Google Chrome Kini Ijinkan Penggunanya Mematikan Fitur Autoplay Flash Video

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 10 Juni 2015, 07:00
Browser Chrome menghabiskan baterai laptop ataupun smartphone kamu dan juga menelan banyak memori untuk menjalankannya. Beruntunglah sekarang ada update terbaru dari Google Chrome yang mengijinkan kamu mematikan fitur autoplay flash video.

Siapa sih yang nggak pernah pake Google Chrome jaman sekarang? Web browser terpopuler yang memudahkan penggunanya dalam berseluncur di dunia maya ini memang banyak dipilih pengguna internet, namun tahukah kamu browser ini benar-benar menghabiskan baterai laptop ataupun smartphone kamu dan juga menelan banyak memori untuk menjalankannya? Beruntunglah sekarang ada update terbaru dari Google Chrome yang mengijinkan kamu mematikan fitur autoplay flash video.

Update terbaru ini masih dalam bentuk Beta, Ia akan men-disable flash ads dari autoplay ketika kamu memuat suatu halaman. Kamu bisa memilih untuk menon-aktifkan seluruh konten dari autoplaying atau bisa juga jika kamu hanya mau autoplay konten yang merupakan sentral dari webpage tersebut, misalnya video di page tersebut. Jika suatu saat Chrome kamu tiba-tiba memberhentikan video atau flash ads yang ingin kamu lihat, kamu bisa dengan mudah klik pada video atau flash ads tersebut untuk menyetelnya kembali.

Fitur ini berpengaruh besar pada performa laptop yang menggunakan Chrome di dalamnya. Tentu saja hal ini juga membantu menghemat baterai laptop kamu. Jadi, apa kamu masih menggunakan browser lamamu? Pindah dong ke Google Chrome!

Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD

Sumber: Mashable

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas