Canggih! iPhone 8 Punya Fingerprint Sensor di Balik Layar, Ini Hebatnya!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 15 June 2017, 12:30
Apple bakal menyematkan fingerprint sensor spesial yang diletakkan di balik layar smartphone. Pasalnya, bagian depan smartphone sudah tak tersisa tempat lagi dan dipenuhi dengan layar.

Tahukah kamu, fingerprint sensor di smartphone dipopulerkan oleh iPhone 5s. Meski bukan yang pertama, itu mengubah cara kita mengamankan smartphone. Lebih praktis, cuma tekan jari kamu di tombol Home dan boom!, kunci layar terbuka.

Sayangnya, sejak saat itu tidak banyak yang berubah. Teknologi ini hanya menjadi lebih cepat dan lebih bisa diandalkan, tapi pengalamannya sebagian besar masih sama.

Kabar baiknya, Apple mungkin bakal menyematkan fingerprint sensor spesial yang diletakkan di balik layar smartphone. Pasalnya, bagian depan smartphone sudah tak tersisa tempat lagi dan dipenuhi dengan layar.

BACA JUGA

    iPhone 8 Punya Fingerprint Sensor di Balik Layar

    Ya, bukan rahasia lagi kalau Apple dan Samsung sedang mengembangkan teknologi sidik jari khusus. Jika selama ini fingerprint sensor hanya merupakan bagian kecil yang terletak di tombol home. Nantinya seluruh layar itu sendiri adalah bagian dari sensor sidik jari.

    Sehingga interaksi apa pun yang kamu lakukan, akan terus dikonfirmasi. Artinya, jika Apple memang berhasil berhasil membawa inovasi ini ke pasar tahun ini, smartphone milikmu benar-benar cuma kamu yang bisa menggunakannya.

    Dikutip dari PhoneArena, smartphone akan dapat terkunci secara otomatis ketika bukan pemilik aslinya yang memegang, menolak akses ke informasi apa pun yang disimpan di dalam. Apple sendiri sudah mengajukan aplikasi paten nomor 9.652.066.

    Pertanyaannya adalah mampukah Apple membawa teknologi fingerprint sensor baru ini pada iPhone 8 yang dirilis tahun ini? Share pendapat kamu.

    Baca juga artikel seputar iPhone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    Honor 9 : Spesifikasi Kayak Huawei P10, Harga Cuma 4 Jutaan!

    10 Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas