Canggih! iPhone 8 Punya Fingerprint Sensor di Balik Layar, Ini Hebatnya!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 15 Juni 2017, 12:30
Apple bakal menyematkan fingerprint sensor spesial yang diletakkan di balik layar smartphone. Pasalnya, bagian depan smartphone sudah tak tersisa tempat lagi dan dipenuhi dengan layar.

Tahukah kamu, fingerprint sensor di smartphone dipopulerkan oleh iPhone 5s. Meski bukan yang pertama, itu mengubah cara kita mengamankan smartphone. Lebih praktis, cuma tekan jari kamu di tombol Home dan boom!, kunci layar terbuka.

Sayangnya, sejak saat itu tidak banyak yang berubah. Teknologi ini hanya menjadi lebih cepat dan lebih bisa diandalkan, tapi pengalamannya sebagian besar masih sama.

Kabar baiknya, Apple mungkin bakal menyematkan fingerprint sensor spesial yang diletakkan di balik layar smartphone. Pasalnya, bagian depan smartphone sudah tak tersisa tempat lagi dan dipenuhi dengan layar.

BACA JUGA
  • Fungsi Lain Fingerprint di Smartphone yang Jarang Digunakan!
  • Depan atau Belakang? Di mana Letak Fingerprint Terbaik di Smartphone?

iPhone 8 Punya Fingerprint Sensor di Balik Layar

Ya, bukan rahasia lagi kalau Apple dan Samsung sedang mengembangkan teknologi sidik jari khusus. Jika selama ini fingerprint sensor hanya merupakan bagian kecil yang terletak di tombol home. Nantinya seluruh layar itu sendiri adalah bagian dari sensor sidik jari.

Sehingga interaksi apa pun yang kamu lakukan, akan terus dikonfirmasi. Artinya, jika Apple memang berhasil berhasil membawa inovasi ini ke pasar tahun ini, smartphone milikmu benar-benar cuma kamu yang bisa menggunakannya.

Canggih! Inilah Cara Kerja Sensor Fingerprint Pada Smartphone
Smartphone kamu tentu sudah terdapat sensor fingerprint untuk locknya. Tapi tahukah kamu cara kerja sensor fingerprint smartphone dan jenis-jenisnya?
LIHAT ARTIKEL

Dikutip dari PhoneArena, smartphone akan dapat terkunci secara otomatis ketika bukan pemilik aslinya yang memegang, menolak akses ke informasi apa pun yang disimpan di dalam. Apple sendiri sudah mengajukan aplikasi paten nomor 9.652.066.

Pertanyaannya adalah mampukah Apple membawa teknologi fingerprint sensor baru ini pada iPhone 8 yang dirilis tahun ini? Share pendapat kamu.

Baca juga artikel seputar iPhone atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

7 Game Android Paling Seru Edisi Juni 2017, Buat Isi Waktu Luang Puasa!

Ssst! Begini Cara MUDAH Mengetahui Template/Theme Wordpress Orang Lain

Honor 9 : Spesifikasi Kayak Huawei P10, Harga Cuma 4 Jutaan!

10 Tips Membeli iPhone Bekas Mulus dan Berkualitas, Biar Gak Kena Tipu!

10 Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas