Karena Canggih, 10+ Smartphone Ini Banyak Dicari Selama 2016!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 29 December 2016, 19:30
daftar smartphone yang pernah nge-tren di dunia, termasuk heboh di Indonesia juga. Berikut Jaka kasih tahu beberapa daftar smartphone yang dicari selama 2016..

Akhirnya, tiba juga di penghujung tahun 2016 ini. Apa yang kamu rasakan dan dapatkan selama menjalani tahun ini? Pasti banyak ya. Nah, di sini Jaka akan membahas tentang smartphone apa saja yang nge-tren dan banyak dicari selama tahun 2016. Kira-kira, kamu bisa tebak apa itu nggak?

Jika nggak bisa menebaknya, tenang aja. Jaka akan memberikan daftar smartphone yang pernah nge-tren di dunia, termasuk heboh di Indonesia juga. Dan berikut Jaka kasih tahu beberapa daftar smartphone yang dicari selama 2016. Jadi, langsung baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

BACA JUGA

    10+ Smartphone yang Dicari Selama 2016!

    1. Samsung Z2

    Sumber foto: Foto: GSMArena

    Smartphone dengan sistem operasi Android memang paling laku di mana pun, bahkan di Indonesia sendiri. Tapi, ketika hadirnya Samsung Z2 di Indonesia, responsnya cukup menggemparkan loh. Mungkin karena banyak orang ingin mencicipi sistem operasi Tizen itu seperti apa.

    Ya, Z2 memang menjalankan Tizen OS, Brader. Apalagi dibanderol dengan harga yang murah, yaitu sebesar Rp899.000. Pantas saja banyak orang yang ingin membeli ponsel ini ketika rilis di Tanah Air sekitar September lalu.

    2. Oppo F1

    Sumber foto: Foto: Gadgets NDTV

    Salah satu merek China yang banyak dibicarakan oleh pengguna gadget di Tanah Air adalah Oppo. Benar, Oppo seakan tidak ada habisnya untuk berinovasi. Dan ternyata, Oppo F1 yang merupakan salah satu smartphone selfie terbaik ini banyak penggemarnya di Indonesia.

    Oppo F1 sendiri mengusung slogan Selfie Expert, yang memiliki keunggulan kamera depan 16 MP. Dengan begitu, tidak heran apabila smartphone ini banyak dicari oleh pengguna smartphone termasuk di Indonesia.

    ADVERTISEMENT

    3. iPhone 7 Plus

    Sumber foto: Foto: GSMArena

    Wah, berbicara iPhone 7 Plus berarti membicarakan smartphone mahal nih. Betul, sebab ketika Apple meluncurkan produk barunya, semua mata langsung tertuju searah ke iPhone 7 Plus. Bagaimana tidak, kamera yang diusungnya itu bagus banget! Ada dua kamera di bagian belakang malah.

    Selain itu, kualitas desainnya pun semakin mantap. Bahkan, ketika kamu menggenggamnya, kamu serasa akan memiliki sebuah kemewahan dalam genggamanmu. Siapa yang berharap punya iPhone 7 Plus di sini?

    4. Google Pixel

    Sumber foto: Foto: GSMArena

    Sudah tahu kan apa itu Google Pixel? Ya, produk buatan perusahaan raksasa ini menjadi pembicaraan hangat di seluruh dunia. Pasalnya, saat pertama dirilis, kehadirannya cukup mencengangkan, sebab ponsel ini membawa software terbaru yang canggih.

    Software tersebut ialah Google Assistant dan DayDream VR. Dua fitur ini tentunya akan memanjakan pengguna Android dan memberikan pengalaman yang lebih. Jadi, tidak heran jika Google Pixel menjadi daftar smartphone nge-tren di tahun 2016.

    5. iPhone SE

    Sumber foto: Foto: MacRumors

    Nah, kembali lagi dengan produknya Apple nih. iPhone SE juga menjadi ponsel penerus iPhone 5s yang banyak ditaksir orang sampai sekarang. Kamu tahu sendiri kan, iPhone 5s dengan bodi yang mungil itu sangat dicintai banyak orang. Maka, ketika iPhone SE muncul, ramai banget deh dibicarkan.

    Banyak penggila gadget di Indonesia yang berjuang untuk mendapatkan iPhone SE. Sebab, meski dalam desain dan bentuk sama persis dengan 5s, tapi spesifikasinya setara dengan iPhone 6s brader!

    6. Vivo V5

    Sumber foto: Foto: Click2Tips

    Sama seperti Oppo F1, Vivo V5 juga memiliki keunggulan di kamera depannya. Bahkan, smartphone yang memiliki brand ambassador Agnes Monica ini merupakan smartphone pertama dengan kamera depan berukuran 20 MP. Wah, kurang keren apa coba itu?

    Karena itulah, Vivo V5 juga menjadi salah satu produk teknologi yang banyak dicari di Google loh. Berarti, bisa disimpulkan kalau ponsel ini banyak diminati oleh orang Indonesia.

    7. Samsung Galaxy Note 7

    Sumber foto: Foto: CNET

    Wah, kasus smartphone Samsung satu ini siapa coba yang tidak tahu. Dengan kehadirannya, meski belum resmi di Indonesia, berita mengenai meledaknya Note 7 itu sudah menyebar ke mana-mana. Bahkan, di bandara saja sudah diumumkan kalau Note 7 itu dilarang dibawa.

    Padahal, dilihat dari spesifikasi, performa, dan juga desainnya, Note 7 itu keren banget deh. Sangat disayangkan Note 7 menjadi seperti bom yang mudah meledak kapan pun dan di mana pun.

    8. Oppo F1s

    Sumber foto: Foto: GSMArena

    Setelah berhasil dengan kesuksesan Oppo F1, perusahaan China itu tampaknya tidak ingin berpuas diri begitu saja. Akhirnya, Oppo mengambil keputusan untuk membuat Oppo F1s. Nah, kalau ditanya sama atau tidak, jawabannya itu beda, Brader. Tapi, sama-sama Selfie Expert.

    Bahkan, smartphone ini menjadikan Raisa Andriana sebagai brand ambassador-nya. Lebih kerennya lagi, ada edisi khusus dari Oppo F1s yang bertajuk Raisa Phone. Gimana nggak makin ramai diperbincangkan, bukan?

    9. Xiaomi Mi 5

    Sumber foto: Foto: Gadgets NDTV

    Smartphone asal China bernama Xiaomi Mi 5 juga menjadi bahan pembicaraan yang hangat di tahun 2016. Sebab, smartphone ini menjadi ponsel termurah yang menanamkan chipset Snapdragon 820.

    Benar, dengan begitu, Xiaomi Mi 5 menjadi incaran para pengguna gadget di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Bahkan, di antara kamu masih banyak juga yang mencari smartphone satu ini, kan?

    10. Le Max Pro

    Sumber foto: Foto: Digital Trends

    Ada yang tahu Le Max Pro? Ya, perusahaan yang sebelumnya bernama LeTV ini berhasil memproduksi perangkat yang menanamkan chip Snapdragon 820 pertama di dunia yang dinamakan Le Max Pro tersebut.

    Ketika pertama kali diumumkan di CES 2016 lalu, smartphone ini menjadi bahan pembicaraan hangat dan hampir setiap media ingin meliputnya secara lebih detail. Sayangnya, smartphone ini tidak masuk ke Indonesia nih.

    11. Xiaomi Redmi 3

    Sumber foto: Foto: Xiaomi

    Smartphone Android murah berkualitas dari Xiaomi ini juga menjadi tren di Indonesia. Diduga, karena Xiaomi Redmi 3 ini merupakan ponsel dengan harga yang murah dan terjangkau. Tapi tetap menyajikan spesifikasi mantap, jadi banyak yang mencarinya.

    Namun, jika ditelisik dari spek dan harganya, smartphone ini memang sangat worth to buy sih, Brader. Jadi, nggak heran kalau anak-anak muda seperti kamu tergila-gila dengan Xiaomi Redmi 3.

    Demikianlah artikel ini yang mengulas tentang beberapa daftar 11 smartphone yang nge-tren di tahun 2016 dan smartphone yang dicari selama 2016. Apakah kamu menjadi bagian yang meramaikan smartphone tersebut? Jika ya, mana ponsel favorit kamu untuk dibicarakan? Share pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

    10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

    APPS TERKAIT
    Google Camera 6.2.031.259661660
    Apps Google Inc.
    Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
    Apps Neximo Labs
    Effect Express - Pip Camera 15.0
    Apps AppUniversal
    PIP Camera - Photo Effect 4.3.4
    Apps Fotoable,Inc.
    Kembali Keatas