20 Aplikasi Nakal Menurut Play Store, Awas Jangan Sampe Ke-Download!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 11 April 2024, 10:00
Aplikasi dewasa di Google Play? Emang ada? Faktanya ada beberapa yang dianggap sebagai aplikasi dewasa Android menurut Google Play. Apa aja?

Aplikasi nakal merujuk pada aplikasi yang termasuk dalam kategori khusus dewasa sehingga seringkali mendapat pembatasan atau pemblokiran dari pemerintah karena kontennya. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua aplikasi 'dewasa' menampilkan konten vulgar seperti yang ada di situs web video terlarang.

BACA JUGA
  • Deretan Bokeh yang Tidak Diblokir dan Bebas Akses, 18 Tahun+ Merapat!
  • 22 Aplikasi Video Bokeh Terbaik Android 2024, Video Lebih Estetik Tanpa Kamera Profesional!
  • 20 Situs Dewasa yang Tidak Diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bebas Akses!

Kategori aplikasi dewasa biasanya diberikan kepada aplikasi yang mengandung informasi rahasia atau gambar yang dianggap terlalu mengerikan jika dilihat oleh pengguna di bawah umur. Tidak heran jika penggunaan aplikasi semacam ini akhirnya dibatasi.

Penasaran dengan deretan aplikasi dewasa yang diizinkan oleh Google Play? Yuk, lihat daftar yang telah disusun oleh Jaka di bawah ini. Periksa detail dari setiap aplikasinya agar tidak terjebak!

DISCLAIMER:

Aplikasi di artikel ini hanya khusus pembaca berusia 18+. Jaka tidak menyarankanmu untuk mengaksesnya, apalagi kalau masih belum cukup usia sebelum mengunduhnya. Bijaklah dalam menggunakan aplikasi!

Aplikasi VPN Untuk Membuka Situs yang Diblokir

Bukan hal aneh kalau penggunaan aplikasi VPN kini banyak dimanfaatkan sebagai alat untuk membuka situs-situs yang diblokir pemerintah karena dianggap memiliki konten negatif.

Misalnya saja situs download film, situs dewasa, dan lain sebagainya yang akhirnya membuat beberapa aplikasi VPN di Google Play berikut ini justru masuk dalam kategori aplikasi untuk orang dewasa.

1. ExpressVPN - Unlimited Secure VPN Proxy

Pertama ada salah satu aplikasi VPN terbaik untuk smartphone Android, yakni ExpressVPN - Unlimited Secure VPN Proxy yang ternyata masuk ke dalam daftar ini.

ADVERTISEMENT

ExpressVPN sejatinya adalah sebuah aplikasi VPN yang memiliki fungsi untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah maupun jaringan selular.

Tak jarang fungsi ini membuat orang membuka situs dengan konten negatif. Bahkan banyak pengguna membuat komentar tersebut, dalam laman review di Google Play.

Detail ExpressVPN - Unlimited Secure VPN Proxy
Developer ExpressVPN
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 27MB
Install 10.000.000+
Rating 3.8/5 (Google Play)

Download aplikasi ExpressVPN di sini

2. VPN Private: Unblock Websites Free VPN Proxy

Kemudian ada VPN Private yang punya fungsi nggak jauh beda dari aplikasi sebelumnya, yakni untuk mengakses situs-situs yang terblokir, geng.

Lalu kenapa VPN Private bisa termasuk ke dalam salah satu aplikasi negatif yang ada di Google Play? Pasalnya aplikasi ini sudah menggunakan ikon dengan simbol wanita seksi, sehingga banyak orang tertarik untuk memasangnya.

Tak hanya itu, penggunaan logo dengan gambar seperti itu juga seolah mengindikasikan kepada para pengguna bahwa aplikasi VPN ini memang dikhususkan untuk mengakses situs dewasa dan konten negatif lainnya.

Detail VPN Private: Unblock Websites Free VPN Proxy
Developer ToolsForDroid
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 4.2MB
Install 100.000+
Rating 3.6/5 (Google Play)

Download aplikasi VPN Private di sini

3. Turbo VPN

Turbo VPN tentunya bukan ditujukan agar kamu bisa mengakses alamat video terlarang, tapi sayangnya penggunaan yang tidak bijak justru membuat banyak aplikasi VPN memiliki citra miring termasuk yang satu ini.

Turbo VPN sendiri sebenarnya mirip dengan aplikasi VPN lainnya, di mana di dalamnya terdapat berbagai macam fitur keamanan untuk melindungi pengguna saat berinternet.

Detail Turbo VPN
Developer Innovative Connecting
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 100.000.000+
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download aplikasi Turbo VPN di sini

4. Puffin Web Browser

Browser satu ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka berbagai situs maupun konten terblokir dengan mudah. Kamu nggak perlu aplikasi VPN tambahan loh untuk melakukannya.

Selain itu, browser ini juga cepat dan tentunya aman untuk melindungi privasi online-mu.

Detail Puffin Cloud Browser
Developer CloudMosa Inc
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 50.000.000+
Rating 2.5/5 (Google Play)

Download aplikasi Puffin Web Browser di sini

Aplikasi Chatting Khusus Dewasa

Jaka yakin kalau sebenarnya para developer aplikasi pasti mengharapkan jika aplikasi chatting buatan mereka bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat.

Namun, terkadang image buruk yang berkembang di tengah masyarakat justru membuat beberapa aplikasi chatting ini lebih dikenal sebagai aplikasi khusus orang dewasa saja.

Seperti misalnya deretan aplikasi chatting berikut ini yang sayangnya malah masuk dalam topik pembahasan kali ini.

5. MiChat - Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru

Untuk kategori aplikasi chatting dewasa, ada MiChat - Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru yang kalau dilihat dari namanya mungkin nggak menimbulkan kesan negatif, kan?

Namun, aplikasi chatting mirip WhatsApp ini disalahgunakan oleh beberapa kalangan sebagai sarana prostitusi online. Seperti BeeTalk yang sempat diblokir beberapa waktu lalu.

Dalam aplikasi ini nggak cuma disediakan fitur untuk melakukan chatting dan panggilan pada kontak yang sudah kamu simpan. Ada fitur untuk mencari teman di sekitar dan pesan dalam botol yang kemungkinan dijadikan celah untuk bisnis haram yang satu ini.

Detail MiChat - Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru
Developer MICHAT PTE. LIMITED
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 29MB
Install 10.000.000+
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download aplikasi MiChat di sini

6. WhatsApp Messenger

Siapa sangka kalau ternyata aplikasi chatting terpopuler yang banyak kita pakai saat ini masuk dalam daftar pembahasan kali ini lho, geng!

Ya! WhatsApp Messenger menempati salah satu urutan pencarian saat Jaka melakukan pencarian menggunakan keyword "aplikasi m*sum" di Google Play.

Salah satu alasannya mungkin karena aplikasi sering kali disalahgunakan oleh pengguna untuk saling bertukar video atau foto nakal. Bahkan, ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan publik.

Namun, karena fitur dan fungsi yang ditawarkannya begitu beragam dan sangat membantu, makanya aplikasi ini banyak diminati dan menjadi inspirasi munculnya deretan aplikasi WhatsApp MOD.

Detail WhatsApp Messenger
Developer WhatsApp Inc.
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 5.000.000.000+
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download aplikasi WhatsApp Messenger di sini

7. Bumble

Sumber foto: Bumble - Bumble

Aplikasi selanjutnya adalah Bumble. Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi kencan satu ini? Di sini kamu bisa temukan teman atau pasangan melalui chat.

Kamu bisa geser ke kanan jika suka dengan seseorang dan geser ke kiri tidak suka. Jika ada pengguna yang sama-sama match, maka percakapan bisa dimulai, geng. Uniknya, di aplikasi ini wanita harus memulai chat duluan.

Detail Bumble: Dating App & Friends
Developer Bumble Holding Limited
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 50.000.000.000+
Rating 3.9/5 (Google Play)

Download aplikasi Bumble di sini

Aplikasi Browser yang Berisi Konten Negatif

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sejumlah aplikasi browser pun kini ikut dibekali dengan berbagai fitur keamanan yang cukup mutakhir.

Seperti misalnya fitur Incognito Mode dan lain sebagainya. Namun, kecanggihan ini sayangnya justru dimanfaatkan oleh segelintir pengguna yang akhirnya membuat reputasi beberapa aplikasi browser berikut menjadi buruk.

8. UC Browser - Fast Download

Siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu aplikasi browser Android yang satu ini? Faktanya UC Browser - Fast Download muncul pada laman pencarian Google Play saat kamu mengetikkan dan mencari kata kunci seperti yang sudah Jaka sebut di bagian atas.

Hal ini mungkin dikarenakan UC Browser menyediakan konten video dan fitur Incognito Mode yang sering disalahgunakan oleh para penggunanya untuk mengakses situs nakal dan semacamnya, geng.

Detail UC Browser - Fast Download
Developer UCWeb Singapore Pte. Ltd.
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 500.000.000+
Rating 3.9/5 (Google Play)

Download aplikasi UC Browser di sini:

UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps Browser UCWeb Inc.
DOWNLOAD

9. Google Chrome

Berikutnya ada Google Chrome. Loh, kok aplikasi browser bawaan pada smartphone berbasis Android bisa kena cap sebagai aplikasi dewasa ya?

Setelah Jaka amati, ternyata banyak komentar yang mengatakan kalau aplikasi mereka sering memunculkan iklan berbau dewasa.

Menurut Jaka, hal ini besar kemungkinan disebabkan karena si pengguna aplikasi pernah mengaktifkan push notification pada situs tertentu, misal berisi konten ilegal atau dewasa.

Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama, geng?

Detail Google Chrome
Developer BGNmobi
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 5.000.000.000+
Rating 4.1/5 (Google Play)

Download aplikasi Google Chrome di sini:

Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD

10. Yandex Browser Jepang

Aplikasi browser Yandex Browser Jepang 2023 adalah alat yang dapat digunakan untuk menikmati video dengan latar belakang bokeh dari berbagai negara, termasuk Jepang, Korea, Amerika, dan bahkan Indonesia, tanpa memerlukan aplikasi VPN Android tambahan.

Keunggulannya, tampilan antarmuka pada browser Yandex semua film terbilang mudah dipahami, lengkap dengan beberapa fitur umum yang memang harusnya tersedia pada aplikasi browser yang mirip dengan duckduckgo ini. Cukup tuliskan saja kata kunci di kolom pencarian, maka semua hal yang ingin kamu akses pasti tersedia.

Detail Yandex Start
Developer Direct Cursus Computer Systems Trading LLC
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 100M+
Rating 3.7/5 (Google Play)

>>> Download aplikasi Yandex di sini <<<

11. Opera Browser

Selanjutnya adalah Opera Browser. Browser atau peramban ini diklaim memiliki ukuran file yang ringan, dan menariknya di dalam aplikasi ini sudah ada fitur VPN-nya, loh.

Kamu bisa membuka berbagai macam situs dan konten yang terblokir dengan mudah. Bahkan, pengalaman internetanmu bakal lebih seru dengan adanya fitur ad-blocker. Kalau kamu nggak terlalu masalah jika internetan dengan koneksi yang nggak begitu cepat, kamu bisa coba Opera Browser ini.

Detail Opera browser with AI
Developer Opera
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 100M+
Rating 4.3/5 (Google Play)

>>> Download aplikasi Opera Browser di sini <<<

Aplikasi Pencari Jodoh Untuk Orang Dewasa

Mencari pasangan hidup di era modern seperti sekarang, kini semakin mudah berkat hadirnya sejumlah aplikasi pencari jodoh terbaik.

Namun, lagi-lagi kemudahan dan kecanggihan aplikasi semacam ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, sehingga akhirnya menyisakan citra buruk terhadap aplikasi tersebut.

Seperti misalnya beberapa aplikasi pencari jodoh berikut ini yang dianggap Google Play sebagai aplikasi dengan konten berbau dewasa.

12. Tinder

Sudah bukan hal aneh kalau Tinder sudah sedari lama memang punya citra buruk di kalangan netizen Indonesia.

Padahal ini bukanlah aplikasi negatif atau semacamnya, melainkan aplikasi pencari teman di sekitar kita.

Namun lagi-lagi, penyalahgunaan aplikasi Tinder membuatnya dicap sebagai aplikasi dewasa dalam kolom komentar yang berisi dengan konten negatif, geng.

Detail Tinder
Developer Tinder
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 102MB
Install 100.000.000+
Rating 3.5/5 (Google Play)

Download aplikasi Tinder di sini:

Tinder 11.10.0
Apps Social & Messaging Tinder
DOWNLOAD

13. Kenalan Yuk (Cari Jodoh)

Kenalan Yuk (Cari Jodoh) sudah jelas menawarkan layanan aplikasi cari jodoh, khususnya untuk para pengguna dari seluruh Indonesia.

Di aplikasi BO COD ini kamu bisa mencari pasangan yang cocok dan mulai bertukar pesan melalui chatting. Kenapa Kenalan Yuk (Cari Jodoh) bisa dikategorikan aplikasi dewasa menurut Google Play?

Menurut Jaka, hal ini karena ulasan dari pengguna serta penyalahgunaan seperti MiChat yang sudah diterangkan di atas.

Detail Kenalan Yuk (Cari Jodoh)
Developer FAYS MULTIMEDIA
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran 4.7MB
Rating 3.1/5 (Google Play)

Download aplikasi Kenalan Yuk di sini:

Kenalan Yuk (Cari Jodoh) 4.0
Apps
DOWNLOAD

14. OK Cupid

OkCupid merupakan aplikasi buatan perusahaan Amerika yang diluncurkan sejak 2004 lalu. Aplikasi ini dapat membantu kamu menemukan pasangan yang sesuai denganmu dengan cara menjawab beberapa pertanyaan.

Salah satu alasan mengapa orang suka dengan aplikasi ini adalah karena algoritmanya yang sangat efisien dalam menemukan orang yang cocok dengan preferensimu, teman-teman.

Detail OkCupid - The #1 Online Dating App for Great Dates
Developer okcupid.com
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 24MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 3.9/5 (Google Play)

>>> Download aplikasi OkCupid di sini <<<

Aplikasi Streaming dengan Konten Dewasa

Seperti yang kita tahu, aplikasi streaming memang merupakan salah satu yang cukup erat kaitannya dengan konten berbau dewasa.

Tapi, bagaimana kalau yang masuk ke dalam daftar kali ini adalah aplikasi streaming terkenal? Mungkin itulah yang terjadi pada aplikasi streaming berikut ini.

15. JOY Live

Sumber foto: Play Store - aplikasi nakal menurut playstore

JOY adalah aplikasi live bar bar di mana kamu bisa menonton banyak konten yang dibuat oleh host cewek cantik dari seluruh dunia. Banyak kontennya yang biasa saja, tapi nggak sedikit yang berunsur dewasa dan sangat vulgar.

Selain bisa nonton berbagai konten barbar yang seru, tapi kamu juga bisa ngobrol dengan chatting maupun video call sama banyak orang asing di sana. Inilah yang membuka kesempatan banyak orang tak bertanggung jawab untuk bertukar pesan tersirat yang cukup nakal.

Itulah kenapa aplikasi JOY Live diberi rating dewasa atau 17 tahun ke atas. Hati-hati juga kalau mau download aplikasi live hot bebas ini ya.

Detail JOY - Live Video Call
Developer JOY LIVE
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 19MB
Install 1.000.000+
Rating 3.0/5 (Google Play)

>>>Download JOY LIVE APK Resmi Terbaru 2023<<<

16. Wattpad

Wattpad adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai pembaca dan penulis buku untuk membagikan karyamu. Namun, ketika penulis mencari dengan kata kunci "mesum," aplikasi ini muncul sebagai salah satu yang telah disalahgunakan, dan ternyata Wattpad menyimpan sesuatu yang lebih "gelap" dan "menarik."

Jika kamu menemukan penulis yang bisa memainkan imaginasi kamu, maka kamu pasti tidak akan menyesal.

Detail Wattpad - Read & Write Stories
Developer Wattpad.com
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Install 100.000.000+
Rating 4.1/5 (Google Play)

>>>Download Wattpad 2023<<<

17. Bigo Live

Bigo Live adalah salah satu aplikasi live streaming terbaik dan cukup populer. Di sini, kamu bisa menonton video-video seru tanpa iklan, menikmati fitur premium unlimited Diamonds dan Bean, bahkan menjadi influencer dengan cuan yang menjanjikan.

Tayangan yang kamu tonton di aplikasi bokeh playstore ini juga beragam dan tentunya berbau vulgar, geng. Makanya, khusus untuk orang-orang yang sudah berusia 18 tahun ke atas yang boleh menggunakannya.

Detail Bigo Live-Live Streaming
Developer Bigo Technology Pte. Ltd.
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Install 500.000.000+
Rating 4.4/5 (Google Play)

>>>Download Bigo Live<<<

18. Wish Live

Wish Live menyajikan berbagai konten live streaming dengan host yang menarik yang bisa kamu nikmati, geng. Host-host ini nantinya bakal memperlihatkan beragam bakat seperti menyanyi, menari, serta bermain game.

Sebagai penonton, kamu dapat berinteraksi langsung dengan host dan bahkan bertemu dengan orang baru di aplikasi vcs android gratis ini. Menariknya lagi, di aplikasi ini kamu juga bisa menikmati berbagai konten panas. Mantap kan?

Detail Wish Live
Developer kaifazhe7890
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Install 1K+
Rating 3.7/5 (Google Play)

>>>Download Wish Live<<<

19. Full HD Video Player

Aplikasi Full HD Video Player bisa kamu manfaatkan untuk memainkan berbagai video favorit yang kamu suka dalam berbagai format mulai dari MKV, MP4, M4V, AVI, MOV, dan lain sebagainya. Menariknya, kualitas yang ditayangkan pun oke banget, bisa sampai 4K dan HD.

Tampilannya yang sederhana juga bikin pengalaman menggunakannya semakin mudah. Belum lagi fitur dark mode yang bikin nonton film jadi lebih nyaman.

Detail Full HD Video Player
Developer Player - HD Video Player
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Install 1M+
Rating 3.9/5 (Google Play)

>>>Download Full HD Video Player<<<

20. Vid Locker

Vid Locker adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan video yang sudah diunduh dengan menggunakan kata sandi. Video yang disembunyikan tidak akan terlihat di galeri utama pengguna, sehingga mereka dapat melakukan hal yang kurang pantas dengan aman dan tetap dihormati oleh orang lain.

Detail Vid Locker - Hide Videos
Developer XCS Technologies
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
Install 1M+
Rating 4.5/5 (Google Play)

>>>Download Vid Locker<<<

Akhir Kata

Itu dia deretan Aplikasi mesum 2021 hingga 2024 yang harus kamu tahu. Sekarang kamu tahu kan kalau aplikasi yang Jaka rangkum di atas nggak semuanya bernuansa m*sum. Meski demikian, tetap gunakan setiap aplikasi atau game di smartphone Android dengan bijaksana, ya!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Ardiforgood

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Dewasa Terlarang dan Dihapus Play Store, Hati-Hati Kalau Akses!

31 Game Android Khusus Dewasa Terpanas 2024, Bocil Dilarang Main!

Cara Download Aplikasi Terlarang yang Gak Ada di Play Store, Mudah!

Kembali Keatas