Samsung Siap Luncurkan Teknologi TV Transparan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 14 June 2015, 07:00
Samsung Display memperkenalkan TV cermin dan transparan pertama yang dibuat dari panel OLED Display dan digunakan untuk komersial

Samsung Display memperkenalkan TV cermin dan transparan pertama yang dibuat dari panel OLED Display dan digunakan untuk komersial. Berbeda dari OLED TV milik LG yang setipis kertas, Samsung membuat OLED TV-nya agar bisa digunakan untuk berkaca dan memiliki bentuk yang transparan.

Gadget yang terlihat seperti dari masa depan ini dilengkapi dengan Intel Real Sense, sebuah teknologi yang memanfaatkan peningkatan kamera 3D, suara, dan gesture control, serta sebuah perpustakaan otomatis dari penglihatan yang tersimpan. (Baca juga: 10 Gadget Masa Depan Yang Kini Sudah Tersedia). Samsung bermaksud mengganti cermin tradisional dengan layanan informasi digital yang tersedia dalam OLED Display ini. Tidak heran pada masa depan, cermin kamu akan berubah menjadi konsultan make up pribadimu.

Saat ini Samsung memang masih terus meningkatkan kualitas gambar dalam cermin display LCD. Sementara itu di dunia TV non-komersial, Samsung telah menyingkirkan OLED untuk tahun ini dan terus melanjutkan teknologi LCD panel datar. Seperti SUHD yang merupakan produk terbaru Samsung yang terbuat dari LCD.

Saingannya, LG, adalah satu-satunya perusahaan yang membuat TV OLED untuk dikomersilkan dan tentu saja kita tau bahwa LG OLED menawarkan kualitas gambar lebih baik daripada LCD. Bisa jadi tahun depan Samsung akan mulai merambah ke teknologi OLED. Bagaimana menurut kamu? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Gunilamp Pro Plus 1.59
Apps Software Gunitech Taiwan
DOWNLOAD
Mivo - Watch TV & Celebrity 3.26.23
Apps Video & Audio Media & Video
DOWNLOAD

Sumber: CNET

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas