7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 18 January 2018, 09:00
Di era modern ini siapa sih yang belum pernah belanja online? Dari begitu banyak situs belanja online, berikut Jaka kasih rekomendasi 7 situs jual beli online terbaik di Indonesia.

Di era serba canggih ini, seluruh aktivitas termasuk belanja sudah dilakukan secara online. Rasanya mustahil jika sampai sekarang kamu belum pernah sekalipun berbelanja online. Selain karena lebih mudah dan praktis, kita juga bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah dengan belanja online.

Di Indonesia sendiri ada begitu banyak situs belanja online. Tiap situs punya keunggulan serta promo menariknya masing-masing. Kali ini, Jaka akan kasih tahu kamu rekomendasi tujuh situs jual beli online terbaik di Indonesia versi Jaka. Apa saja?

BACA JUGA
  • 15 Kesalahan Dalam Berbelanja Online yang Bikin Ngakak! (Part 2)

7 Situs Jual Beli Online Terbaik di Indonesia

1. Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu situs jual beli online terbaik di Indonesia. Genap berusia delapan tahun pada 2018 ini, Bukalapak gak cuma sekedar menjadi wadah bagi orang berbelanja dan meraup keuntungan dari aktivitas itu.

Melalui sang CEO, Achmad Zaky, Bukalapak punya misi untuk berkontribusi bagi perekonomian digital tanah air dengan menjadi salah satu penyumpang pajak terbesar! Selain itu, Bukalapak nyatanya juga sudah merangkul dan membimbing jutaan UKM di Indonesia.

Bukalapak - Jual Beli Online 4.3.2
Apps Productivity BukaLapak
DOWNLOAD

2. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online yang mengusung model bisnis marketplace. Hampir mirip situs sebelumnya, situs milik William Tanuwijaya ini juga punya visi "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet" yang juga mengajak dan merangkul beragam UKM di Indonesia.

Tokopedia 2.5.1
Apps Productivity Tokopedia
DOWNLOAD

3. Lazada

Lazada merupakan situs belanja online yang menyediakan berbagai promo dan diskon bagi para penggunanya. Menyediakan berbagai barang kebutuhan semisal alat elektronik, fashion hingga kosmetik dan perlengkapa bayi, situs yang dimiliki Maximilian Bittner ini jadi salah satu tempat belanja favorit warganet.

Lazada App for Android 5.3.1
Apps Productivity Lazada Mobile
DOWNLOAD

4. Blibli

Blibli jadi salah satu situs jual beli online terpopuler di tanah air. Berdasarkan data yang dikeluarkan Ilmuone, Blibli adalah situs dengan populasi digital terbanyak kedua di Indonesia.

Situs Blibli sendiri mengusung konsep ala mall. Mengusung slogan Big Choices, Big Deals, situs yang sudah ada sejak tahun 2010 ini juga punya tujuan membantu start-up lokal yang inovatif dengan memberi sokongan dana alias modal.

ADVERTISEMENT

5. Elevenia

Juga merupakan salah satu situs belanja online yang mengusung konsep open marketplace, Elevenia memberikan kemudahan dan menjamin keamanan penggunanya dalam berbelanja online. Situs yang dimiliki XL Axiata ini sudah berusia empat tahun dan jadi salah satu yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

6. MatahariMall

Siapa sih yang belum pernah mendengar atau mampir ke store fisik dari situs yang satu ini? Ya, melebarkan sayap ke dunia perdagangan digital dengan membuat MatahariMall, situs jual beli online tersebut langsung masuk dalam lima besar peringkat e-commerce dengan pengunjung terbanyak versi Ilmuone.

MatahariMall.com - Beli Aja 2.0.1
Apps Productivity MatahariMall
DOWNLOAD

7. Shopee

Situs belanja online yang satu ini sejatinya berada di bawah naungan perusahaan game ternama, Garena. Menyediakan berbagai barang kebutuhan semisal handphone dan aksesoris, perlengkapan rumah, fashion pria dan wanita, serta elektronik, Shopee jadi salah satu yang terpopuler di tanah air.

Shopee: Jual Beli di Ponsel 2.0.46
Apps Productivity Shopee
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itulah tujuh situs jual beli online terbaik dan terpercaya di Indonesia versi Jaka. Kamu termasuk yang suka belanja di 7 situs di atas? Atau justru punya rekomendasi situs lain yang gak kalah keren dan kece? Jangan ragu untuk sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Bukalapak - Jual Beli Online 4.3.2
Apps BukaLapak
Tokopedia 2.5.1
Apps Tokopedia
Lazada App for Android 5.3.1
Apps Lazada Mobile
Shopee: Jual Beli di Ponsel 2.0.46
Apps Shopee
Kembali Keatas