Smart Banana, Wearable Device yang Bahkan Bisa Kamu Makan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 27 February 2015, 10:59
sebuah perusahaan asal Jepang yaitu Dole Japan telah membuat satu teknologi unik nan aneh yang dapat kita sebut sebagai Smart Banana. Woww cukup aneh untuk didengar ya.

Saking perkembangan wearable device semakin pesat, maka tidak mengherankan apabila kita pada suatu hari nanti akan menemukan banyak hal unik di antara teknologi pintar tersebut. Termasuk yang satu ini, sebuah perusahaan asal Jepang yaitu Dole Japan telah membuat satu teknologi unik nan aneh yang dapat kita sebut sebagai Smart Banana. Woww cukup aneh untuk didengar ya.

Dole yang merupakan perusahaan penghasil buah-buahan segar yang menyediakan berbagai macam jenis buah-buahan kepada pelanggannya setiap hari. Pada satu kesempatan, mereka bekerjasama dengan Tokyo Marathon untuk menyediakan sebuah alat pintar yang ditanamnkan ke dalam pisang. Akibat tindakan nyeleneh tersebut, pisang yang telah dimodifikasi tersebut kemudian dapat menampilkan waktu, detak jantung penggunanya, dan juga menyalurkan komunikasi sosial media di sekitarnya.

Dilansir dari Filehippo, cara pembuatan dari pisang pintar ini cukup simple karena Dole hanya perlu mengeluarkan isi pisang dan menggantinya dengan yang lebih kecil, kemudian mereka menyelipkan layar LED dan menutup kulitnya kembali. Selain itu, pisang ini juga diklaim sebagai _ first wearable smart banana _.

Banana Kong
Games Arkade FDG Entertainment GmbH & Co.KG
DOWNLOAD
Dont' Steal My Banana 1.0
Games Trivia Dragon Game Studio, PT
DOWNLOAD

Artikel menarik lainnya:

Kembali Keatas