Spesifikasi Sama Dengan Galaxy S6, Perlukah Bayar Lebih Untuk Galaxy Note 5?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 20 August 2015, 08:00
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sama seperti Samsung Galaxy S6 tetapi hanya dengan tambahan S Pen maka harganya lebih mahal, bergunakah?

Samsung baru saja merilis flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 5. Menariknya Samsung Galaxy Note 5 dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Samsung Galaxy Note 5 memiliki spesifikasi yang identik dengan Samsung Galaxy S6 hanya saja perbedaannya terletak pada S Pen, stylus milik Samsung Galaxy Note 5. Apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan S Pen Samsung Galaxy Note 5? (Baca juga: Nulis Langsung Ke Android Dari Tembok, Meja atau Paha Sekarang Bisa! Pake Phree Stylus Pen Aja)

Fitur S Pen Galaxy Note 5

1. Menulis Catatan dengan Layar di-lock

Cukup menarik keluar S Pen dan mulai menulis pada layar Galaxy Note 5 maka kamu bisa langsung menggunakan Galaxy Note 5 untuk mencatat tanpa menyalakan layar melalui tombol Power atau tombol Home.

2. Air Command

Dalam keadaan layar menyala, ketika kamu menarik keluar S Pen dari Galaxy Note 5 maka fitur Air Command akan aktif dan siap digunakan. Fitur seperti Action Memo, Smart Select, Screen Write, S Note, atau kamu bisa tambahkan shortcut kamu sendiri.

3. Edit PDF

Punya dokumen PDF? Tidak masalah, dengan menggunakan S Pen, kamu bisa mengedit file PDF. Tidak hanya sekedar mengedit, kamu juga bisa membuat coret-coretan pada file PDF tersebut untuk menandai bagian yang penting. Sudah selesai edit, kamu juga bisa simpan file tersebut menggunakan S Pen Galaxy Note 5.

4. Screen Capture Satu Halaman Penuh

Sedang melihat website dengan konten yang cukup panjang? Jika pada smartphone lainnya hanya tersedia fitur screen capture di layar tersebut, maka dengan menggunakan S Pen Galaxy Note 5 kamu bisa melakukan screen capture satu halaman penuh tanpa terputus. Keren sekali bukan?

Sebenarnya jika kamu melihat lebih detil antara spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note 5, spesifikasi yang ditawarkan tidaklah jauh berbeda seperti misalnya prosesor yang menggunakan Exynos 7420, layar Super AMOLED, Fingerprint Sensor dan lain sebagainya. Tetapi pada Galaxy Note 5 harganya lebih mahal dibandingkan Galaxy S6 karena adanya tambahan S Pen dengan fitur seperti yang disebutkan di atas. [gadget]1545[/gadget]

Jika kamu memang tidak memerlukan S Pen tersebut, maka sangat disarankan sebaiknya membeli Samsung Galaxy S6 saja. Tetapi jika memerlukan fitur dari S Pen, kamu bisa menambahkan sekitar 1-2 juta rupiah dari harga Samsung Galaxy S6 untuk mendapatkan Samsung Galaxy Note 5 ini. Berminat?

Artikel Menarik Lainnya

Kembali Keatas