Jangan Ketipu! Ini 5 Tips Memilih Smartphone Gaming Agar Tak Menyesal

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 04 September 2018, 14:00
Kalian harus mengetahui tips memilih smartphone untuk gaming agar tidak buang-buang uang dan menyesal nantinya. Penasaran dengan tipsnya? Langsung aja cekidot ya, guys!

Semakin lama game yang bermunculan di store pastinya semakin keren ya, guys. Namun, semakin keren dan bagus game tersebut pastinya spesifikasi yang didibutuhkan untuk menjalankannya semakin besar.

Tapi, kalian jangan khawatir karena saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone khusus untuk keperluan gaming.

Saat ini banyak smartphone gaming yang bertebaran di pasaran, namun untuk membeli smartphone yang satu ini kalian harus menyiapkan nominal yang cukup besar. Maka dari itu, kalian harus mengetahui tips memilih smartphone untuk gaming agar tidak buang-buang uang dan menyesal nantinya. Penasaran dengan tipsnya? Langsung aja cekidot ya, guys!

BACA JUGA
  • 35+ HP Gaming Murah Terbaik & Terbaru Tahun 2022, Mulai Rp1 Jutaan!

Jangan Ketipu! Ini 5 Tips Memilih Smartphone Gaming Agar Tak Menyesal

1. Melihat Review Dari Pengguna Lain

Sumber foto: Sumber : google.com

Hal pertama yang wajib kalian lakukan sebelum membeli smartphone gaming baru adalah dengan mengecek review dari pengguna lain terlebih dahulu. Karena ulasan dari pengguna lain akan sangat membantu untuk mengetahui smartphone yang akan kalian beli itu cocok atau tidak dengan yang kalian pikirkan atau idamkan. Jika kalian asal membeli tanpa tahu seluk-beluknya, sudah pasti kalian akan menyesal nantinya.

2. Perhatikan Resolusi Layar Smartphone

Sumber foto: Sumber : youtube.com

Hal selanjutnya yang patut kalian perhatikan adalah resolusi layar smartphone. Terkadang banyak orang yang tergiur karena layar smartphone memiliki tampilan fullview, tetapi resolusinya tidak tajam alias buram. Maka dari itu, kalian harus memperhatikan resolusi smartphone yang akan dibeli, resolusi ideal untuk smartphone gaming adalah 1080p.

3. Kapasitas Memori

Sumber foto: Sumber : themobileindian.com

Yang ketiga ini sangat wajib untuk kalian yang maniak game-game berkapasitas besar, guys. Kapasitas memori yang dimiliki oleh smartphone haruslah besar, mulai dari kapasitas memori internal sampai kapasitas maksimal memori eksternal. Karena percuma saja dong jika smartphone yang kalian beli mahal tetapi kapasitas penyimpanan atau memorinya sedikit?

4. Kapasitas Baterai

Sumber foto: Sumber : digitaltrends.com

Selain beberapa tips di atas, masih ada lagi nih guys yang harus kalian perhatikan sebelum membeli smartphone khusus gaming, yaitu kapasitas baterai yang besar. Karena tahu sendiri kan game-game sekarang yang memiliki grafis tinggi, pastinya akan memakan daya yang sangat besar. Maka dari itu ideal baterai untuk smartphone gaming adalah 4.000 mAh.

5. Terdapat Fitur Gaming Mode

Sumber foto: Sumber : androidheadlines.com

Tips terakhir yang wajib kalian perhatikan, yaitu fitur gaming mode. Karena smartphone di zaman sekarang ini kebanyakan sudah berisi gaming mode khusus untuk bermain game. Dengan mode ini smartphone kalian akan menjadi ringan karena hanya fokus ke game yang sedang dimainkan. Selain itu, semua notifikasi yang masuk akan di blokir, jadi tidak akan mengganggu saat sedang bermain.

ADVERTISEMENT

Nah, itulah 5 tips memilih smartphone khusus gaming agar kalian tidak menyesal nantinya. Karena banyak brand yang hanya menempelkan embel-embel gaming, tetapi spesifikasi yang dimiliki jauh di bawah itu. Semoga setelah membaca artikel ini kalian jadi lebih tahu soal smartphone gaming ya!

ARTIKEL TERKAIT

Beli Sekarang! 5 Smartphone Flagship Super Mahal yang Kini Murah

APPS TERKAIT
Heroes Evolved 1.1.19.0
Games Heroes Evolved
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Dawn of Civilization 1.0.3
Games Solve Education
Choices: Stories You Play (Mod Unlimited) 2.0.3
Games Pixelberry Studios
Kembali Keatas