Daftar Motor Listrik Subsidi Di Bawah 10 Juta, Terjangkau Banget!

Ditulis oleh Bayu Setiawan - Monday, 30 October 2023, 18:30
Lagi cari motor listrik subsidi di bawah 10 juta? Tenang aja, pilihannya ada banyak, kok. Berikut adalah daftar selengkapnya!

Sejak awal kehadirannya, salah satu kendala yang menghambat penggunaan motor listrik di Indonesia adalah harganya yang masih tergolong tinggi. Untungnya, berkat insentif dari pemerintah, kini sudah ada beragam pilihan motor listrik subsidi di bawah 10 juta yang bisa kamu pertimbangkan.

Seperti diketahui, konsumen biasanya harus merogoh kocek sekitar Rp20 juta hingga Rp40 juta atau lebih jika ingin memiliki kendaraan roda dua bertenaga baterai. Padahal, dengan harga segitu, konsumen bisa mendapatkan motor bensin yang lebih bertenaga dan memiliki fitur lebih lengkap.

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah memberikan program subsidi sebesar R 7 juta untuk pembelian motor listrik yang memiliki kandungan komponen lokal minimal 40 persen. Tertarik dengan motor listrik dibawah 10 juta? Simak artikel ini sampai habis!

1. Greentech Scood

Sumber foto: Istimewa - Greentech Scood

Greentech Scood merupakan motor listrik bergaya skuter retro yang cocok untuk digunakan di perkotaan. Motor ini mengusung baterai berkapasitas 60 volt/32 Ah mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam serta menempuh jarak hingga 105 km dalam sekali pengisian daya.

Jika kamu tertarik, harga motor listrik Greentech Scood setelah subsidi hanya sebesar Rp9,579 juta saja!

2. Greentech Aero

Sumber foto: Istimewa - Greentech Aero

Greentech Aero adalah motor listrik berjenis skutik yang sangat cocok digunakan oleh kaum wanita. Adapun motor ini mengusung baterai berkapasitas 72 volt/32 Ah dan bisa melaju hingga 88 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk harga setelah subsidi, motor yang memiliki bobot 108 kg tersebut dihargai sebesar Rp8,904 juta saja!

ADVERTISEMENT

3. Greentech VP

Greentech VP adalah motor listrik yang memiliki desain klasik dan retro. Bahkan, tampilan motor ini sekilas mirip seperti Verspa Matic yang banyak digandrungi anak muda beberapa tahun belakangan.

Greentech VP dibekali baterai KK Super Graphene berkapasitas 72 volt/32 Ah. Motor ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian daya. Untuk harganya, kamu cukup membeli dengan banderol Rp9,799 juta setelah subsidi.

4. Volta 401

Volta 401 adalah motor listrik berjenis skuter yang memiliki desain yang modern dan dinamis. Untuk baterainya berjenis SLA dengan kapasitas 60 volt/20 Ah. Meski kecepatan maksimalnya 60 km/jam, tapi jarak tempuh yang bisa dihasilkan diklaim hingga 120 km dalam sekali pengisian daya, loh.

Kalau tertarik, harganya cuma Rp9,95 juta setelah kuota subsidi motor listrik!

5. Pasific Mizone

Pasific Mizone adalah skuter yang memiliki baterai 48 volt dan bisa menempuh jarak sejauh 85 km dalam sekali pengisian baterai. Sementara itu, bobotnya sendiri adalah seberat 95 kg dan dibekali fitur empat mode berkendara.

Untuk harganya sendiri masih sangat terjangkau, yaitu cuma Rp6,19 juta setelah subsidi!

6. Pasific Vito

Pasific Vito adalah motor listrik berjenis skuter yang memiliki desain yang minimalis dan stylish. Vito ditenagai oleh motor listrik berdaya maksimal 1.000 watt dan baterai 72 volt/20,5 Ah.

Motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 km/jam dan menempuh jarak hingga 80 km dalam sekali pengisian daya. Harganya pun cuma Rp5,79 juta!

7. Pasific Sterrato

Satu lagi skutik mungil yang memiliki harga sangat murah, yaitu Pasific Sterrato. Dari segi performa, motor ini hanya mampu menjelajah sejauh 55 km dalam kecepatan maksimal 50 km per jam berkat baterai 60 volt dan motor listrik 800 watt.

Namun, hal itu cukup masuk akal karena harga promo motor listrik setelah subsidi juga sangat murah, yaitu cuma Rp5,69 juta aja. Cara beli motor listrik subsidi udah kayak beli HP Android spek canggih aja, kan?

Akhir Kata

Itulah daftar motor listrik subsidi di bawah Rp 10 juta yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan motor listrik Honda yang berkualitas dan bermanfaat untuk mobilitasmu sehari-hari.

Namun, sebelum membeli motor listrik subsidi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Pertama, pastikan kamu membeli motor listrik dari dealer resmi yang terdaftar di program subsidi pemerintah. Kedua, pastikan kamu memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan motor subsidi motor listrik 7 juta dan harga Alva One setelah subsidi, ya!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Otomotif, Mobil Listrik Terbaru, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!

Kembali Keatas