WOW! Tablet Samsung Terbaru Dukung Fitur Scan Iris Mata!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 27 Maret 2015, 11:30
Samsung akan menyertakan Iris Scanner di tablet terbarunya yaitu Samsung Galaxy Tab Pro 8.4. Perusahaan dari Korea Selatan itu mengatakan akan berkolaborasi dengan SRI International untuk membuat fitur ini.

Seiring bertambahnya cara menerobos proteksi ke ponsel kita, maka dibuatlah fitur proteksi dengan Fingerprint yang digadang tidak akan bisa ditembus karena setiap orang memiliki buku-buku jari yang berbeda. Namun sekali lagi, ternyata fitur Fingerprint scanner pun dapat diterobos dengan trik-trik Hacker. Baguslah kini diciptakan Iris Scanners sebagai pengganti Fingerprint demi menjaga keamanan ponsel kita dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Dilansir dari Ubergizmo, Samsung akan menyertakan Iris Scanner di tablet terbarunya. Perusahaan dari Korea Selatan itu mengatakan akan berkolaborasi dengan SRI International untuk membuat fitur ini. Perlu diketahui, SRI International juga membantu Apple dalam pembuatan Siri sebelum Siri terintegrasi dalam iOS.

Menurut press rilis dari SRI International, fitur Iris Scanner ini akan mendukung tablet Samsung Galaxy Tab Pro 8.4 dengan built-in IOM iris module. Disebut pula, fitur ini 10.000 kali lebih akurat dibandingkan Fingerprint Scanner yang nantinya akan ditemukan di banyak smartphone high-end.

Sebelumnya kita telah mendengar tentang teknologi Iris Scanning yang akan segera muncul ke permukaan. Kita tahu, pada Windows 10 saja terdapat perlindungan dengan menggunakan Iris, Fingerprint dan bagian wajah (Baca juga: Windows 10 Kini Bisa Gunakan Tubuh Sebagai Password). Tentunya akan mengundang rasa penasaran kita untuk melihat seberapa akurat dan efisiennya fitur ini jika digunakan di mobile device. Yah, kita tunggu saja.

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas