Ada Monster di Indonesia? 5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram dan Bikin Penasaran

Ditulis oleh Muhammad Reza - Thursday, 19 May 2022, 17:10
Sudah tahu mengenai misteri-misteri mengerikan berikut yang ada di Samudera Pasifik? Salah satunya, ada 'monster' di Indonesia!

Seperti yang kita tahu, banyak hal di lautan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Salah satunya yang terkenal adalah misteri Segitiga Bermuda yang terletak di Samudera Atlantik.

Konon, banyak kapal dan pesawat yang hilang di daerah itu. Banyak yang mengaitkan peristiwa-peristiwa aneh di Segitiga Bermuda sebagai aksi dari makhluk luar angkasa.

Sementara itu, ada juga Samudera Hindia yang terkenal sebagai tempat di mana Malaysia Airlines MH370 menghilang. Lantas, bagaimana dengan Samudera Pasifik?

Tidak kalah dengan samudera lainnya, Samudera Pasifik juga menyimpan sebagian misteri yang cukup membuat siapapun bergidik ngeri. Seperti apa misterinya? Simak di bawah ini!

1. Misteri Penampakan Wajah di Dasar Samudra

Baru-baru ini penemuan Lloyd Steward Carpenter menggegerkan dunia. Ia mengaku menemukan penampakan aneh ketika sedang mempelajari peta topografi dasar laut Samudera Pasifik.

Ada wajah seorang pria yang melihat ke atas, seolah-olah menatap surga. Temuannya mengenai fenomena laut yang aneh tersebut telah dibagikan pada para teolog dan ilmuwan, tak peduli mereka percaya atau tidak.

Terlihat, wajah pria tersebut tampak menangis. Jejak air matanya adalah East Pacific Rice, pegunungan terbesar di bumi.

2. Laut Iblis

Samudera Pasifik mendapat julukan Laut Iblis karena diduga menelan sejumlah pesawat secara misterius. Kasus yang paling heboh pada zamannya adalah pesawat Amelia Earhart yang hilang.

ADVERTISEMENT

Amelia Earhart adalah tokoh wanita pertama yang berhasil terbang solo melintasi Samudera Atlantik. Tahun 1937, Amelia Earhart menghilang tanpa jejak. Menurut dugaan, pesawatnya jatuh di sekitar Hawaii.

Setelah ditelusuri, sebuah foto yang ditemukan di U.S. National Archives mengungkap teori lain. Teori tersebut mengatakan bahwa Amelia selamat dalam pendaratan di Kepulauan Marshall, namun ditangkap oleh Jepang.

3. Monster di Bawah Laut yang Misterius

Sumber foto: Kumparan

Tahun 2017, warga Maluku digegerkan oleh bangkai hewan laut raksasa yang terdampar di pantai Pulau Seram. Bangkai tersebut berukuran 49 kaki atau 15 meter dan beratnya sekitar 35 ton.

Penduduk menduga bahwa hewan tersebut adalah cumi-cumi raksasa. Sementara itu, para ahli yang menyaksikannya langsung menduga itu adalah cumi raksasa atau paus sperma.

Tak hanya di Indonesia saja, namun mahkluk serupa pernah ditemukan di berbagai pantai Pasifik lainnya. Salah satunya dilaporkan saat Perang Dunia II, di mana makhluk raksasa dengan panjang 53 meter dan tentakel selebar 2 kaki ditemukan.

4. Misteri Kota di Bawah Laut

Pada tahun 1995, seorang penyelam asal Jepang menginvestigasi area laut beberapa mil dari pantai Pulau Yonaguni, Jepang. Alih-alih menemukan kehidupan laut yang menarik, ia justru dikejutkan dengan kota bawah laut yang diduga sudah berusia puluhan ribu tahun.

Sekilas, kota tersebut mirip dengan Atlantis, kota yang disebut-sebut hilang ditelan lautan. Temuannya tersebut dipublikasikan dengan mengundang minat para arkeolog dari berbagai negara.

Menurut dugaan sebagian orang, kota yang disebut Japan's Atlantis tersebut adalah akibat dari gempa yang terjadi pada 2000 hingga 3000 tahun yang lalu. Masaki Kimura, seorang ahli geologi kelautan dari University of Ryukyus, mengklaim bahwa kota tersebut memang kota yang tenggelam karena gempa.

5. Tempat Pangkalan UFO

Akibat permukaan air yang terus naik dan merendam kota, bangunan, piramida, dan hal lainnya, sejumlah laporan pun mulai muncul. Meski demikian, penampakan piramida di dasar lautan banyak dibantah ilmuwan, bahkan dianggap hoax.

Namun, ada satu piramida, yakni yang berada di perairan Meksiko yang dianggap tak alami. Maksudnya, piramida tersebut seakan-akan dibuat oleh makhluk yang bukan manusia, seperti makhluk luar angkasa.

Seorang pemerhati UFO, Sandra Elena Andrade yakin piramida tersebut adalah pangkalan UFO. Pasalnya, piramida tersebut memiliki struktur yang masif, dengan panjang sisinya 8 atau 11 mil, dan konon memancarkan cahaya di puncaknya.

Akhir Kata

Sekian dari misteri-misteri yang menghantui Samudera Pasifik. Mulai dari banyaknya pesawat, kapal yang hilang, kota bawah laut, monster, hingga tempat yang disebut-sebut pangkalan UFO.

Hingga kini, misteri tersebut memang masih diperdebatkan, namun beberapa teori sudah diluruskan oleh para ahli.

Baca artikel mengenai Misteri atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Crazy Rich | Serasi Banget!

10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas