Huawei G9 Plus, Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Memilihnya

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 25 August 2016, 17:00
Huawei G9 Plus adalah smartphone kelas menengah rasa flagship. Inilah 5 alasan kenapa Huawei G9 Plus begitu memikat.

Smartphone berlayar lapang dengan kemampuan kamera yang mumpuni, memang cenderung sangat disukai masyarakat. Untuk mendapatnya, kamu nggak harus beli smartphone flagship dengan harga yang menguras tabungan. Sekarang ini, smartphone kelas menengah juga sudah memberikan pengalaman menggunakan smartphone flagship. Nah, yang terbaru dari Huawei adalah smartphone G9 Plus. Seperti apa Huawei G9 Plus?

Huawei G9 Plus adalah smartphone Android 6.0 Marshmallow kelas menengah besutan Huawei, yang merupakan pabrikan smartphone besar asal China. Huawei G9 Plus punya layar seluas 5,5 inci, dengan keunggulan fitur kamera 16MP yang siap memenuhi semua kebutuhan fotografi kamu. Lalu, bagaimana dengan performa, spesifikasi Huawei G9 Plus, dan harga Huawei G9 Plus? Baiklah, ini dia yang membuat Huawei G9 Plus begitu sangat diminati.

BACA JUGA
  • Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica

Huawei G9 Plus, Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Memilihnya

1. Ukuran Huawei G9 Plus yang Pas di Tangan

Selayaknya smartphone zaman sekarang, Huawei G9 Plus tampil menawan dengan bodi berbalut metal. Ukuran layar IPS 5,5 inci punya tingkat resolusi Full HD yang menghasilkan tingkat kerapatan setajam 401 ppi. Layarnya sudah terlapis kaca teknologi 2.5D yang menambah kesan cantik dan berkelas.

Dengan ketebalan hanya 7.3 mm dan bobot 160 gram, dimensi Huawei G9 Plus tergolong ringkas dan nyaman dalam genggaman. Ukuran yang sempurna di tangan, lebih nyaman saat mengakomodasi kebutuhan pengguna. Terutama kamu yang aktif bermain sosial media, browsing, nonton video streaming ataupun gaming.

2. Kamera 16MP Huawei G9 Plus yang Bisa Diandalkan

Sektor kamera menjadi keunggulan smartphone Huawei G9 Plus, meskipun kata bocorannya akan menggunakan dual camera layaknya Huawei P9. Kenyatannya tidak demikian, meski begitu Huawei tetap membenamkan kamera berkualitas tinggi.

Huawei membenamkan kamera utama dengan sensor berkekuatan 16MP yang disokong teknologi OIS, AF, PDAF, dan dual tone LED flash yang katanya punya kemampuan setara sensor Sony IMX298 dalam tubuh Xiaomi Mi 5. Lebih lanjut, kamera utama Huawei G9 Plus mampu merekam video 4K. Beralih ke bagian depan, kamera berkekuatan 8MP siap meladeni aktivitas video call dan selfie di mana saja.

3. Spesifikasi Huawei G9 Plus yang Bertenaga

Performa adalah segalanya, untuk memastikan kinerja G9 Plus itu powerful, Huawei menanamkan chipset kelas menengah generasi paling anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 625. Di dalamnya terdapat prosesor Octa-Core Cortex-A53 yang melaju pada kecepatan 2.0 GHz, dengan GPU Adreno 506.

Untuk mendongkrak performanya, Huawei memadukan RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB. Kalau masih kurang, kamu bisa menyematkan kartu memori di slot SIM kedua yang mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal 256GB. Selain itu, Huawei juga menawarkan versi lebih tinggi, dengan paduan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Bagaimana, spesifikasi Huawei G9 Plus jempolan kan?

ADVERTISEMENT

4. Fitur Unggulan Huawei G9 Plus Lainnya

Smartphone 4G LTE dual SIM ini sudah mendukung VoLTE untuk melakukan panggilan suara HD melalui jalur LTE. Smartphone Android 6.0 Marshmallow dengan sentuhan Emotion UI 4.1 ini juga sudah dibekali sensor fingerprint untuk tambahan keamanan yang lebih kuat. Satu lagi yang penting, Huawei G9 Plus sudah mengenakan port USB masa kini, yakni Type-C.

Untuk memberikan kepuasan maksimal memenuhi keperluan sehari-hari, Huawei G9 Plus membenamkan baterai berkapasitas 3340 mAh. Huawei mengklaim, besaran kapasitas baterai tersebut mampu bertahan hidup hingga 2,2 hari untuk pemakaian normal dan 1,5 hari untuk penggunaan aktif.

5. Harga Huawei G9 Plus dan Ketersediannya

Smartphone ini baru diperkenalkan di Tiongkok dan bakal tersedia mulai tanggal 25 Agustus. Tersedia pilihan warna black, white, dan gold. Adapun harga Huawei G9 Plus dipatok US$360 atau setara pada harga Rp4,8 juta untuk varian 3GB milik Huawei G9 Plus. Sementara, varian RAM 4GB belum diumumkan oleh Huawei.

Bagaimana menurut kamu harga Huawei G9 Plus? Mengingat keseriusan Huawei menggarap pasar smartphone di Indonesia, tak menutup kemungkinan Huawei G9 Plus bakal segera hadir di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT

Kabar Gembira, Daya Tahan Baterai Smartphone Bakal Meningkat 2x Lipat

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
Apps Trois Petits Points
GPU Benchmark 3D 1.2.1
Apps Kortenoeverdev
3DMark - The Gamer's Benchmark 2.8.6546
Apps Aniplex Inc.
Kembali Keatas