5 Smartphone Ini Diklaim Paling Aman 2018, Emang Bener?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 26 January 2018, 10:00
Di antara smartphone canggih yang ada di pasaran, berikut 5 jenis smartphone yang diklaim paling aman di tahun 2018.

Penjualan smartphone mengalami peningkata yang cukup pesat beberapa tahun terakhir ini. Harga smartphone pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah. Harga yang sungguh fantastis, kan? Smartphone seperti ini biasanya sudah dilengkapi fitur-fitur kelas atas. Tapi, namanya buatan manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada saja yang kurang.

Pada umumnya, smartphone sudah dilengkapi dengan sistem keamanan. Hanya saja, tingkat keamanan antara smartphone yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Di antara smartphone canggih yang ada di pasaran, berikut 5 jenis smartphone yang diklaim paling aman di tahun 2018.

BACA JUGA

    5 Smartphone Ini Diklaim Paling Aman 2018, Emang Bener?

    1. Blackberry KEYone

    Meskipun popularitas Blackberry kian redup akibat hadirnya Android dan iOs, perusahaan Blackberry tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi pada produk yang dikeluarkannya. Dari segi spesifikasi sih, Blackberry masih kalah dengan smartphone lainnya. Tapi, kalau soal keamanan nih, Blackberry andalannya. Salah satu smartphone Blackberry yang paling aman adalah tipe Blackberry KEYone.

    Setiap kali kamu ingin meningkatkan kinerja, KEYone memastikan smartphone milikmu bersih dari virus terlebih dulu. Setelah itu, barulah performa smartphone akan kembali seperti semula. Dengan menggaet teknologi Linux kemel, Blackberry KEYone dipastikan aman dari serangan virus.

    Selain itu, pihak Blackberry juga bekerja sama dengan Android untuk meningkatkan keamanan. Teknologi lain yang disematkan pada KEYone ialah Privacy Shade. Teknologi ini berbentuk simbol kecil pada layar smartphone yang membuatmu dapat menggunakan si KEYone sepuasnya tanpa diketahui oleh orang lain.

    2. iPhone X

    Brand ternama Apple juga masuk dalam jajaran 5 smartphone paling aman di tahun 2018. Baru-baru ini, Apple resmi merilis iPhone X yang membuat heboh. iPhone X hadir dengan fitur-fitur modern yang pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama menggenggam si X ini.

    Kalau soal keamanan, iOs nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari iPhone tipe jadul sekalipun sudah dilengkapi dengan keamanan tingkat tinggi. Hanya saja, tingkat keamanan si iPhone X berada di posisi paling atas. Untuk menjaga privasi penggunanya, iPhone menyediakan pembaruan otomatis. Pembaruan ini termasuk salah satu cara meningkatkan performa iPhone itu sendiri.

    Keuntungan yang bisa didapatkan dari iPhone X ialah fitur FACE ID. Dengan fitur ini, data-data pribadi milikmu tidak akan dapat dibobol oleh siapa pun. Karena iOs akan meminta akses FACE ID pada saat layar iPhone terkunci.

    3. Galaxy Note 8

    Samsung Galaxy Note 8 juga masuk jajaran smartphone paling aman di tahun 2018. Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Samsung Knox yang memiliki fitur keamanan tingkat tinggi. Dijamin deh, data-data pribadi milikmu sulit dibobol oleh siapa pun! Salah satu keunikan Samsung Knox ialah mampu memisahkan antara data-data pribadi dengan data-data yang sifatnya umum.

    4. Pixel 2

    Selanjutnya ada Pixel 2 yang diproduksi oleh Google. Kalau boleh jujur, smartphone ini masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya yaitu mudah diserang oleh virus-virus di luar sana. Tapi tenang, pihak Google memiliki software bernama TrustZone yang dipercaya mampu melindungi data-data milikmu dari tangan yang tidak bertanggung jawab.

    5. Pixel 2 XL

    Selain Pixel 2 nih, ada juga Pixel 2 XL. Teknologi yang disematkan pada kedua smartphone ini tidak jauh berbeda. Hanya saja, Pixel 2 XL merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya sehingga fitur yang ada di dalamnya jauh lebih canggih dibandingkan tipe sebelumnya.

    Pihak Google mengklaim kedua tipe (Pixel 2 dan Pixel 2 XL) memiliki tingkat keamanan tinggi. Google juga berjanji untuk meningkatkan performa keduanya setiap tahun melalui pembaruan-pembaruan yang disediakan.

    Nah,itu dia 5 jenis smartphone yang diklaim paling aman di tahun 2018. Lagi bingung cari-cari smartphone? Kamu bisa pilih salah satu dari tipe di atas. Memang, harga smartphone di atas cukup menguras isi dompet. Tapi soal keamanan, 5 tipe di atas jagonya.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

    7 Smartphone Android Terbaru dan Terbaik di Ajang CES 2018

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    UC News Berita Bola Indonesia 1.3.8.877
    Apps UCWeb Inc.
    Apple Keyboard 1.0
    Apps Arvin Jayanake
    Kembali Keatas