5 Smartphone Flagship yang Paling Mudah Diperbaiki 2016

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 28 December 2016, 14:00
Selama bertahun-tahun, iFixit memantapkan dirinya sebagai komunitas terkemuka yang memberikan petunjuk mengenai perbaikan perangkat. Dan berikut smartphone flagship populer yang paling mudah diperbaiki tahun 2016 versi iFixit.

iFixit memang telah dikenal sebagai komunitas yang suka membongkar bermacam perangkat dari komputer hingga smartphone.

Selama bertahun-tahun, iFixit memantapkan dirinya sebagai komunitas terkemuka yang memberikan petunjuk mengenai perbaikan perangkat.

Hasil akhirnya adalah sebuah penilaian yang bisa dijadikan rekomendasi oleh pengguna untuk memperbaiki smartphone yang rusak sendiri.

BACA JUGA

    5 Smartphone Flagship yang Paling Mudah Diperbaiki

    Berikut ini Jaka sajikan rating dari smartphone flagship populer yang paling mudah diperbaiki tahun 2016 versi iFixit. Dikutip dari PhoneArena, berikut daftarnya:

    1. LG G5

    Smartphone modular LG G5 menjadi perangkat yang paling mudah diperbaiki, dengan skor 8 dari 10. Hal ini karena LG memiliki baterai yang dapat dengan mudah dilepas dan berbagai komponen modular yang dapat kamu ubah.

    2. Google Pixel/XL

    Urutan kedua diraih oleh smartphone Pixel by Google yakni Pixel dan Pixel XL, dengan raihan skor 7 dari 10. Menurut iFixit, hal ini karena Google Pixel memiliki komponen modular di dalamnya, yang membuat perbaikan setiap bagian komponen lebih mudah. Sayangnya, ponsel ini sulit dibongkar tanpa merusak layar.

    3. Apple iPhone 7/Plus

    Apple mungkin memiliki beberapa gadget yang praktis tidak mungkin untuk diperbaiki, sebut saja AirPods. Namun, iPhone paling anyar yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak terlalu sulit untuk diservis.

    iPhone anyar ini memiliki empat sekrup untuk dibuka. Namun sekalinya terbuka, smartphone ini mudah untuk diperbaiki komponennya. Kamu bahkan bisa mengganti baterai dan layar dengan cukup mudah. Oh iya, skornya adalah 7 dari 10.

    ADVERTISEMENT

    4. iPhone Apple SE

    Menurut iFixit, raksasa kecil dari Apple ini memiliki proses yang sederhana dan mudah untuk mengganti layar atau baterai. Sayangnya, saat mengeluarkan layar berisiko merusak kabel Touch ID. Skornya adalah 6 dari 10.

    5. Samsung Galaxy S7/Edge

    Tak diragukan lagi, flagship anyar Samsung ini punya desain yang sangat menarik dan yang paling penting, anti air. Dengan paduan logam dan kaca, membongkar dan memperbaiki Galaxy S7 adalah sebuah tantangan yang sangat sulit. Skornya pun hanya 3 dari 10.

    Itulah 5 smartphone flagship yang paling mudah diperbaiki versi iFixit. Di iFixit, kamu bisa mempelajari cara memperbaiki berbagai perangkat elektronik, yang pasti sangat berguna. Apalagi buat kamu yang punya hobi ngoprek dan ingin menjadi teknisi. Bagaimana pendapat kamu?

    ARTIKEL TERKAIT

    10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

    10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

    APPS TERKAIT
    Google Camera 6.2.031.259661660
    Apps Google Inc.
    Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
    Apps Neximo Labs
    Effect Express - Pip Camera 15.0
    Apps AppUniversal
    PIP Camera - Photo Effect 4.3.4
    Apps Fotoable,Inc.
    Kembali Keatas