFT pertama yang penjualannya berhasil menembus USD4 miliar.

Melihat volume penjualan dalam 24 jam, Axie telah menerima transaksi senilai USD2,2 juta dari 17.731 pembeli. Data yang terungkap juga menunjukan bahwa kini terdapat 53.502 pemegang token AXS dan 45.276 pemilik Axie dari 166.870 Axies yang tersedia.

Berdasarkan angka pasar terbaru, harga jual rata-rata Axie Infinity saat ini adalah USD55,53, naik 7,1% dari harga terendah hari sebelumnya di USD50,30.

ADVERTISEMENT

Axie Infinity masih akan terus mengalami pertumbuhan. Melihat data per Februari 2022, terdapat 2,8 juta pemain aktif dari total 8,3 juta pemain secara keseluruhan di dunia.

Sekadar informasi, Axie Infinity merupakan game NFT yang dikembangkan oleh Sky Mavis yang berbasis di Vietnam. Dalam permainan ini, pemain bisa memelihara hewan virtual 'Axie' untuk melawan karakter unik, mengembangbiakkan Axie atau menukarkannya dengan pemain lain.

Game ini mulai populer sejak tahun lalu, khususnya di Filipina, di mana orang-orang memainkan game tersebut untuk mendapatkan sumber pendapatan tambahan.

Hingga kini, Axie Infinity terus memberikan inovasi supaya game ini dapat terus berkembang dan terus dapat meningkatkan jumlah pemainnya.

Seri NFT lainnya yang penjualannya telah melebihi USD1 miliar ialah CryptoPunks, Bored Ape Yacht Club, dan Art Blocks.

Baca juga artikel seputar NFT, atau artikel menarik lainnya dari Ahmad Luthfi.

BACA JUGA

5 NFT yang Biasa Aja Tapi Laku dengan Harga Fantastis, Salah Satunya AnjingBanget!

4 Fakta Token Kripto yang Diluncurkan Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur: Bagi-bagi Koin Gratis?

Bappebti Larang Perdagangan Token ASIX Milik Anang Hermansyah, Ini 5 Faktanya!

5 Kontroversi Dunia Metaverse Paling Menghebohkan, Ada Pemerkosaan hingga Munculnya Kabah!

Orang Kepercayaan Mark Zuckerberg Mundur dari Proyek Metaverse, Ada Apa?

Perempuan Ini Ngaku Diperkosa di Dunia Metaverse, Sampai Trauma!

ARTIKEL TERKAIT

16 Game Crypto Android Terbaik 2024, Bisa Cuan dari Main Game Web3!

16 Fakta Ghozali Everyday yang Belum Banyak Diketahui, Gak Niat Jualan Sampai Rencana Rilis NFT Spesial!

5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!

5 NFT yang Biasa Aja Tapi Laku dengan Harga Fantastis, Salah Satunya AnjingBanget!

5 Tren NFT Terbesar Sepanjang Tahun 2021, Didominasi Artis dan Gaming!

Kembali Keatas