Spesifikasi & Harga Mobil Listrik Lexus UX 300e, SUV Elektrik Mewah!

Ditulis oleh Bayu Setiawan - Friday, 01 September 2023, 14:45
Mau punya mobil ramah lingkungan yang kelihatan mewah dan premium? Beli mobil listrik Lexus UX 300e aja, geng. Berikut ulasan dan spesifikasinya!

Mobil listrik Lexus UX 300e merupakan kendaraan roda empat berbasis baterai pertama yang dirilis oleh brand premium milik Toyota tersebut. Tentu saja, kualitas dan performa mobil ini gak perlu ditanyakan lagi.

Toyota, melalui Lexus Indonesia memang tampak serius dalam menghadirkan mobil berteknologi listrik untuk dijual di Tanah Air. Bahkan, Indonesia sendiri menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menghadirkan Lexus UX300e, lho.

Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga dari salah satu mobil listrik Toyota ini? Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak ulasannya hanya di artikel ini, ya!

Desain Mobil Listrik Lexus UX300e

Sumber foto: Lexus

Pada mobil yang satu ini, Lexus seolah ingin menciptakan "bahasa" desainnya sendiri yang tertuang pada lekuk dan garis-garis bodinya. Dengan sejumlah aksen tajam yang tidak berlebihan, aliran gaya mobil ini terasa enak untuk dipandang mata, geng.

Pada bagian depan, langsung terlihat grille khas mobil-mobil Lexus modern yang mengadopsi model sarang lebah. Dan seperti ciri khas mobil-mobil Lexus terbaru, bentuk bumper depan juga terdapat siluet L-shape yang terintegrasi dengan dudukan foglamp LED.

Penampilan luarnya pun semakin disempurnakan dengan strip LED panjang yang terdapat di lampu belakang. Saat malam hari, tarikan garis lampu belakang tersebut pastinya akan menyala dengan cantik.

Selain itu, desain spoiler belakang serta shark fin antenna yang tersemat di belakangnya juga menambah kesan dinamis dan sporty. Sebagai sebuah crossover, desain Lexus UX300e ini bisa dibilang merupakan yang tercantik dari kebanyakan mobil-mobil sejenis lainnya.

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Mobil Listrik Lexus UX300e

Sumber foto: Lexus

Mobil ini mengusung baterai 54,4 kWh berjenis Lithium-ion battery yang dapat di-charge dari kosong ke 100% dalam 80 menit dengan daya charger 54 kilowatt (kW) dan 14 jam dengan daya charger 200 Volt / 16 Ampere. Jika listrik kamu lebih tinggi dayanya, maka bisa lebih cepat lagi.

Dengan konfigurasi tersebut, Lexus electrified sport yang satu ini mampu menghasilkan 201 daya kuda dan torsi 300 Nm. Jarak tempuhnya pun mencapai 300 km dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, UX 300e juga ditunjang oleh berbagai fitur keselamatan, seperti delapan kantung udara, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua mobil di layar depan dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah kamu saat parkir.

Ada pula Lexus Safety System+ yang merupakan teknologi active safety guna mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Sistem ini memiliki 4 fitur utama, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Detail Lexus UX300e
Dimensi 4,495 X 1.840 X 1,540 mm
Performa Tenaga: 201 dk

Torsi: 300 Nm
Baterai Lithium-ion 54,4 kWh
Jarak Tempuh 300 km/charge
Kecepatan 160 km/jam
Kapasitas kabin maksimal 5 orang

Harga Mobil Lexus UX300e

Sumber foto: Lexus

Tergolong sebagi mobil premium, maka Lexus electric car harganya pasti lebih mahal dari mobil ramah lingkungan yang ramai di pasaran, misalnya seperti mobil listrik Hyundai yang dibanderol cukup terjangkau.

Nah, buat kamu yang ingin menebusnya, maka siapkan dana sebesar Rp1,464 miliar, ya. Kalaupun ingin mencari dalam kondisi bekas pakai, Lexus UX300e harga second juga masih tergolong tinggi dan tidak beda jauh dengan harga barunya.

BONUS: Daftar Mobil Listrik Toyota & Lexus di Indonesia

Akhir Kata

Melihat desain dan kemewahan yang ditawarkan mobil listrik Lexus ini, maka gak heran jika harga Lexus UX300e pun tergolong mahal. Tampilannya bahkan disebut yang paling modis dibanding mobil listrik Indonesia lainnya.

Memang balik lagi, gak semua kalangan bisa memiliki mobil ini karena banderolnya yang sangat tinggi. Mungkin jika harganya lebih murah, banyak orang yang berlomba-lomba untuk membelinya, nih.

Nah, kalau kamu lagi cari rekomendasi mobil listrik Toyota dan Lexus 2023 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dibeli, kamu bisa simak artikel berikut ini. Ada Toyota BZ4X juga, lho!

10 Mobil Listrik Toyota Terbaik 2023, Pilihan Teknologi Hybrid & Full EV!
Tak mau kalah dengan pabrikan lain, Toyota juga punya jajaran mobil ramah lingkungan canggih! Simak daftar mobil listrik Toyota terbaik 2023 di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Otomotif, Mobil Listrik Terbaru, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!

Kembali Keatas