Pernah Tak Dapat Job selama 2 Tahun Gegara Nolak Di-roasting, Sule Bertahan Hidup dari Hasil Kebun dan Kontrakan

Ditulis oleh Jaka Gledek - Sunday, 26 May 2024, 10:32
Ternyata dampak nolak di-roasting komika segitu dahsyatnya ya geng, sampe seorang Sule aja ngalamin sepi job 2 tahun lamanya!

Setelah menjadi bahan perbincangan akibat penolakan dirinya saat diroasting oleh seorang komika, Sule mengungkapkan bahwa opini negatif tersebut telah berdampak besar terhadap karirnya. Selama dua tahun, ia mengalami kekurangan tawaran pekerjaan di dunia hiburan.

BACA JUGA
  • Cara Buka Bokeh 2017 Bahasa Indonesia Tanpa VPN Terbaru 2024
  • Microsoft Office Gratis Download untuk PC, Fitur Lengkap Terbaru 2024
  • 6 Leasing untuk Kredit Motor, Bisa Tanpa BI Checking?
  • Photoshop Portable Gratis Download, Aplikasi Edit Foto Versi Ringan

Dalam wawancara dengan Denny Chandra di channel YouTube PaSKI TV, Sule menceritakan bahwa setelah kurang mendapatkan kesempatan tampil di televisi, ia mulai membangun bisnisnya sendiri yaitu SL Media. Namun, opini negatif yang beredar tentang dirinya membuat stasiun-stasiun TV enggan menghubunginya untuk bekerja sama.

"Bikin SL itu ketika pada waktu itu ya TV sudah jarang lah. Kan kalau misalkan kita tidak membangun sendiri ya repot juga ya dengan adanya opini-opini yang tidak bagus, opini-opini ya zaman-zaman sempat muncul berita roasting-rosting lah itu tuh sepi itu tuh. Dari situ tuh saya enggak ada callingan (pekerjaan) sama sekali itu selama 2 tahun," ungkap Sule.

Kumpulan Link Telegram Film Indonesia, Barat, Asia, & Anime Terbaik 2024
Mau nonton streaming dan gratis? Simak kumpulan link Telegram film terbaik 2023 mulai dari Netflix, Indonesia, Asia, Barat, hingga anime tersedia di sini!
LIHAT ARTIKEL

Ia juga menambahkan bahwa dampak dari opini negatif ini sangat besar terhadap citra dan nama baiknya. Orang-orang memiliki persepsi yang salah tentang dirinya sehingga stasiun-stasiun TV enggan menggunakan jasanya. Setelah dua tahun berjuang dengan minim pekerjaan, akhirnya Sule kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil di Net TV dalam acara "Ini Sahur Lagi".

Selama periode tersebut, Sule meluangkan waktunya dengan mengurus usaha kontrakannya dan juga bertani.

"Saya mah kontrakan, kebon. Saya ada kebon, bertani," kata Sule.

Raffi Ahmad Tolak Bayaran 500 Juta untuk Sekali MC, Lebih Pilih Main Sama Keluarga di Hari Libur
Wow,, rezeki setengah M ditolak nggak tuu.. Kayaknya aa' Raffi cocok nih jadi role model ayah se-Indonesia 😍
LIHAT ARTIKEL

Namun, setelah mengalami masa sulit tersebut, Sule mulai merencanakan untuk memulai bisnis di bidang digital. Salah satunya adalah SL Media yang saat ini ia tekuni.

"Nah selama 2 tahun baru berpikirlah nih gimana ya ya, espro sudah diakuisisi kan kalau akuisisi kita sudah berdua kita sudah enggak bisa memutuskan apapun kan gitu. Terus DSL media, ya udah nih ada modal kita beli kamera bikin studio ya minimal untuk YouTube duluan gitu kan. Ya untuk YouTube nah saat kemarin kita bisa memproduksi dan menjual ke tv-tv yang kecil-kecil," jelas Sule.

ADVERTISEMENT

Dengan pengalaman pahit yang dialaminya, Sule memberikan inspirasi bagi banyak orang bahwa meskipun menghadapi kesulitan dalam karir, tetap ada peluang baru yang dapat dikejar.

BACA JUGA
  • 9 Aplikasi Penghasil Uang Gratis dan Terbaik, Langsung Cair!
  • 166 Link Grup WA Viral Masih Aktif 2024, Ada Grup Video Bebas!
  • 8 Game Penghasil Saldo DANA Terbukti Membayar 2024, Langsung Cair!
  • 11 APK Cheat FF Auto Headshot Max Terbaru 2024, Hati-hati Risikonya!
Kembali Keatas