5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di Indonesia, Cocok untuk Touring!

Ditulis oleh Muhammad Irsyad - Tuesday, 31 October 2023, 16:00
Lagi cari motor listrik dengan jarak tempuh terjauh di Indonesia buat dipakai touring? Yuk, cek rekomendasinya di sini!

Siapa bilang kamu tidak bisa touring jarak jauh dengan motor listrik? Berikut ini ada 6 rekomendasi motor listrik dengan jarak tempuh terjauh di Indonesia, lho.

Jenis-jenis motor ramah lingkungan pilihan Jaka ini tidak hanya murah dan elegan, tetapi juga tangguh karena bisa menempuh ratusan kilometer dalam sekali isi daya.

Penasaran apa saja sih motor listrik terbaik untuk touring lintas kota? Cek rekomendasi selengkapnya di bawah ini sampai tuntas!

1. NIU N Lite (75 Km)

Meski punya tampilan yang imut-imut, tapi motor listrik NIU N Lite ini memiliki performa yang terbilang garang, loh. Motor ini sudah dibekali dengan baterai 60V 16Ah yang dikombinasikan dengan dinamo motor 1.800 Watt.

Berkat spesifikasi tersebut, pihak pabrikan mengklaim kalau motor ini mampu menjelajah sejauh 50-75 Km dalam sekali pengisian daya, loh. Adapun waktu pengecasannya cuma sekitar 6-7 jam saja.

Motor ini dijual dengan harga Rp29 jutaan.

2. NIU N GT (130 Km)

NIU N GT adalah salah satu pilihan motor listrik dengan jarak tempuh terjauh di Indonesia saat ini. Model ini hadir dari pabrikan yang sama dengan NIU N Lite, namun dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi.

ADVERTISEMENT

Motor listrik ini dilengkapi dengan dua buah baterai yang dapat membawanya menempuh jarak hingga 130 km. Dengan jarak tempuh yang jauh, motor listrik ini cocok untuk perjalanan jauh seperti mudik.

Kalau tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga di atas Rp50 juta.

3. Selis E-Max Dual Lithium (120 km)

Selis E-Max Dual Lithium juga merupakan motor listrik dengan jarak tempuh terjauh yang dijual di Tanah Air. Motor listrik ini merupakan salah satu produk keluaran perusahaan Selis.

Dibekali dengan dua buah baterai, motor listrik ini mampu menjelajah sejauh 120 km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam sehingga cocok banget dipakai pulang kampung saat Lebaran tiba.

Berkat adanya subsidi motor listrik dari pemerintah, konsumen kini bisa membawa pulang motor ini dengan harga Rp16 jutaan saja, geng.

4. Yadea T9 (100 Km)

Motor listrik Yadea T9 yang dibuat oleh merek Yadea merupakan motor listrik yang dibekali dengan motor 2.000 Watt dan Battery Graphene 72V 38Ah. Dengan modal tersebut, motor ini mampu menempuh jarak hingga 100 km saat kondisi baterai penuh.

Namun, motor listrik ini dibatasi kecepatan maksimal 60 km per jam saja, geng. Kendati begitu, motor listrik ini tetap bisa menjadi pilihan untuk perjalanan jauh. Apalagi, harganya juga cuma Rp21, 5 juta.

5. Viar Q1 (120 Km)

Motor Viar Q1 dilengkapi dengan baterai bebas perawatan jenis lithium-ion yang mampu menempuh jarak hingga 60 km. Namun, baterai tersebut bisa juga ditambah satu lagi sehingga jaraknya menjadi 120 km.

Menariknya, motor listrik Viar ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni cuma Rp18 jutaan saja. Tertarik buat dipakai touring?

6. ALVA Cervo (125 Km)

ALVA Cervo adalah salah satu motor listrik yang memiliki jarak tempuh terjauh di Indonesia. Dengan dua baterai, motor ini mampu menempuh jarak hingga 125 km dalam sekali pengisian daya.

Selain jarak tempuhnya yang panjang, ALVA Cervo juga memiliki tenaga yang cukup besar. Motor ini menghasilkan torsi maksimum 53,5 Nm dan kecepatan tertinggi 103 kilometer per jam.

ALVA Cervo cocok untukmu yang membutuhkan motor listrik dengan jarak tempuh yang panjang dan tenaga yang besar. Pun motor listrik keren ini dibanderol dengan harga Rp37,7 jutaan saja.

Akhir Kata

Dari seluruh jenis motor listrik di atas, kamu dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kantong masing-masing. Apalagi buat pulang kampung saat libur panjang seperti ini, maka daftar di atas bisa banget masuk list kendaraan baru kamu, geng.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Mobil Listrik Hyundai, Motor Listrik Honda, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

Kembali Keatas