ASUS ROG Iron Man, Laptop Gaming yang Gak Mungkin Panas

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 29 January 2016, 20:00
Sebagai salah satu produsen teknologi, ASUS kini kembali menghadirkan laptop gaming keluaran terbarunya yaitu ROG G752.

Sebagai salah satu raksasa teknologi di Indonesia, ASUS kini kembali meluncurkan laptop gaming terbarunya. ASUS ROG G752 didaulat sebagai laptop gaming dengan desain futuristik serta spesifikasi tinggi untuk kalian para penggemar game.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa ASUS ROG G752 memiliki desain yang cantik, tegas, serta futuristik layakanya karakter Iron Man. "ROG G752 memiliki desain istimewa dengan mengadopsi tampilan ala Iron Man dengan menggunakan bahan Titanium Gray plus yang mengandung bahan tembaga. Adaptasi ini menimbulkan pengaruh kuat pada notebook ini berupa kesan mewah dan futuristik," ujar Juliana.

Keunggulan laptop gaming ROG G752 tentu saja dari spesifikasinya. ASUS menyematkan kartu VGA paling tangguh dari NVidia yaitu Nvidia Geoforce GTX980M. Kartu grafis ini memiliki dukungan VRAM DDR5 dengan kapasitas 8GB. Dengan VGA ini, penikmat game PC akan disuguhkan grafis yang detail, cantik dan luar biasa. ASUS ROG G752 memiliki dua varian yang berbeda. Yang membedakan kedua varian tersebut adalah kapasitas penyimpanan serta kapasitas kartu grafis.

NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
Apps Drivers & Smartphone NVIDIA Corporation
DOWNLOAD

ASUS ROG G752 memang menonjolkan sisi grafis sebagai keunggulan utamanya. Hal ini terlihat dari teknologi eksklusif yang disematkan pada laptop gaming ini. Teknologi bernama TurboGear ini memungkinkan para pengguna melakukan overclock pada GPU untuk semakin meningkatkan performa saat bermain game.

BACA JUGA

    Laptop Gaming Anti Panas

    Target market ASUS ROG G752 adalah para penggemar game "garis keras" yang dapat bermain game hingga berjam-jam lamanya. Risiko ketika menggunakan laptop biasa untuk bermain game adalah suhu panas yang dihasilkan. Dengan ASUS ROG G752, penggemar game tidak perlu lagi khawatir laptop yang mereka gunakan akan overheat atau rusak. Karena pada laptop gaming ASUS terbaru ini telah disematkan teknologi Dual Copper, yaitu dengan menggunakan kipas berbahan tembaga untuk menjaga suhu tetap rendah bahkan selama overclocking berlangsung. Kipas pendingin ini disematkan pada GPU dan CPU sehingga kedua komponen penting tersebut tetap terjaga suhunya.

    Selain itu ada 3 buah pipa yang mengalirkan suhu panas dari GPU. Panas yang keluar dari laptop ini juga tidak mengganggu kenyamanan pengguna saat bermain game. Ventilasi udara dirancang agar keluar melalui kedua sisi laptop gaming ini. Selain itu, ada teknologi bernama 3D Vapor Chamber yang disematkan. Dengan teknologi ini, ketika komponen GPU dan CPU mulai terdeteksi panas, akan langsung dinetralkan oleh cairan liquid pada ruang Vapor tersebut.

    Keyboard untuk "Penggila" Game

    Keyboard menjadi perangkat pengontrol utama dalam laptop terutama untuk bermain game. ASUS tidak main-main dalam mendesain keyboard buatannya. ASUS ROG G752 memiliki fitur Anti Ghosting dan tombol makro untuk kenyamanan bermain game. Pengguna juga dapat merekam dengan mudah permainan dengan menekan tombol record pada keyboard.

    Valley Benchmark 1.0
    Apps Productivity Unigine
    DOWNLOAD

    Fitur yang Memanjakan Gamer

    ASUS ROG G752 memiliki fitur yang sangat memanjakan penggemar game. Dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ game-game berat akan dapat dilibas dengan mudah. Layar yang berteknologi Full HD dapat memanjakan mata setiap gamer dengan detail dan warna yang sangat cantik dan realistis. Selain itu PCIE4 SSD dengan sistem operasi Windows 10 sudah disematkan pada laptop gaming yang canggih ini.

    ADVERTISEMENT

    Untuk memiliki laptop gaming ini, kalian harus merogoh kocek sebesar Rp 30.299.000 atau Rp 39.299.000 (bundling mouse gaming ROG).

    Spesifikasi ASUS ROG G752VY (G-SYNC)
    Dimensi 385 x 255 x 32,4 mm
    Berat 131 g
    Jaringan Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
    Display 17.3" IPS FHD (1080 x 1920)
    Sistem Operasi Windows 10
    CPU Intel Core i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
    Memori 8 GB/32 GB DDR4, 1 TB HDD 7200rpm / 1 TB+256 PCIE SSD
    Baterai 8Cells 90 Wh
    Camera HD Web Camera

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
    Apps NVIDIA Corporation
    Valley Benchmark 1.0
    Apps Unigine
    AIMP 4.01.1703
    Apps AIMP
    Apple Keyboard 1.0
    Apps Arvin Jayanake
    Kembali Keatas