WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Populer di Bumi dengan 1 Miliar Pengguna!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 04 February 2016, 08:00
WhatsApp Jadi Aplikasi Paing Populer di Bumi dengan 1 Miliar Pengguna! Berarti, 1 dari 7 penduduk dunia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi.

Nggak bisa dipungkiri lagi, WhatsApp memang merupakan aplikasi chat paling populer di muka bumi. Berkat kemudahannya dalam mengirimkan pesan berupa teks, gambar, video, dan sebagainya, WhatsApp menjadi aplikasi chat utama di smartphone. Belum lagi fitur-fitur bermanfaat lain seperti group chatting dan WhatsApp Call. Dan yang paling penting, penggunaan aplikasi WhatsApp benar-benar hemat kuota data internet, serta hemat baterai pula. Nggak heran kalau saat ini WhatsApp sudah mampu menggantikan fitur SMS di smartphone. Bahkan WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Populer di Bumi dengan 1 Miliar Pengguna!

Berbagai aplikasi chat lain sebenarnya juga memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Namun, hanya bersifat lokal di negara-negara tertentu saja. Misalnya Wechat yang sangat populer di Tiongkok dengan pengguna lebih dari 500 juta orang, LINE yang populer di Jepang, dan KakaoTalk di Korea Selatan. Namun, WhatsApp justru sukses dikenal secara internasional di seluruh belahan dunia. Dengan jumlah pengguna yang mencapai 1 miliar orang, berarti sekitar 14% atau 1 dari 7 orang di dunia menggunakan layanan aplikasi WhatsApp ini.

BACA JUGA

    Pencapaian ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang telah membeli WhatsApp senilai USD 19 miliar, atau sekitar Rp 260 triliun pada tahun 2014 lalu. Ia juga mengungkapkan kebahagiannya dengan membuat status dalam Facebook resminya.

    Kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia kira-kira begini artinya:


    Satu miliar orang saat ini menggunakan WhatsApp. Selamat kepada Jan (Koum), Brian (Acton), dan semua orang yang ikut membantu dalam pencapaian tonggak bersejarah ini.



    Komunitas pengguna WhatsApp telah bertambah hingga dua kali lipat sejak bergabung dengan Facebook. Kami menambahkan kemampuan untuk menelepon orang-orang tersayang nun jauh di sana. Kami hilangkan biaya berlangganan dan membuat WhatsApp benar-benar GRATIS. Berikutnya, kami akan bekerja lebih keras untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia, serta memudahkan komunikasi dalam berbisnis.



    Hanya ada beberapa layanan yang mampu menghubungkan lebih dari 1 miliar orang. Tonggak bersejarah ini sangat penting sebagai langkah berikutnya untuk menghubungkan seluruh dunia.


    Selain sudah memiliki 1 miliar pengguna aktif, terdapat 1 miliar grup chatting di WhatsApp. Sebanyak 42 miliar pesan teks, 1.6 miliar foto, dan 250 juta video dikirimkan setiap harinya di WhatsApp. Hal ini diungkapkan dalam bentuk infografis keren oleh Jan Koum, pendiri WhatsApp pada status di Facebook resminya.

    Wow, hebat banget ya pencapaian yang diraih WhatsApp saat ini. Kayaknya memang sekarang WhatsApp sudah mampu menggantikan fungsi SMS dengan biaya lebih murah, proses pengiriman lebih cepat, fitur lebih beragam, serta hemat biaya. Kalau kamu punya info lain seputar WhatsApp, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini, ya!

    ADVERTISEMENT
    ARTIKEL TERKAIT

    Cara Mencegah Virus Zika, Malaria, dan DBD dengan Aplikasi Android

    16 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Gratis dan Bikin Nagih!

    APPS TERKAIT
    WhatsApp Messenger 2.20.64
    Apps WhatsApp Inc.
    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Facebook, Inc.
    LINE for Android 10.0.2
    Apps Naver
    BlackBerry Messenger
    Apps BlackBerry
    Kembali Keatas