Fujitsu Akan Mengeluarkan Smartphone Canggih dengan Iris Scanner

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 07 March 2015, 10:59
Fujitsu memamerkan smartphone pertama mereka dengan teknologi iris scanner yang canggih.

Selama perhelatan Mobile World Congress 2015 (MWC 2015) yang berlangsung di Barcelona, ada banyak sekali inovasi teknologi yang telah dipamerkan oleh perusahaan-perusahaan ternama dunia. Salah satunya adalah dari perusahaan elektronik Fujitsu, yang memamerkan smartphone pertama mereka dengan teknologi iris scanner yang canggih.

Pendeteksi mata tersebut Fujitsu sematkan di smartphone yang telah mereka rencanakan akan keluar pada akhir dari tahun ini guna berbagai macam fungsi dan manfaat. Teknologi ini dapat digunakan sebagai cara baru pengguna smartphone untuk membuka lock dari smartphonenya dan bahkan dapat membantu mengamankan transaksi elektronik dan pembayaran melalui telepon selular.

Dilansir dari Android Pit, perangkat ini akan secara instan membaca bagian iris mata yang merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sulit untuk dipalsukan atau digandakan. Jadi, kamu tidak perlu lagi membuka smartphone menggunakan pin maupun kombinasi password karena perangkat ini dapat mengamankan smartphone dengan cara yang unik.

Sistem baru tersebut bekerja dengan menembakkan sinar LED infra merah dan deteksi kamera infra merah ke mata pengguna dan akhirnya proses itu merekam identitas dari masing-masing orang.

Sumber: Android Pit

BlackBerry Messenger
Apps Social & Messaging BlackBerry
DOWNLOAD

Artikel menarik lainnya:

Kembali Keatas