Kenalan Dengan Motor Suzuki SUI 125, Skuter Matik Terbaru Dengan Konsep Kei Car Jepang

Ditulis oleh Bayu Setiawan - Friday, 17 March 2023, 12:40
Suzuki SUI 125 hadir dengan mengusung konsep unik ala kei car Jepang yang nyaman untuk jalan-jalan. Penasaran dengan spesifikasinya? Baca ulasannya di sini.

Suzuki SUI 125 baru saja diluncurkan di Taiwan baru-baru ini. Motor produk Suzuki ini memiliki desain retro yang siap bersaing dengan Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy yang juga menggunakan desain serupa di pasar domestik Taiwan.

Desain SUI 125 terinspirasi dari kei car di Jepang yang mungil dan mengotak, tampilan klasik roda dua tahun 90-an. Namun, meskipun mengusung desain klasik, Sui 125 tetap menggunakan fitur modern seperti lampu depan LED dan pengereman cakram.

Tak hanya tampilannya yang terlihat kotak, ornamen lainnya pun juga disesuaikan. Misalnya seperti headlamp dan lampu sein depan berbentuk seperti grille, serta desain mengotak pada sisi samping dan bagian belakang.

SUI 125 juga dilengkapi dengan kompartemen di bagian depan dan bagasi yang lega, sehingga memudahkan pengendara untuk membawa barang atau helm. Selain itu, motor ini pun diklaim nyaman untuk berkendara sehari-hari karena bangkunya yang tebal serta ketinggian bangkunya yang hanya 750mm ditambah ruang kaki yang lumayan besar.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits Raya, Lebih Murah Dari Gesits G1?

Spesifikasi dan Harga Suzuki SUI 125

Skuter matik ini dilengkapi dengan mesin 124 cc, 4-tak berpendingin udara yang ditenagai oleh sistem SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,84 hp pada 7.000 rpm dan torsi 9,6 pada 6.000 rpm, mirip dengan mesin yang digunakan di Saluto.

Mesin tersebut diklaim hemat BBM dan performanya baik. Meski demikian, sistem kunci motor masih menggunakan teknologi konvensional dan spidometer dibuat dalam bentuk analog.

Motor ini ditujukan untuk segmen entry-level di pasar Taiwan, yang berarti cocok bagi mereka yang mencari skutik dengan harga terjangkau dan tampilan retro yang menarik.

ADVERTISEMENT

Baca juga: Kenalkan Mobil Listrik Suzuki eVX, Mampu Arungi 550 Km Sekali Isi Daya

Sebagai informasi, SUI 125 tersedia dalam lima pilihan warna yang menarik, yakni Sherbet Blue, Parmesan White, Sea Salt Grey, Gooseberry Black, dan Fondant Orange.

Untuk harganya sendiri, motor listrik terbaru ini dibanderol harga yang cukup terjangkau. Skutik ini dibanderol Rp28 jutaan per unitnya.

Dengan desain yang unik dan kepraktisannya, SUI 125 diyakini akan memiliki pasarnya sendiri jika Suzuki mempertimbangkan untuk merilisnya di Indonesia. Bagi yang ingin tampil berbeda dengan skutik yang memiliki desain retro, SUI 125 patut dipertimbangkan.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Kendaraan Listrik, atau artikel menarik lainnya dari Almira Yoshe Alodia.

ARTIKEL TERKAIT

15 Motor Listrik Buatan Indonesia Terbaik 2023, Termurah Rp11 Jutaan!

15+ Merek Motor Listrik Subsidi Terbaik yang Dijual di Indonesia, Murah Meriah!

Harga Jual Motor Listrik SunRace Terbaru 2023, Banyak Pilihan!

4 Varian Motor Listrik Rakata 2023, Motor Pabrikan Lokal Murah Mulai Dari Rp 17 jutaan Aja!

25 Motor Listrik Murah Bersubsidi yang Dijual di Indonesia 2024, Mulai 3 Jutaan!

7+ Motor Listrik Vespa Terbaik di Indonesia 2023, Anak Vespa Wajib Punya!

Kembali Keatas