Tahun 2016, Alat Canggih Ini Akan Menggantikan Mouse dan Keyboard

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 15 November 2015, 08:45
Salah satu teknologi yang menarik di Minority Report adalah alat yang membuat Tom Cruise bisa mengendalikan komputer hanya dengan gesture. Bagaimana jika alat canggih di film Minority Report itu ternyata ada di dunia nyata sekarang?

Dibintangi oleh Tom Cruise dan menyuguhkan teknologi canggih yang menakjubkan di tahun 2046, membuat film Minority Report mendapatkan nilai IMDB yang cukup bagus. Salah satu teknologi yang menarik di Minority Report adalah alat yang membuat Tom Cruise bisa mengendalikan komputer hanya dengan gesture. Bagaimana jika alat canggih di film Minority Report itu ternyata ada di dunia nyata sekarang?

BACA JUGA
  • WOW! Inilah Smartwatch Hasil 'Jogres' Google dan Intel
  • Jaman EDAN! Sekarang Kartu Nama Canggih Ada yang Bisa Bicara!

Adalah Gest, perangkat wearable yang membuat kamu bisa mengendalikan komputer tanpa harus berkutat dengan mouse atau keyboard. Hanya dengan gesture untuk memberikan perintah di layar. Seperti aksi Tom Cruise di Minority Report, bukan?

Berbentuk perangkat wearable yang melingkari telapak tangan, Gest hadir dengan 4 rongga untuk jari yang terhubung oleh kabel. Gest mampu memonitor posisi dan gerakan jari kamu karena perangkat ini dibekali sensor accelerometer, gyroscope, dan magnetometer. Namun, secara keseluruhan Gest sebenarnya ditenagai oleh 15 macam sensor untuk mendeteksi dan mempelajari beragam gesture yang biasa kamu berikan saat mengoperasikan komputer atau smartphone.

Ide awal Gest adalah untuk memudahkan kamu saat melakukan editing lewat Photoshop. Dengan Gest, kamu bisa menaik-turunkan level, exposure, contrast, vibrant, atau menambahkan layer baru serta mengatur ukuran brush hanya dengan menggunakan gesture. Gak perlu repot-repot lagi menggenggam mouse, sehingga kamu akan terbebas dari ancaman Carpal Tunnel Syndrome (CTS).

Saat ini, Gest masih dalam tahap pengumpulan dana di Kickstarter. Jika tertarik, kamu bisa ikut menanamkan modal kepada pengembangnya di projek Gest: Work With Your Hands.

ARTIKEL TERKAIT

Ini Dia Perbandingan Grafis Game FALLOUT 4 di PC, PS 4, dan Xbox One

Cara Mudah Minta Bantuan POLISI dengan Menggunakan PANIC BUTTON

OnePlus X vs iPhone 5S, Mana yang Lebih Baik?

Cara Menikmati Tampilan BlackBerry Priv di Android Kamu

APPS TERKAIT
Gesture 2 Call 1.0
Apps BratBull Apps
Google Gesture Search 2.1.3
Apps Google
All in one Gestures 5.2
Apps YS Liang
Sensor Box for Android 5.0
Apps IMOBLIFE Co. Ltd
undefined
Kembali Keatas