5 NFT yang Biasa Aja Tapi Laku dengan Harga Fantastis, Salah Satunya AnjingBanget!

Ditulis oleh undefined - Thursday, 17 February 2022, 11:30
Sering dianggap biasa aja, tapi sejumlah proyek NFT ini berhasil terjual dengan harga fantastis, lho, geng. Apa saja? Yuk, simak daftar selengkapnya!

Hayo, siapa di sini yang sudah mulai merilis karya digitalnya dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT)? Kalau sudah, bagaimana dengan penjualannya, laris manis atau justru sebaliknya?

Ya, berbisnis NFT memang susah-susah gampang, geng.

Pasalnya, ada yang sudah mengeluarkan banyak waktu untuk membuat karya seni NFT yang menarik dan berbeda, namun sayangnya tidak laku sama sekali.

Tapi di luar itu, ada pula yang mampu meraup cuan besar meski karya NFT miliknya tampak remeh temeh dan biasa saja, lho.

Nah, dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas kepada kamu apa saja NFT yang sebenarnya biasa aja tapi ternyata laku dengan harganya sangat mahal, geng.

Kaum rebahan pasti langsung ngiler deh habis baca ini. Nggak percaya? Yuk, simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Ghozali Everyday

Sumber foto: OpenSea

Buat kamu yang ngikutin perkembangan dunia NFT di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini.

ADVERTISEMENT

Cukup dengan menjual kumpulan foto selfie dirinya selama empat tahun, pria bernama Ghozali ini sukses meraup keuntungan mencapai Rp1,7 miliar, geng!

Kehadiran Ghozali Everyday pun seperti sebuah anomali di tengah kerja keras para seniman untuk menghasilkan karya seni yang bagus dalam bentuk NFT.

Bisa dibilang, Ghozali adalah satu dari sedikitnya anak muda Indonesia yang bernasib mujur melalui sesuatu yang sebenarnya terlihat sepele.

2. Lord Erwin

Sumber foto: OpenSea

Setelah kesuksesan Ghozali dalam menjual foto selfie sebagai NFT, beberapa pengguna marketplace pun ikut melakukan hal yang sama.

Ada yang gagal total, namun ada pula yang ikut kecipratan hype dari kehadiran Ghozali. Salah satunya, sebut saja Lord Erwin.

Menjual beberapa foto selfie dirinya (yang sebenarnya tampak tak penting), volume transaksi di akun OpenSea LORD ERWIN kini sudah mencapai 0,67 ETH, geng.

Jika dikonversikan ke dalam nilai mata uang rupiah, angka tersebut setara dengan Rp29 jutaan, lho. Sangat lumayan untuk orang yang menjual foto selfie semacam itu...

3. The Merge

Sumber foto: Nifty Gateway

Jangan salah, meski karya NFT yang satu ini hanya berupa satu titik putih, namun penjualannya mampu memecahkan rekor termahal sepanjang tahun 2021, lho.

Sang kreator yang menciptakan karya-karya The Merge, Pak, sebenarnya sudah tidak asing lagi di jagat per-NFT-an.

Harganya pun bisa bikin kamu melongo, geng. Hanya menawarkan gambar satu titik putih dengan latar belakang berwarna hitam, satu unit NFT ini bisa berkisar Rp10 jutaan, lho.

Dengan koleksi sebanyak 312.686 unit, proyek NFT termahal di dunia ini disebut telah terjual sebesar Rp1,3 triliun di Nifty Gateway.

4. CryptoPunk

Sumber foto: OpenSea

Cuma menjual 10.000 gambar karakter wajah seperti manusia, kera, zombie hingga alien dengan pixelated 8-bit, siapa sangka NFT dari CryptoPunk bisa laku hingga miliaran rupiah, geng.

Salah satu unitnya, CryptoPunk 7523, bahkan berhasil dilelang dengan harga setara Rp168 miliar pada Juni 2021.

Tidak hanya itu, unit CryptoPunk 4156 juga laku dengan harga tak kalah fantastis, lho, yakni sebesar Rp148 miliar.

Ya, banyak yang menilai jika koleksi NFT dari CryptoPunk ini tak lebihnya dari gambar-gambar umum. Namun, sebagian orang merasa bahwa proses penciptaan NFT inilah yang menjadikannya lebih bernilai.

5. AnjingBanget

Sumber foto: OpenSea

Simpel, tapi juga lucu dan menarik perhatian. Itulah beberapa kata yang bisa mewakili karya NFT lokal bernama AnjingBanget ini.

Memanfaatkan penggunaan kata "anjing banget" yang lumrah di kalangan anak muda, sebanyak 694 item NFT ini setidaknya sudah dimiliki oleh 188 owners, geng.

Tidak sampai di situ, volume transkasinya bahkan sudah mencapai 1,8 ETH atau sekitar Rp78 juta, lho.

Namun pada dasarnya, NFT yang ditawarkan mereka ini justru kelewat sederhana, geng. Sang kreator pun hanya menuliskan beberapa nama yang lazim di Indonesia lalu melanjutkannya dengan kata anjing .

Unik dan beda dari yang lain, respon penggiat NFT terhadap karya AnjingBanget ternyata cukup tinggi.

Bahkan melalui akun Twitter @AnjingBangeeet, kreator mempersilahkan followers-nya untuk memberi ide nama yang ingin dijadikan NFT.

Wah, kalau kamu mau request nama siapa, geng? Mantan kamu? Hehehe....

Akhir Kata

Nah, itulah tadi sederet NFT yang sebenarnya biasa saja namun justru berhasil terjual dengan harga fantastis, geng.

Meski begitu, ada banyak sekali hal atau faktor yang melatarbelakangi karya mereka sehingga bisa meraup cuan yang banyak. Jadi, tidak selamanya mereka hanya bergantung pada keberuntungan, ya.

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

4 Fakta Token Kripto yang Diluncurkan Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur: Bagi-bagi Koin Gratis?

Bappebti Larang Perdagangan Token ASIX Milik Anang Hermansyah, Ini 5 Faktanya!

5 Kontroversi Dunia Metaverse Paling Menghebohkan, Ada Pemerkosaan hingga Munculnya Kabah!

Orang Kepercayaan Mark Zuckerberg Mundur dari Proyek Metaverse, Ada Apa?

Perempuan Ini Ngaku Diperkosa di Dunia Metaverse, Sampai Trauma!

Gara-gara Saham Meta Anjlok, Mark Zuckerberg Kehilangan Rp417 Triliun

ARTIKEL TERKAIT

Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!

5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!

Kembali Keatas