Huawei: Smartphone dengan RAM 6 GB Itu LEBAY, Ini Alasannya

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 08 March 2017, 13:30
Huawei, salah satu pabrikan ponsel terkemuka asal Tiongkok pun menyatakan pendapat mereka yang terbilang mencengangkan. Menurut mereka smartphone dengan RAM 6 GB dianggap lebay.

Tren yang sedang berkembang memang harus selalu diikuti agar tidak ketinggalan zaman. Meski begitu, kita harus tetap menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Pun begitu yang terjadi di ranah smartphone saat ini. RAM dan resolusi layar yang semakin besar, belum tentu kita butuhkan atau mungkin belum saatnya.

Huawei, salah satu pabrikan ponsel terkemuka asal Tiongkok pun menyatakan pendapat mereka yang terbilang mencengangkan. Menurut mereka smartphone dengan RAM 6 GB dianggap 'lebay'.

BACA JUGA
  • Huawei P10 Dirilis, Masih Pakai Leica Nggak Ya?
  • Siap Bawa Tren Warna Baru, Smartphone Huawei Makin Ekspresif!
  • Huawei G9 Plus, Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Memilihnya

Smartphone RAM 6 GB Terlalu Berlebihan

Salah seorang eksekutif dari perusahaan tersebut yaitu Lao Shi mengatakan melalui akun Weibo miliknya bahwa RAM 4 GB sudah mencukupi agar smartphone beroperasi lancar. Sebut saja smartphone Huawei yang mengandalkan prosesor Kirin 960 dan RAM 4 GB mampu menjalankan performa yang lebih baik ketimbang produk lain yang menggunakan RAM 6 GB.

Lao Shi menekankan kalau perusahaannya hanya perlu mengoptimalkan OS secara efisien. Paduan penyimpanan 128 GB, itu diyakini jauh lebih baik dan dibutuhkan pengguna ketimbang smartphone dengan konfigurasi RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB.

Alasan Kenapa Huawei Honor Note 8 Lebih Baik dari Xiaomi Mi Max
Huawei baru saja merilis phablet bernama Honor Note 8, dengan layar Super AMOLED 6,6 inci dan tingkat resolusi 2K. Siap menghajar Oppo R9 Plus dan Xiaomi Mi Max, ini kemampuan lengkapnya.
LIHAT ARTIKEL

Meski begitu, saat ini Huawei sendiri memang memiliki smartphone dengan RAM 6 GB. Namun yang menjadi penekanan dari Huawei adalah tambahan RAM 2 GB dirasa tak mampu memberikan dorongan performa yang signifikan jika dibandingkan dengan tambahan harga yang dibebankan pada pengguna.

Bagaimana pendapat kamu? Baca juga artikel seputar Huawei atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas