Bikin Ngiler! Ini 5 Smartphone Tahan Air Terbaik 2018

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 09 January 2018, 16:00
Fitur tahan air tentu akan sangat membantu, terutama bagi kamu yang ceroboh atau suka beraktivitas outdoor. Berikut adalah daftar 5 smartphone tahan air terbaik 2018. Catat ya!

Tahun 2018 menjadi awal yang baru bagi para produsen smartphone untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru dan menjadikannya tren di masyarakat. Berbagai fitur canggih pada ponsel pintar diprediksi akan bermunculan dan semakin berkembang pesat di tahun 2018.

Mulai dari Face Recognition hingga Augmented Reality dipastikan akan menjadi fitur yang wajib ada di smartphone-smartphone flagship tahun 2018. Akan tetapi, dibandingkan fitur-fitur canggih tersebut, ada satu fitur yang lebih penting untuk dimiliki oleh ponsel pintar kamu. Ya, fitur tahan air! Fitur yang satu ini tentu akan sangat membantu, terutama bagi kamu yang ceroboh atau suka beraktivitas outdoor. Berikut adalah daftar 5 smartphone tahan air terbaik 2018. Catat ya!

BACA JUGA
  • 15+ HP Anti Air & Tahan Debu Paling Murah 2021, Tangguh dan Awet!
  • Ini Smartphone Tahan Air Pertama dari BlackBerry, Mau Beli?

Bikin Ngiler! Ini 5 Smartphone Tahan Air Terbaik 2018

1. Sony Xperia XZ Premium

Selaras dengan namanya, seri Sony Xperia yang satu ini memang memiliki kesan premium tak hanya dari segi desain, tapi juga kualitas. Smartphone yang memiliki tampilan bodi elegan dan bentang layar seluas 5,46 inci ini telah mengantongi sertifikat IP68 yang menjamin ketahanannya terhadap air dan debu. Sony Xperia XZ Premium yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835 ini dijamin mampu bertahan di air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

2. Samsung Galaxy S8

Smartphone flagship dari Samsung yang satu ini juga mengusung teknologi tahan air sebagai salah satu fitur andalannya. Di samping memiliki bentang layar seluas 5.8 inci beresolusi tinggi serta dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5, fitur layar 3D Touch dan iris scanning, Samsung Galaxy S8 juga telah mendapatkan sertifikat IP68 sebagai jaminan tahan air dan juga aman dari debu.

3. LG G6

LG tidak hanya akan membuatmu memiliki ponsel pintar dengan bodi yang kokoh dan elegan, tapi juga akan memberikan perlindungan yang menjamin keselamatan smartphone lewat seri LG G6. Kamu tentu tidak akan bisa menolak pesona smartphone berlayar 5,7 inci beresolusi Quad HD yang ditenagai dengan Snapdragon 821 dan RAM 4 GB ini.

Apalagi LG G6 dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit berkat sertifikat IP68 yang telah dimiliki. Selain itu, LG G6 juga dijamin tahan debu dan tahan banting, jadi sangat aman untuk kegiatan outdoor.

4. Samsung Galaxy S7

Selain Galaxy S8, seri smartphone flagship Samsung lainnya yang juga memiliki fitur tahan air adalah seri Galaxy S7. Tampil dengan desain premium dan mewah juga spesifikasi yang cukup handal, Samsung Galaxy S7 juga telah memiliki sertifikat IP68 yang menjamin smartphone canggih yang satu ini aman dari debu dan air.

5. Sony Xperia Z5

Seri Sony lainnya yang bisa jadi pilihan smartphone tahan air terbaik adalah Sony Xperia Z5. Di balik desainnya yang minimalis, ada berbagai macam fitur canggih yang disematkan pada smartphone yang satu ini.

ADVERTISEMENT

Kamu pasti akan tergiur dengan resolusi kamera 23 MP yang ditawarkan oleh smartphone berlayar 5.2 inci ini. Apalagi kamu tidak perlu panik jika Sony Xperia Z5 ini terkena tumpahan air sebab sertifikasi IP68 menjamin ponsel ini tetap aman walaupun berada di dalam air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit lamanya.

Nah, itulah 5 smartphone tahan air terbaik 2018. Semoga bermanfaat untuk kamu yang lebih mementingkan ketahanan smartphone kamu dibanding fitur-fitur canggih lainnya. Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Kembali Keatas