Keren! Semut-semut Ini Mengitari iPhone dengan Teratur. Kenapa ya?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 30 January 2016, 13:00
Manusia berbondong-bondong mengitari smartphone baru sih udah biasa. Tapi, apa jadinya jika semut berbondong-bondong mengitari smartphone? Kenapa ya?

Seiring dengan eranya smartphone yang beralih menjadi sarana pendukung kebutuhan utama, bukanlah hal yang mengherankan jika orang selalu berlomba-lomba mencari smartphone terbaru. Bahkan selalu saja ada orang yang rela berbondong-bondong mengantri demi mendapatkan smartphone baru.

Entah karena terinspirasi kita para manusia, atau karena sebab lain, hewan pun ada yang berbondong-bondong mengitari gadget loh! Nah, seperti semut-semut ini nih, mereka mengitari iPhone dengan rapih. Kenapa bisa gitu ya?

BACA JUGA

    Ratusan Semut Mengitari iPhone

    Beberapa waktu lalu, ada sebuah video menakjubkan yang memperlihatkan bagaimana semut-semut mengitari iPhone dengan rapih. Yang anehnya, semut-semut itu mengitari iPhone dengan rapih saat ada telepon berdering. Saat iPhone tersebut tidak ada yang nelpon, semut-semut hanya mengerubungi iPhone seperti mereka mengerubungi makanan.

    Tapi, tepat sesaat setelah ada telepon masuk, gerombolan semut ini justru membentuk lingkaran. Mereka mengelilingi iPhone tersebut dengan rapih. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat video berikut ini.

    Kenapa Semut Mengitari iPhone?

    Usut punya usut, itu karena semut dan jenis serangga lainnya menggunakan magnet untuk mengorientasikan diri. Dimana semut memiliki reseptor magnet di antena mereka. Bahkan, jika mereka sedang bepergian jarak jauh, para semut ini menggunakan isyarat magnetik dari bumi untuk mengetahui arah. Keren!

    Nah, masuk akal kan kenapa semut mengitari iPhone? Karena speaker di iPhone menggunakan magnet, sudah pasti mereka akan tertarik. Belum lagi ditambah dengan getaran gelombang yang dihasilkan, maka tak heran jika kemudian mereka berputar mengitari iPhone tersebut.

    Jika kamu menemukan gerombolan semut, coba letakkan smartphone Android kamu di sekitar mereka. Lalu lakukan hal yang sama. Bukankah smartphone Android pun menggunakan speaker yang mengandung medan magnet?

    Jika ternyata saat kamu melakukannya para semut tidak berputar, kamu bisa menarik kesimpulan bahwa iPhone ini dipuja oleh para semut. Atau mungkin iPhone ini dibuat untuk para semut? Apapun lah ya.

    ADVERTISEMENT

    Oh iya, apa pendapat kamu dengan video di bawah ini? Dimana ribuan semut terus berputar membentuk lingkaran.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
    Apps Tubemate
    MX Player
    Apps J2 Interactive
    Pengusir Nyamuk Sonic Attack 6.8
    Apps Blacx Knights
    Kembali Keatas