Amazon Tambah Puluhan Ribu Robot Pekerja! Gantikan Manusia?

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 06 January 2017, 16:30
Saat ini Amazon sedang gencar memanfaatkan teknologi robot. Bahkan awal tahun 2017 ini, baru saja dikabarkan Amazon telah menambah puluhan ribu pekerja robotnya. Penasaran berita selengkapnya seperti apa? Simak hanya di JalanTikus!

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat canggih. Dahulu kita melihat robot-robot pada umumnya hanya ada di film saja. Namun saat ini, kita bisa melihatnya secara langsung di hadapan kita. Dapat dipahami, sekarang memang para pengembang sedang berlomba-lomba menciptakan sebuah robot yang canggih.

Salah satu yang saat ini gencar dalam memanfaatkan teknologi robot, sebut saja contohnya Amazon. Bahkan awal tahun 2017 ini baru saja dikabarkan Amazon telah menambah puluhan ribu pekerja robotnya. Penasaran informasi selengkapnya seperti apa? Simak saja artikel Jaka berikut.

BACA JUGA
  • GOKIL! Robot Cantik Mirip Scarlett Johansson Dibuat Bermodalkan Printer 3D
  • Umat Manusia Bakal Dijajah dan Musnah oleh Robot AI! Benarkah?

Amazon Baru Saja Tambah Puluhan Ribu Robot Pekerja di Awal Tahun 2017

Amazon merupakan sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional. Situsnya saat ini menempati peringkat 8 sebagai situs terpopuler di dunia. Hal ini yang kemungkinan besar mendorong Amazon untuk memperbarui teknologinya, yaitu dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pelanggannya.

Seperti contohnya dalam pemanfaatan teknologi robot. Teknologi robot ini sendiri sebetulnya sudah diadaptasi oleh Amazon sejak tahun 2012 lalu, tepatnya pada saat Amazon membeli Kiva Systems seharga US$775 Juta. Sejak saat itu, Amazon mulai mempekerjakan robot dan menambahnya setiap tahun. Penasaran seperti apa robotnya? Berikut cuplikan videonya.

Meski jumlah robotnya banyak sekali, tetap terlihat bahwa Amazon masih membutuhkan bantuan dari pekerja manusia. Dilansir melalui Business Insider, Amazon mengatakan bahwa meski saat ini jumlah pekerja robotnya mencapai puluhan ribu, jumlah pekerja manusianya masih jauh lebih banyak.

Dan masih dari sumber yang sama, baru saja dikabarkan bahwa Amazon telah menambah jumlah pekerja robotnya lagi di awal tahun 2017 ini. Total hingga saat ini pekerja robotnya ada sebanyak 45 ribu robot. Sementara itu, untuk pekerja manusia jumlah total hingga saat ini ada 230 ribu orang.

Itulah informasi dari Jaka mengenai Amazon yang menambah puluhan ribu pekerja robotnya awal tahun 2017 ini. Pendapat kamu sendiri gimana nih? Apakah mungkin suatu saat nanti pekerjaan manusia akan sepenuhnya digantikan robot? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Banner: Ecomony

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Nggak Mau Kalah! Meizu Akan Luncurkan Smartphone Dengan RAM 6 GB

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Kembali Keatas