Yeay! Komputer Murah Seharga 400 Ribuan Kembali Lagi

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 02 March 2016, 20:00
Komputer murah terus saja terbit dan membuat kantong kita meraung-raung. Kali ini salah satu produsen komputer murah yaitu Raspberry baru saja mengeluarkan produk baru mereka dengan nama Raspberry Pi 3.

Komputer murah terus saja terbit dan membuat kantong kita meraung-raung. Kali ini salah satu produsen komputer murah yaitu Raspberry baru saja mengeluarkan produk baru mereka dengan nama Raspberry Pi 3. Setelah sebelumnya kami telah memberitahukan kepada kalian semua mengenai dua produk fenomenal mereka dalam artikel berjudul Wow, Komputer Mini Seharga 35 Dollar Ini Bahkan Sanggup Menjalankan Windows 10! dan Siapa Mau Beli? Komputer Canggih Ini Hanya Dibandrol 50 Ribuan, kali ini mereka kemabli mengeluarkan produk dengan spesifikasi dan harga yang saling bersaing dengan produk sebelumnya.

Pantengin terus artikel ini untuk mengetahui harga dan spesifikasi dari Raspberry Pi 3, sebuah komputer powerful dengan biaya yang sangat murah.

BACA JUGA
  • Siapa Mau Beli? Komputer Canggih Ini Hanya Dibandrol 50 Ribuan

Raspberry Pi 3, Komputer Murah dengan Spesifikasi Jempolan

Bagi penggemar teknologi terutama komputer dan perangkat keras, pasti merek dengan nama Raspberry selalu menjadi salah satu merek yang acap kali menjadi pembicaraan. Bukan karena fiturnya yang sangat canggih, namun karena fleksibilitas dan harganya yang sangat murah. Raspberry memang selama ini dikenal dalam menyajikan produk komputer mini dengan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan yang menggunakannya. Raspberry melalui produknya sering dimodifikasi menjadi drone, robot, mobil remote kontrol, hingga laptop DIY.

Pada tanggal 29 Februari 2016 kemarin, Raspberry mengeluarkan produk baru yaitu Raspberry Pi 3 dan memiliki fitur baru yang lebih lengkap dibandingkan dengan Raspberry Pi 2. Fitur tersebut termasuk WiFi dan Bluetooth yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Raspberry Pi 2. Selain itu, perangkat ini juga dipersenjatai oleh prosesor yang lebih bertenaga yaitu 1.2GHz 64-bit quad-core ARM Cortex-A53 CPU. Untuk spesifikasi lengkap dari Raspberry Pi 3, kamu bisa melihatnya pada tabel di bawah ini:

Raspberry Pi 3 Hardware
SoC Broadcom BCM2837
CPU 4 ARM Cortex-A53, 1.2GHz
GPU Broadcom VideoCore IV
RAM 1GB LPDDR2 (900 MHz)
Networking 10/100 Ethernet, 2.4GHz 802.11n wireless
Bluetooth Bluetooth 4.1 Classic, Bluetooth Low Energy
Storage microSD
GPIO 40-pin header, populated
Port HDMI, 3.5mm analogue audio-video jack, 4 USB 2.0, Ethernet, Camera Serial Interface (CSI), Display Serial Interface (DSI)

Perbandingan Raspberry Pi 3 dengan Versi Pendahulunya

Dibandingkan versi sebelumnya, Raspberry Pi 3 sebenarnya tidak banyak perubahan selain prosesor, koneksi WiFi dan Bluetooth. Namun hal yang membuatnya sangat menarik ialah harganya yang tetap murah, bahkan sama dengan Raspberry Pi 2 yaitu $35 atau 467 ribu rupiah. Ini dia tabel perbandingan dari setiap versi Raspberry Pi yang tersedia, berdasarkan info resmi dari Raspberry:

Perangkat murah kayak gini sih tinggal nunggu waktu aja untuk tiba di Indonesia. Versi-versi terdahulunya saja sudah berhasil masuk ke negara kita dengan harga yang terjangkau, tentu saja Raspberry Pi 3 juga akan menjadi salah satu incaran berarti untuk para antusias. Bagaimana menurut kamu? Jangan lupa untuk share pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

DriverPack Solution 17.11.28
Apps Drivers & Smartphone Artur Kuzyakov
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

Kumpulan MEME Kocak Gibran Raka yang 'Biasa Aja'

APPS TERKAIT
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Speccy 1.32.774
Apps Piriform
Recuva 1.5.3
Apps Piriform
3DMark Vantage 1.1.0
Apps Futuremark
Kembali Keatas