5 Smartphone BlackBerry Paling Laku di Jamannya

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 21 October 2015, 00:00
BlackBerry merupakan smartphone yang paling banyak digunakan oleh kalangan eksekutif di negara lain. Berbeda dengan di Indonesia yang hampir seluruh remaja menggunakan BlackBerry.

Hayo siapa yang pernah menggunakan BlackBerry pas jaman BBM atau BlackBerry Messenger cuma bisa digunakan di perangkat BlackBerry saja? Nah pada jaman sebelum Android mulai menyerang, BlackBerry merupakan smartphone yang paling banyak digunakan oleh kalangan eksekutif di negara lain. Berbeda dengan di Indonesia yang hampir seluruh remaja menggunakan BlackBerry dan saling bertukar PIN supaya bisa BBM-an. Nostalgia sebentar ya, berikut ini 5 model BB yang terlaris pada jamannya.

5 Smartphone BlackBerry Terlaku di Jamannya

1. BlackBerry Bold 9900

BlackBerry Bold banyak sekali sebutannya, ada yang menyebutnya BlackBerry Dakota atau BlackBerry Magnum ini menjadi model smartphone BlackBerry terlaris di Indonesia. BlackBerry Bold 9900 memiliki dua fitur berbeda yaitu menggabungkan keyboard QWERTY fisik dengan touchscreen. Spesifikasi dari BlackBerry Bold 9900 cukup mumpuni, apalagi dengan dukungan sistem operasi BlackBerry OS 7 memungkinkan BlackBerry Bold 9900 dapat digunakan untuk akses sosial media, browsing, BBM-an lebih nyaman.

2. BlackBerry Torch

BlackBerry Torch mungkin beda dengan bentuk smartphone BlackBerry lainnya karena bisa di-slide untuk menggunakan keyboard QWERTY fisiknya. BlackBerry Torch juga menggunakan BlackBerry OS 7 dan sempat menjadi smartphone BlackBerry terlaris walaupun BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 telah hadir di pasaran.

3. BlackBerry Gemini

Ini dia BlackBerry dengan gelar HP sejuta umat. Pertama karena harganya murah banget untuk perangkat BlackBerry. Bahkan tidak jarang kita bisa temui orang yang masih menggunakan BlackBerry Gemini walaupun casing-nya sudah kusam bahkan rusak-rusak. Hal ini tentunya karena BlackBerry Gemini memiliki casing yang awet dan baterai yang tahan lama walaupun dipakai BBM-an tiap hari.

4. BlackBerry Onyx

Model BlackBerry yang cukup laris di pasaran juga, BlackBerry Onyx sebenarnya masih masuk dalam jajaran lini BlackBerry seri Bold. BlackBerry Onyx memiliki 2 versi yaitu BlackBerry Onyx 1 (BlackBerry Bold 9000) dan BlackBerry Onyx 2.

5. BlackBerry Curve

BlackBerry Curve bisa dibilang merupakan sebuah lini BlackBerry yang salah satu tipe BlackBerry termasuk di dalamnya adalah BlackBerry Gemini. BlackBerry ini juga tergolong laris manis karena banyak sekali model yang dirilis BlackBerry dari seri Curve ini.

BlackBerry memang menjadi salah satu smartphone yang laris di pasaran karena fungsi layanan chatting BBM yang dulu hanya eksklusif ada di perangkat BlackBerry, apakah BlackBerry dapat mengulang kembali kejayaannya dengan smartphone terbarunya BlackBerry Priv?

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengirim Pesan Rahasia di BBM for Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Grup BBM for Android yang Mengganggu

APPS TERKAIT
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
BlackBerry Blend 1.1.0.17
Apps BlackBerry
Kembali Keatas