7 Smartphone Ajaib di CES 2017 Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 10 January 2017, 19:00
Ajang CES 2017 sudah berakhir. Dalam pameran teknologi bergengsi ini telah banyak bermunculan smartphone-smartphone canggih yang sukses bikin ngiler dan pengen ganti smartphone baru.

Consumer Electronics Show (CES) adalah ajang bergengsi bagi para produsen teknologi untuk memamerkan produk terbarunya. Dalam ajang tahunan yang berlangsung di Las Vegas ini selalu bermunculan banyak teknologi baru dan keren, mulai dari smartphone, komputer, dan lainnya.

Setelah berlangsung dari tanggal 5 smapai 8 Januari kemarin, ajang CES 2017 akhirnya resmi berakhir. Dan tahukah kamu? Di CES 2017 banyak dipamerkan smartphone canggih yang bikin ngiler loh!

BACA JUGA

    Smartphone Keren di CES 2017

    Setiap tahunnya selalu ada smartphone baru yang dirilis oleh para produsen. Dan mereka selalu menyematkan teknologi baru. Nah, beberapa teknologi baru yang akan menjadi tren di tahun 2017 ini ada di smartphone-smartphone berikut.

    1. Asus Zenfone AR

    Asus kembali membuat gebrakan di CES 2017. Produsen asal Taiwan ini menghadirkan Asus Zenfone AR yang menjadi smartphone Android pertama dengan RAM 8 GB. Bikin ngiler, kan?

    Namun fitur utama Asus Zenfone AR bukan itu saja. Smartphone ini juga jadi smartphone pertama yang dibekali software Google DayDream dan jadi smartphone kedua dari project Google Tango. Dengan 2 fitur ini menjadikan Asus Zenfone AR sebagai smartphone terbaik untuk berinteraksi di dunia virtual, baik itu AR (Augmented Reality) maupun VR (Virtual Reality).

    2. ASUS ZenFone 3 Zoom

    ASUS juga memperkenalkan seri terbaru Asus Zenfone 3, yaitu ZenFone 3 Zoom. Smartphone ini jadi smartphone pertama dari ASUS yang ditujukan untuk bersaing dengan Apple iPhone 7. Bahkan, dari segi desain pun tampak mirip.

    Mengusung teknologi dual kamera, ASUS ZenFone 3 Zoom akan menjadi salah satu smartphone Android dengan kamera terbaik di 2017. Kabarnya smartphone ini akan hadir di Q1 2017 ini.

    3. BlackBerry Mercury

    Kabar sedih datang dari BlackBerry. Pasalnya BlackBerry Mercury menjadi smartphone terakhir yang dibuat langsung oleh BlackBerry. Selanjutnya smartphone dengan nama BlackBerry akan dibuat oleh manufaktur lain.

    ADVERTISEMENT

    BlackBerry Mercury menjadi smartphone canggih dan unik dengan kombinasi keyboard dan layar sentuhnya. Smartphone ini dibekali dengan sensor sidik jari di tombol spasi yang membuatnya nyaman untuk digunakan saat bekerja. Unik, kan?

    4. Huawei Honor Magic

    Di antara semua smartphone yang hadir di CES 2017, Huawei Honor Magic adalah yang paling ajaib. Smartphone ini jadi smartphone pertama yang dibekali AI atau kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan semua fitur di dalam smartphone.

    Dengan AI yang dibawanya, smartphone ini akan menampilkan notifikasi otomatis saat kamu melihat layar, nyala dan mati otomatis saat diambil atau disimpan, mengubah LED flash otomatis jadi senter saat di tempat gelap, dan lainnya. Dan lagi, smartphone dengan desain layar lengkung ini dibekali teknologi dual kamera. Magic!

    5. Huawei Mate 9

    Meneruskan sukses P9, Huawei Mate 9 juga hadir dengan mengusung dual kamera dengan lensa Leica yang kualitasnya terpercaya di ranah fotografi. Bukan itu saja, smartphone ini juga terintegrasi kecerdasan buatan yang dilengkapi fitur canggih, seperti mampu merasakan udara sekitar, smart touch, dan lainnya. Uniknya, smartphone ini mengusung desain yang mirip Samsung Galaxy S7 Edge.

    6. ZTE Blade V8 Pro

    Mau smartphone dual kamera dengan harga murahh meriah? Jawabannya adalah ZTE Blade 8 Pro. Harga ZTE Blade V8 pro cuma US$229,98 atau sekitar Rp 3 jutaan saja.

    Dengan harga segitu, smartphone ini sudah dibekali dual kamera 13 MP di sisi belakang, dan 8 MP sebagai kamera selfie. ZTE Blade V8 Pro sendiri dibekali chipset Snapdragon 625, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

    7. Nokia 6

    Lama tidak mengeluarkan smartphone, Nokia siap bangkit dari kubur lewat smartphone Android terbarunya, Nokia 6. Yang menarik, Nokia membandrol smartphone Android pertamanya ini dengan harga murah, cuma Rp 3,2 jutaan saja!

    Nokia 6 dibekali spesifikasi canggih, seperti kamera 16 MP dan 8 MP, RAM 4 GB, Android Nougat 7.0, RAm 4 GB dengan Snapdragon 430 dan memori internal 64 GB. Keren, kan?

    Nah, di antara 7 smartphone Android canggih yang hadir di CES 2017 ini, mana yang kamu harap untuk segera dimiliki? Yang pasti semuanya memang keren dan canggih sih. Jadi bikin ngiler, ya?

    ARTIKEL TERKAIT

    6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    AnTuTu Benchmark
    Apps AnTuTu
    Geekbench 3 3.4.1
    Apps Primate Labs Inc.
    AIDA64 1.45
    Apps Devi
    Kembali Keatas