Pendiri Apple Minta Semua Orang untuk Hapus Akun Facebook, Ada Apa Ya?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 11 July 2019, 16:30
Kembali menjadi bahan pembicaraan publik, inilah beberapa alasan kenapa kamu harus segera menghapus akun Facebook!

Saat ini salah satu perusahaan raksasa teknologi, Facebook, kembali menjadi bahan pembicaraan masyarakat dunia.

Bukan karena prestasinya atas peluncuran mata uang kripto Libra baru-baru ini, melainkan karena isu privasi yang terus mendera Facebook.

Bahkan belum lama ini salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, lagi-lagi mengajak masyarakat untuk segera meninggalkan Facebook lho, geng.

Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Hapus Akun Facebook

Ada banyak jenis orang, dan beberapa manfaat Facebook sepadan dengan hilangnya privasi. Tetapi kalau saya, saya merekomendasikan Anda mencari cara untuk keluar dari Facebook. - Steve Wozniak

Nah lho! gimana tuh, geng? Mau dengerin kata Steve Wozniak nggak, nih?

Sejak didirikan pada Februari 2004 silam, popularitas Facebook sampai saat ini memang masih terbilang cemerlang, geng.

Hal itu terbukti ketika Facebook saat ini sudah berhasil meraih jumlah pengguna sebanyak lebih dari 2 miliar dan bahkan termasuk ke dalam daftar media sosial paling populer di dunia tahun 2019.

Lalu, dengan segudang prestasi yang sudah diraihnya tersebut, apa yang menjadi alasan mendasar buat kamu segera menghapus akun Facebook? Berikut adalah beberapa alasannya.

ADVERTISEMENT

1. Facebook Dianggap Bisa Memata-matai Pengguna

Alasan utama kenapa kamu harus segera menghapus akun Facebook adalah karena masalah privasi, geng.

Facebook disinyalir melakukan pelanggaran privasi dengan cara memata-matai penggunanya sehingga para pengguna terancam akan kehilangan privasinya.

Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi, Facebook termasuk ke dalam daftar aplikasi android yang mencuri data diam-diam lho, geng.

2. Facebook Pernah Jual Data Pengguna

Siapa sangka kalau perusahaan besar dan populer sekelas Facebook ternyata diduga pernah menjual data penggunanya lho, geng.

Hal itu terjadi pada tahun 2018 lalu, di mana Facebook diduga telah menjual sebanyak 50 juta data pengguna ke para pengiklan.

Kabarnya Facebook hanya menjual data dari para pengguna yang memiliki jangkauan yang cukup luas, karena itu merupakan penentu 'harga' jual ke pengiklan.

Sampai detik ini pun nggak diketahui apakah Facebook masih melakukan hal serupa atau nggak, sehingga menghapus akun Facebook menjadi jalan keluar yang harus ditempuh para pengguna, geng.

3. Manfaat Facebook Tidak Sepadan Dengan Hilangnya Privasi

Privasi tentunya menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan oleh para pengguna internet ataupun media sosial.

Bocornya data pengguna yang disebabkan oleh sebuah media sosial atau apapun bukan hanya akan merenggut privasi kamu, tapi juga berpotensi ke arah yang lebih merugikan seperti misalnya pencurian, geng.

Mengingat saat ini ada banyak sekali aplikasi media sosial yang menawarkan layanan serupa, rasanya nggak sepadan kalau kamu terus mempertahankan sesuatu yang berpotensi merugikan diri sendiri.

Hal ini juga diungkapkan oleh Steve yang mengatakan kalau beberapa manfaat Facebook dinilai kurang sepadan dengan hilangnya privasi pengguna.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa alasan kenapa kamu harus segera menghapus akun Facebook, geng.

Meskipun masalah hapus akun atau nggak semuanya balik lagi ke diri kamu masing-masing, tapi siapa, sih, orangnya yang mau jadi korban pencurian data.

Baca juga artikel seputar Facebook atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

12+ Aplikasi Cari Teman di Sekitar Kita Terbaik 2023, Bisa Dapat Jodoh!

17 Ribu Aplikasi Android Mencuri Data Diam-Diam, Apple Sindir Google

Kembali Keatas