Khusus Sultan! 7 Smartphone Super Canggih Ini Punya Fingerprint di Layar

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 04 September 2018, 15:00
Berikut ini 7 smartphone Android dengan fingerprint di dalam layar. Simak yuk!

Hampir semua smartphone Android maupun iOS kini telah menggunakan teknologi fingerprint scanner sebagai fitur pengaman otomatis sebuah smartphone. Umumnya posisi fingerprint scanner tersebut terletak di bagian depan maupun belakang. Tapi ada juga smartphone yang meletakkan fingerprint di bagian samping yang menyatu dengan tombol power.

Penempatan di fingerprint di ketiga sisi tersebut diklaim akan memudahkan para pengguna dalam menggunakan smartphone. Namun, mengingat kini desain dan fitur smartphone sudah semakin canggih, penempatan fingerprint dirasa kurang efektif jika ditempatkan di depan, belakang, maupun samping. Sehingga kini mulai banyak smartphone Android yang memiliki fingerprint di bagian dalam layar.

Teknologi fingerprint di bagian dalam layar diklaim lebih efektif dan membuat bodi smartphone terlihat lebih elegan dan mewah. Tercatat ada beberapa brand smartphone Android yang telah mengadopsi teknologi ini. Seperti yang dikutip dari Smart Prix, berikut ini 7 smartphone Android dengan fingerprint di dalam layar.

BACA JUGA
  • Jangan Tinggalkan Bekas Sidik Jari di Smartphone! Ini Bahayanya

Khusus Sultan! 7 Smartphone Super Canggih Ini Punya Fingerprint di Layar

1. Vivo X20 Plus UD

Sumber foto: hardwarezone.com.sg

Vivo X20 Plus UD menjadi smartphone pertama dari Vivo yang mengusung sensor sidik jari di dalam layar. Smartphone ini merupakan suksesor dari versi sebelumnya, yakni X20 Plus yang diluncurkan setahun sebelumnya. Memiliki layar seluas 6,43 inci yang didukung oleh prosesor Snapdragon 660 dan RAM 4GB/128GB membuat smartphone ini cukup diandalkan untuk dijadikan daily driver andalan.

2. Vivo X21

Sumber foto: mashable.com

Vivo X21 merupakan smarrphone kedua dari Vivo yang mengusung fingerprint di dalam layar. Vivo X21 didukung dengan chipset Snapdragon 660 yang juga memiliki layar notch. Pada awal peluncurannya, smartphone ini sempat menghebohkan publik karena dianggap overprice. Smartphone ini memiliki layar seluas 6,28 inci Full HD+ OLED dengan dukungan prosesor Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6GB/128GB.

3. Huawei Porsche Design Mate RS

Sumber foto: hardwarezone.com.sg

Diluncurkan bersamaan dengan P20 Pro, Huawei memberi satu fitur ekslusif dalam smartphone mewah tersebut. Huawei membenamkan sensor fingerprint di dalam layar yang diklaim sangat akurat. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera belakang dan sensor sidik jari ganda. Huawei Mate RS juga merupakan ponsel pertama yang dilengkapi dengan penyimpanan inbuilt 512GB.

Smartphone ini memiliki layar seluas 6-inci QHD+ OLED yang didukung dengan prosesor Kirin 970 octa-core SoC dipadukan dengan RAM 6GB/512GB. Sedangkan resolusi kamera belakang mendukung 40MP+20MP+8MP dan kamera depan 24MP.

4. Vivo Nex

Sumber foto: digikala.com

Vivo Nex menjadi smartphone paling futuristik karena mengusung kamera depan yang tersembunyi yang bisa muncul saat akan digunakan. Selain fitur kamera depan futuristik tersebut, Vivo Nex juga memiliki fingerprint atau sensor sidik jari generasi yang berada di dalam layar. Fingerprint tersebut diklaim 50 persen lebih akurat dan 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan yang digunakan pada Vivo X21.

ADVERTISEMENT

Vivo Nex memiliki layar seluas 6,59 inci Full HD+ dengan prosesor Snapdragon 845 octa-core dan RAM 8GB/128GB. Untuk urusan kamera, smartphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 12+5MP dan kamera depan 8MP.

5. Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Sumber foto: xiaomitoday.com

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition adalah smartphone seri tertinggi dari Xiaomi Mi8. Smartphone yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar dan mekanisme 3D Face Unlock. Smartphone ini mirip dengan iPhone X dari segi desain, khusus notch yang ukurannya hampir sama. Spesifikasi Mi 8 EE tak berbeda jauh dengan versi basic yakni layar AMOLED seluas 6,21 inci, prosesor Snapdragon yang dipadukan dengan RAM 6/8GB.

6. Oppo R17

Sumber foto: androlite.com

Meskipun tak terlalu dikenal oleh publik Indonesia, Oppo R17 hadir di China dengan mengusung sensor sidik jari dibagian dalam layar. Oppo R17 memiliki layar seluas 6,4 inci Full HD yang didukung prosesor Helio P60 octa-core dan Snapdragon 670 dengan RAM 8GB/128GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 25MP. Oppo mengklaim bahwa sensor sidik jari yang terletak di dalam layar tersebut dapat membuka kunci layar dalam 0,41-detik.

7. Meizu 16

Sumber foto: hwp.com.tr

Meizu 16 baru beberapa waktu lalu diluncurkan, berbeda dari smartphone kekinian yang memiliki notch alias poni, Meizu 16 berani mengusung desain tanpa notch layaknya smartphone milik Samsung. Dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 4/6/8GB dengan memori internal beragam. Meizu sendiri merilis smartphone ini dengan dua varian, yakni Meizu 16 dan 16 Plus yang memiliki perbedaan dari segi layar dan kamera.

Akhir Kata

Itulah inilah 7 smartphone Android dengan fingerprint di dalam layar. Ke depannya diperkirakan akan semakin banyak smartphone Android yang memiliki fingerprint di dalam layar, bahkan mungkin harganya akan semakin murah.

ARTIKEL TERKAIT

Selfie Muat Banyak! Ini 5 Smartpone dengan Lensa Wide Mulai Sejutaan

Cara Ubah HP Android Jadi Speaker Bluetooth, 100% Works!

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android 2020, Bikin Sesuai Selera!

APPS TERKAIT
avast! Mobile Security and Antivirus
Apps Avast Software
Flipboard 3.4.1
Apps Flipboard
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Vine for Android 3.2.3
Apps Vine Labs, Inc.
Kembali Keatas