20 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik & Terbaru 2022, Lengkap & Gratis!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 21 April 2022, 20:45
Cari situs nonton anime sub Indo lengkap dan gratis? Langsung saja cek deretan website nonton anime subtitle Indo terbaik berikut ini! (Update 2022)

Kini kamu gak perlu susah-susah lagi mencari situs nonton anime sub Indo yang gratis, geng. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali situs serupa yang bisa kamu jadikan pilihan, lho.

Ya, setiap penggemar anime pastinya ingin nonton anime terbaru dengan nyaman. Makanya, keberadaan situs nonton anime dengan subtitle Indonesia bisa dibilang sangat penting.

Tapi masalahnya, gak semuanya menyediakan subtitle bahasa Indonesia, lho. Hal tersebut pastinya membuat kamu kurang nyaman ketika nonton anime yang menggunakan subtitle bahasa Inggris.

Sebagai solusinya, di artikel ini Jaka bakal bagikan daftar situs nonton anime sub Indo terlengkap yang bisa kamu coba. Setiap situs punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, ya.

Supaya lebih jelas, yuk simak dengan seksama!

1. iQIYI

Sumber foto: iQIYI

iQIYI (iq.com) gak hanya menyediakan koleksi drama China dan drama Korea terbaru yang seru loh. Namun ada pula koleksi anime trending yang wajib kamu tonton.

Kamu bisa nonton tak op.Destiny, One Piece, Boruto, Hunter x Hunter, Mushoku Tensei, dan lainnya yang semuanya bisa kamu tonton secara legal!

ADVERTISEMENT

Paltform ini juga gak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, tapi juga situs yang bisa diakses dengan lebih simpel. Ada beberapa konten yang bisa kamu tonton secara gratis juga loh. Namun lainnya berupa konten VIP alias harus berbayar.

2. Viu

Sumber foto: Viu

Kemudian ada juga Viu (viu.com), situs yang menyediakan anime sub Indo terpopuler dari berbagai genre. Ada anime action, petualangan, slice of life, hingga isekai.

Beberapa yang populer adalah Demon Slayer, takt op.Destiny, Detective Conan, dan juga Black Clover. Situsnya mudah diakses dan digunakan, serta gratis!

3. Muse Indonesia

Sumber foto: Muse Indonesia

Selanjutnya ada Muse Indonesia yang cukup unik karena berbasis di YouTube.

Penyedia anime sub Indo satu ini adalah salah satu yang paling digemari. Tentu saja karena kamu gak perlu bayar biaya langganan apa pun. Kamu bisa langsung nonton semua anime yang tersedia di kanal mereka. Tenang aja, karena semuanya legal!

Beberapa pilihan anime terbaru yang tersedia di sana yakni Super Cub, God of High School, JoJo's Bizarre Adventure, dan masih banyak lagi.

4. Ani-One Asia

Sumber foto: Ani-One Asia

Sama seperti Muse Indonesia, Ani-One Asia juga adalah situs nonton anime sub Indo yang menyediakan kontennya di kanal YouTube mereka.

Di sana, kamu bisa menemukan beragam anime seru yang bisa ditonton gratis, gak pake ribet! Di antaranya ada Lupin the 3rd, Takt Op. Destiny, Remake Our Life, dan lainnya.

5. Netflix

Sumber foto: Netflix

Bukan hanya terkenal dengan jajaran film atau serial Hollywood-nya saja, Netflix (https://www.netflix.com/) juga menyediakan beragam pilihan judul anime populer yang seru buat ditonton, lho.

Beberapa di antaranya juga merupakan anime original Netflix, seperti misalnya "Devilman Crybaby", "B: The Beginning", "Japan Sinks", dan masih banyak lainnya.

Netflix sendiri memang telah mengumumkan kemitraan dengan empat studio produksi anime ANIMA & COMPANY, pemilik NAZ, Science SARU, dan MAPPA dari Jepang, serta Studio Mir yang berbasis di Korea untuk menghibur para penggemar anime di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Netflix pun memberikan subtitle bahasa Indonesia maupun Inggris untuk alternatifnya. Jadi, buat kamu yang lagi cari situs nonton anime lengkap sub Indo, Netflix adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Kalau kamu tertarik, mending simak dulu cara daftar Netflix tanpa kartu kredit yang sudah pernah Jaka bahas sebelumnya.

6. Animeindo

Nah kalau yang ini Animeindo (https://anime-indo.cc/). Situs nonton streaming anime subtitle Indonesia satu ini salah satu yang paling populer loh.

Gak heran sih, kecepatan loading videonya lumayan cepat. Tampilannya juga relatif sederhana sehingga terasa ringan dan minim iklan.

Koleksinya juga cukup lengkap. Kamu bisa nonton anime klasik macam Naruto, Boruto, One Piece, Dragon Ball Super, hingga Black Clover, geng.

7. Samehadaku

Meskipun kadang diblokir karena mengandung unsur copyright, tetapi sekarang situs Samehadaku (https://194.163.183.129) sudah beroperasi kembali.

Web ini menyediakan berbagai macam judul anime dengan subtitle Bahasa Indonesia yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Selain itu, untuk kamu yang lebih suka mengumpulkan beberapa episode dulu sebelum menontonnya, kamu juga bisa memanfaatkan link download yang sudah disediakan situs ini.

8. Neonime

Neonime (https://neonime.cc/) memiliki database anime terlengkap dan ter-update. Kamu juga bisa menikmati berbagai anime movie hingga live action rilisan terbaru.

Walaupun kadang ada tampilan pop-up iklan, Neonime memiliki berbagai opsi resolusi buat kamu yang nggak mau kuota boros saat streaming anime.

Buat kamu yang memilih hemat kuota selama nonton anime, kamu bisa pilih server GDIrit 720p. Kalau masih kurang hemat, ada juga pilihan resolusi 480p hingga tertinggi di 1080p.

9. Oploverz

Oploverz (https://oploverz.eu/) bukan hanya buat kamu yang mau streaming One Piece, anime petualangan populer dari manga Eiichiro Oda yang bertemakan petualangan bajak laut.

Situs download sekaligus streaming ini juga menyediakan berbagai rekomendasi anime yang dapat kamu tonton langsung dalam situs tersebut.

Kamu juga bisa menemui berbagai "Featured Series", berisi anime rekomendasi yang wajib kamu tonton dan link nonton anime ini bisa kamu temukan di dalam situs Oploverz.

Sayangnya, Oploverz yang punya keunggulan tampilan yang bersih dan minim iklan ini terkadang diblokir meski kamu masih bisa mengaksesnya dengan aplikasi VPN.

10. anoBoy

Tampilan halaman muka memang boleh meragukan, tapi jangan salah sangka dulu dengan web nonton anime sub Indo terlengkap yang satu ini!

anoBoy (https://anoboy.media/) punya sejumlah update anime dan live action terbaru yang sayang untuk kamu lewatkan, geng!

Kamu tinggal pilih judul yang hendak kamu tonton secara streaming. Lamu pun nggak perlu khawatir akan pop-up iklan yang tiba-tiba muncul.

11. Kiminime

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar nama situs bernama Kiminime? Pastinya salah satu streamer game cewek terkenal di YouTube Indonesia, kan?

Kiminime (http://75.119.147.15/kiminime/) yang mirip plesetan nama dari streamer game tersebut ini menyajikan kumpulan anime paling update dengan navigasi yang cukup mudah.

Halaman muka situs nonton anime sub Indo ini memang menghadirkan sejumlah iklan, namun saat kamu menonton anime di dalamnya kamu bakal terbebas dari iklan, kok!

Di sini kamu bisa memilih berbagi resolusi video, mulai dari 360p, 480p, 720p, hingga 1080p yang disesuaikan dengan koneksi internetmu.

12. Anikyojin

Kamu sering kesal sama iklan-iklan yang sering muncul seperti di situs nonton film? Nah, Anikyojin bisa jadi solusinya, nih!

Anikyojin (https://anikyojin.id/) menyajikan tampilan yang bersih dan sederhana. Di sini kamu bakal mendapatkan Featured Anime untuk menampilkan anime-anime populer. Siapa tahu, anime favorit kamu termasuk di dalamnya.

Buat kamu yang mau nonton anime terbaru, cukup pergi ke bagian Rilis Terbaru. Sayangnya, nggak semua anime punya fitur streaming di sini.

Khususnya pada anime-anime yang kurang populer, seperti Chihayafuru Season 3, Bang Dream! Season 3, Heya Camp, dan lainnya.

13. Nekonime

Selain situs Samehadaku, Animeindo, dan Oploverz yang terkenal di dunia streaming anime, ada satu lagi yang nggak boleh kamu lewatkan, yakni Nekonime.

Nekonime (https://nekonime.vip/) bukan hanya menjadikan serial anime dan anime movie terbaru, namun juga database anime dari berbagai season, loh!

Pada bagian Daftar Season, kamu bisa menonton anime-anime jadul seperti Captain Tsubasa yang tayang tahun 1983 atau Saint Seiya yang tayang tahun 1986.

Link nonton anime ini terbilang lengkap banget. Kamu bisa mencari judul anime apa pun yang kamu mau, dan kemungkinan besar mereka juga menyediakan berbagai rekomendasi anime yang sedang populer saat ini.

14. Animenonton

Animenonton (https://nontonanimeid.com/animenonton-tv/) bisa dibilang memiliki basis penggemar yang besar, khususnya untuk anime dengan subtitle Indonesia.

Selain menyediakan link download anime secara khusus, Animenonton juga menyediakan layanan streaming langsung dalam situs dengan berbagai opsi pilihan.

Sayangnya, pengalaman kamu saat menonton anime bakal agak terganggu dengan banyaknya iklan dan pop-up yang muncul setiap kali kamu berpindah halaman, geng.

Terlebih lagi setiap kali kamu mau nonton, kamu harus menutup setidaknya dua iklan pop-up yang menghalangi layar. Namun, database yang lengkap membuat situs ini masih worth it.

15. Otakudesu

Selanjutnya ada Otakudesu (https://otakudesu.vip/), situs nonton streaming anime terbaru yang direkomendasikan buat kamu yang mau nonton anime sub indo dengan kualitas HD alias yang terbaik, geng.

Walau terlihat memiliki tampilan yang biasa saja, namun situs ini memiliki daftar anime yang update dan pilihan nonton dalam berbagai resolusi yang bisa disesuaikan.

Dengan mengunjungi situs ini, kamu bisa mengeksplor anime dengan tema lama maupun anime populer yang tengah tayang saat ini, geng. Selain itu, situs ini juga menyediakan daftar anime yang cukup lengkap, kok.

16. Mangaku

Mangaku (https://mangaku.in/) bukan hanya sekadar situs baca manga bahasa Indonesia. Di sini juga disediakan berbagai anime yang bisa kamu tonton maupun download.

Untuk mulai menonton, pergi ke tab Anime OnGoing untuk melihat daftar anime terbaru atau Batch Anime untuk anime yang sudah diurutkan secara abjad.

Saat kamu mengklik judul anime, kamu secara otomatis akan dialihkan ke halaman Manganime. Namun nggak perlu khawatir, pengelolanya masih sama dengan Mangaku, kok!

Mungkin bagian yang kurang dari situs streaming anime ini adalah banyaknya pop-up yang mesti kamu lewati sebelum dapat menonton serial yang kamu sukai.

17. Anibatch

Situs nonton streaming anime terbaru ini adalah salah satu pilihan tepat untuk kamu yang suka nonton anime sub indo di berbagai gawai, dari HP maupun PC.

Tampilan dari situs layanan streaming ini pun cukup enak dilihat dan tidak dipenuhi iklan-iklan menyebalkan. Setiap judul anime tampil lengkap dengan rating-nya yang terpampang dengan jelas.

Selain bisa streaming anime-anime terbaru dengan terjemahan bahasa Indonesia, kamu juga dapat mengunduh anime kesukaanmu di Anibatch (https://anibatch.anibatch.moe), loh.

Lebih asiknya lagi, kamu tak perlu repot-repot mengunduh satu demi satu episode anime favorit kamu karena sudah tersedia opsi download anime sekaligus dalam satu batch. Praktis, bukan?

18. Vidio

Kemudian ada situs streaming Vidio (vidio.com). Gak hanya punya konten original Indonesia seperti Married with Senior, Geez dan Ann, serta lainnya. Kamu juga bisa nonton anime di Vidio loh.

Koleksinya cukup beragam, ada Inuyasha, Haikyu, Jujutsu Kaisen, World's End Harem, Attack on Titan, Black Clover, dan masih banyak lagi.

Semuanya sudah tersedia subtitle Indonesia dan bisa kamu download untuk ditonton secara offline. Hemat kuota banget! Namun kamu harus berlangganan terlebih dahulu ya.

19. Genflix

Nama Genflix (genflix.co.id) mungkin jarang kamu dengar. Buat kamu yang belum tahu, Genflix adalah salah satu situs streaming dari Indonesia yang menyediakan konten cukup beragam.

Kamu bisa menemukan berbagai film kekinian dalam dan luar negeri, film berbahasa daerah, live TV, sampai berbagai anime populer.

Koleksi animenya juga cukup lengkap. Kamu bisa nonton Detective Conan, Genius Prince's, Pokemon, One Punch Man, Asteroid In Love, Gal & Dino, serta masih banyak lagi. Jangan khawatir, udah ada subtitle bahasa Indonesia kok!

Ada beberapa konten yang bisa kamu tonton secara gratis. Namun selebihnya kamu harus berlangganan atau subscribe layanan premium mereka. Harganya yakni Rp49.000 per bulan.

20. Amazon Prime Video

Terakhir adalah Amazon Prime Video (primevideo.com) yang menyediakan koleksi anime cukup beragam, dari yang terbaru sama yang klasik.

Kamu bisa nonton Cowboy Bebop, Flame of Recca, Samurai Champloo, Rebuild of Evangelion, dan masih banyak lagi. Semuanya sudah tersedia subtitle bahasa Indonesia, dengan kualitas HD, dan tentunya bisa kamu download supaya hemat kuota.

Sayangnya kamu juga harus berlangganan dulu ya untuk bisa mengakses semua konten tersebut. Harganya lumayan mahal nih, Rp79.000 per bulan.

Daftar Situs Nonton Anime Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik 2022

Sedang mencari situs nonton anime yang menyediakan terjemahan bahasa Indonesia serta bisa online streaming sekaligus download?

Kamu wajib banget cek rekomendasi Jaka berikut, geng. Dijamin 100% work!

  1. iQIYI
  2. Viu
  3. Muse Indonesia
  4. Ani-One Asia
  5. Netflix
  6. Animeindo
  7. Samehadaku
  8. Neonime
  9. Oploverz
  10. anoBoy
  11. Kiminime
  12. Anikyojin
  13. Nekonime
  14. Animenonton
  15. Otakudesu
  16. Mangaku
  17. Anibatch
  18. Vidio
  19. Genflix
  20. Amazon Prime Video

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi situs nonton anime subtitle bahasa Indonesia terbaik di 2022 yang bisa kamu gunakan untuk nonton anime terbaik & terbaru. Wajib tahu nih buat kamu yang mengaku wibu sejati!

Perlu diingat bahwa setiap situs yang Jaka rekomendasikan di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski ada situs yang mematok biaya langganan, tapi ada juga yang bisa diakses secara gratis kok. Jadi bisa dipilih sesuai bujet saja, ya. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Nonton Anime atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko

ARTIKEL TERKAIT

7 Anime yang Membahas Teknologi Canggih, Meramal Masa Depan?

7 Karakter Anime yang Mirip Satu Sama Lain, Kembar Beda Bapak?

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

7 Studio Anime Populer yang Mengalami Kebangkrutan, Padahal Keren!

7 Waifu Idaman Terbaik di Anime, Rela Langsung Ijab Kabul!

7 Anime yang Membahas Konspirasi Dunia, Plot Twist-nya Bikin Tercengang!

undefined
Kembali Keatas