[Update] Smartphone Android Super Canggih yang Bakal Hadir di 2016

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 12 November 2015, 13:00
Setelah sebelumnya JalanTikus pernah merilis sebuah artikel tentang smartphone terbaik di 2015, maka kali ini akan dibahas mengenai smartphone apa saja yang akan hadir di 2016 dan mengapa smartphone tersebut dianggap keren?

Beberapa hari lagi kita akan masuk ke bulan November di tahun 2015 yang berarti 2 bulan lagi menuju tahun 2016. Setelah sebelumnya JalanTikus pernah merilis sebuah artikel tentang smartphone terbaik di 2015, maka kali ini akan dibahas mengenai Smartphone Android Super Canggih apa saja yang Bakal Hadir di 2016 dan mengapa smartphone tersebut dianggap keren?

Project Ara

Project Ara sebenarnya adalah proyek smartphone modular dimana penggunanya bisa memodifikasi smartphone miliknya sesuka hati dengan menggunakan komponen yang disediakan seperti kamera, prosesor, baterai, layar, speaker, dan lain sebagainya sehingga menjadi sebuah smartphone yang benar-benar kamu inginkan.

Dengan banyaknya komponen terpisah, menjadikan Project Ara salah satu inovasi yang ditunggu-tunggu dan memiliki prospek ke depan yang cerah karena banyak produsen komponen yang bisa berfokus pada satu komponen saja bahkan memodifikasi dengan lebih mudah misalnya dari Kamera dibuat jadi Kamera X-Ray. Kemungkinan Project Ara hadir di sekitar kuartal 1 2016.

Nextbit Robin

Pernah dibahas juga oleh JalanTikus sebelumnya mengenai sebuah smartphone canggih yang mencari dana melalui KickStarter yaitu Robin Smartphone. Robin smartphone disebut-sebut sebagai smartphone pintar dengan storage tidak terbatas.

Nextbit Robin diperkirakan akan hadir sekitar kuartal 1 2016.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Sekarang ini tidak lengkap rasanya kalau smartphone flagship tetapi tidak dirilis versi terbarunya setiap tahun. Setiap produsen smartphone pastinya merilis smartphone flagship-nya seperti halnya Samsung yang saat ini mulai ramai dibicarakan mengenai Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Disebutkan kalau nantinya Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akan mendapatkan beberapa peningkatan dari sisi hardware dan software serta masih menggunakan gabungan kaca dan metal pada bagian case. Rumornya juga menyebutkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akan menggunakan fitur 3D Touch. Kemungkinan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dirilis di April 2016.

Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3, apakah dapat meneruskan kejayaan dari Asus Zenfone 2? Hal tersebut masih menjadi sebuah pertanyaan karena Asus Zenfone 2 merupakan smartphone berkualitas dengan harga murah. Asus sendiri sempat membocorkan mengenai kehadiran USB C di Asus Zenfone 3. Disebutkan jika Asus Zenfone 3 akan menggunakan layar yang lebih bagus tetapi dengan harga murah. Asus Zenfone 3 kemungkinan akan hadir di sekitar kuartal 2 2016.

BACA JUGA

    HTC One M10

    HTC One M10 mungkin menjadi smartphone yang menarik bagi pengguna HTC. Masih belum ada gambaran bagaimana HTC One M10 seperti apa jadinya. Saat ini dari HTC sendiri masih menjadi bahan perbincangan di internet dan media sosial lainnya karena HTC Aero yang disebut-sebut mirip dengan desain iPhone 6. Hingga ada yang membela HTC dan menyebutkan iPhone lah yang meniru bentuk dari smartphone HTC versi sebelumnya. Kemungkinan HTC One M10 akan dirilis pada April 2016.

    LG G Flex 3

    LG G Flex merupakan smartphone yang unik dan cukup terkenal karena bentuknya yang melengkung dan LG G Flex 2 menjadi smarpthone pertama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang kemudian banyak digunakan di smartphone flagship produsen lain. Disebutkan LG G Flex 3 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 sebagai prosesornya, layar 6 inci QHD, RAM 4 GB dan yang menarik adalah kamera 20.7 MP sebagai kamera utama LG G Flex 3. Kemungkinan LG G Flex 3 akan dirilis sekitar Februari 2016.

    LG G5

    LG beberapa smartphone terakhirnya menarik perhatian bahkan bisa dibilang menjadi smartphone terbaik untuk urusan kamera, seperti pada kumpulan smartphone terbaik 2015 dimana LG G4 meraih predikat smartphone Android dengan kamera terbaik 2015. Walaupun masih belum ada kejelasan mengenai seri G dari LG ini, tetapi disebutkan oleh beberapa pengamat kalau LG G5 kemungkinan akan hadir di sekitar kuartal 2 tahun 2016.

    Sony Xperia Z6

    Walaupun belum lama ini Sony merilis Sony Xperia Z5, tetapi sepertinya Sony Xperia Z6 tidak akan lama lagi diperkenalkan ke pengguna setia Sony pada tahun 2016. Banyak hal yang cukup harus diperhatikan dari Sony, melihat mulai banyaknya pesaing berat di kalangan smartphone flagship.

    Menurut JalanTikus yang paling menarik adalah Project Ara dimana pengguna bisa membuat sendiri smartphone otentik miliknya sesuai yang diinginkan dan bisa diganti-ganti komponennya kapanpun dibutuhkan, bagaimana menurut kamu?

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    ASUS Zenfone 3 Dikonfirmasi akan Menggunakan USB-C

    HTC One A9 Smartphone Android Murah dengan Desain iPhone Banget

    5 Kemiripan ASUS ZenFone 2 dan ASUS ZenFone 5

    APPS TERKAIT
    Galaxy S6 Edge Stock Wallpaper HD Complete
    Apps XDA Developers
    Samsung Galaxy S4 S-Voice for Android APK
    Apps Samsung Electronics Ltd
    ASUS Launcher 1.4.0.150213
    Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
    HTC BlinkFeed 6.0.752131
    Apps HTC Corporation
    Kembali Keatas