Kenapa Ada The Quick Brown Fox Jump Over The Lazy Dog di Komputer Kamu?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 12 Oktober 2016, 13:00
Bagi kamu pengguna Windows, terutama yang bekerja di bidang desain pasti pernah mendengar kata The Quick Brown Fox Jump Over The Lazy Dog saat ingin menginstal sebuah font. Apa makna dari kalimat tersebut?

Kamu pasti punya atau setidaknya pernah menjalankan suatu komputer atau laptop dong? Dengan komputer itu pasti kamu mengerjakan banyak hal seperti mengetik, bermain game, desain, dan banyak lagi.

Bagi kamu pengguna Windows, terutama yang bekerja di bidang desain pasti pernah mendengar kata The Quick Brown Fox Jump Over The Lazy Dog saat ingin meng-install sebuah font. Apa makna dari kalimat tersebut?

BACA JUGA
  • Kenapa Semua MEME di Internet Menggunakan Font yang Sama?!
  • 6 Cara Mengubah Tulisan/Font di HP Android | Tanpa Aplikasi!
  • Sering Ditolak? Coba Pake Font Ini Untuk CV Lamaran Kerja Kamu!

The Quick Brown Fox Jump Over The Lazy Dog di PC

Kalimat The Quick Brown Fox Jump Over The Lazy Dog; digunakan saat ingin memasang sebuah font di komputer pada OS (Operating System) Windows, karena kalimat tersebut sangat mudah untuk dihafal, serta terdapat semua huruf abjad mulai dari huruf "A" hingga "Z". Hal inilah yang membuat kalimat tersebut digunakan saat ingin memasang sebuah font.

Fungsinya agar kita dapat melihat semua bentuk huruf yang ada pada font tersebut, serta memeriksa kompabilitas font. Coba kamu cek pada kalimat The Quick Brown Fox Jump Over The lazy Dog, tidak ada satupun huruf abjad yang tertinggal bukan? Namun ternyata, sebelum kalimat ini muncul, telah muncul kalimat sebelumnya yaitu The Quick Brown Fox Jumped Over The Lazy Dog's Back. Dan diubah lagi sehingga menjadi seperti sekarang.

Di sisi lain, kalimat tersebut pada abad 19 digunakan untuk mengetes ketajaman huruf pada mesin cetak mereka. Bahkan, Microsoft pun memberi kode khusus untuk menampilkan kalimat ini. Saat kamu sedang menjalankan Microsoft Word, cobalah untuk mengetik kalimat =rand.old() dan tekanlah Enter. Maka kalimat tersebut akan muncul di halaman Microsoft Word kamu.

Keren kan?! Tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

20 Foto Pertama yang Paling Bersejarah di Dunia (Part 1)

Percaya Gak Kalo Foto-Foto Berikut Tidak Tersentuh Photoshop Sama Sekali?

Cara Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah dan HD | Online & Offline!

Cara Cepat Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

5 Ritual Khusus untuk Melihat Hantu

APPS TERKAIT
iFont (Font Untuk Android) 5.1
Apps diyun
Fotor Photo Editor 3.0.0.226
Apps Chengdu Everimaging Science and Technology Co., Ltd
Font Pack (Volume 1) JalanTikus 1.0
Apps Infinite Studio Mobile
Fotografix 1.5
Apps Madhavan Lakshminarayanan
undefined
Kembali Keatas